Exfoliating Toner Review

Posted on

Exfoliating Toner Review – Diantara kalian pasti sudah tahu kalau toner itu sangat bermanfaat buat kulit wajahmu. Selain untuk membersihkan wajah, toner juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Ada dua jenis toner yang dikenal, yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Keduanya ini memiliki fungsi yang berbeda lho, sudah tahu?

Exfoliating toner merupakan salah satu jenis skin care dengan kandungan acid (AHA & BHA) yang popularitasnya terus meningkat belakangan ini. Jenis toner ini biasanya digunakan 1-2 kali sehari sesudah membersihkan wajah untuk mengangkat lapisan kulit mati pada wajah. Dengan penggunaan yang benar, exfoliating toner dapat memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan cerah. Namun, terkadang ada beberapa reaksi berupa kerusakan kulit akibat penggunaan exfoliating toner yan tidak sesuai. Bisa karena produk yang tidak cocok, bisa juga karena cara penggunaan yang kurang sesuai.

Exfoliating Toner Review

Exfoliating Toner Review

Exfoliating toner atau acid toner merupakan produk yang digunakan pertama kali setelah membersihkan wajah. Fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah dan membersihkan pori-pori tersumbat agar wajahmu tetap cerah dan bersih. Exfoliating toner ini mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids), BHA ( Beta Hydroxy Acids) dan PHA (Poly Hydroxy Acid).

Lalu apa bedanya Exfoliating Toner dengan Hydrating Toner? Seperti namanya, hydrating toner memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit. Setiap mencuci wajah, biasanya kulit akan terasa kering. Itu makanya kamu perlu hydrating toner agar kulitmu kembali terhidrasi dan menyeimbangkan kembali PH kulit Hydrating toner lebih mudah untuk didapatkan dan ditemukan. Biasanya hydrating toner mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan sodium PCA.

Karena keduanya mempunyai fungsi yang berbeda kamu membutuhkan keduanya. Jika exfoliating toner untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kamu pasti membutuhkan hydrating toner juga yang akan melembapkan kulit. Tapi itu semua kembali ke kondisi kulitmu. Jadi cocokkan dengan aktivitas harianmu juga yaa.

Nah sekarang kamu sudah tahukan yang benar mana? Jangan sampai salah ya, nanti bisa merugikan kesehatan kulitmu sendiri. Semoga artikel Exfoliating Toner Review ini bermanfaat khususnya untuk pengunjung setia skincareasli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *