Evete Naturals

Posted on

Evete Naturals Review – Evete Naturals merupakan brand skincare buatan anak bangsa yang diproduksi di Yogyakarta, jawa tengah. Evete Naturals mengeluarkan 2 varian masker yaitu Evete Naturals Super Green Mask dan Evete Naturals Yellow Glow Mask. Seperti namanya, Super Green memang ditargetkan untuk pemilik acne prone and sensitive skin which is me!!

Penasaran saat pertama kali lihat launching Evete Naturals, rasanya senang menemukan masker dengan targeting tertentu, ya walaupun banyak clay mask atau mud mask di luaran sana, tapi rata-rata mereka cuma fokus pada deep cleansing, membersihan pori dan komedo. Karena itulah kadang a little bit tricky untuk pemilik kulit acne prone skin untuk memilih clay mask yang tepat karena kalau ga cocok akan terasa sangat-sangat mengeringkan di kulit dan dapat memicu iritasi.

Evete Naturals

Evete Naturals

Ada 2 jenis dari produk Evete Naturals skincare, diantaranya :

  • Super Green

Super Green diperuntukkan buat kamu yang tipe kulitnya oily dan acne prone skin. Biasanya aku pakai masker ini kalau lagi ada beberapa jerawat muncul di wajah. Aku biasanya mengaduk dan mengaplikasikan maskernya dengan menggunakan brush concealer kecil atau brush flat untuk foundation.

Maskernya cepet banget mengering (di mangkuknya), waktu itu aku pakainya di ruangan ber-AC, lebih cepet lagi mengering. Jadi, saranku kalo sudah dicampurin sama essencenya, cepet-cepet diaplikasikan sebelum maskernya mengering. Then, pakai maskernya 20 menit aja, jangan lebih, supaya nggak bikin kulit lebih kering.

Pada saat bilas, jangan langsung digosok-gosok wajahnya. Kalo kamu punya sponge wajah lebih bagus, basahi sponge wajahnya, kompres ke wajah beberapa detik, sebelum kamu membilas. Setelah dibilas bersih, kamu bisa apply essencenya sebagai toner untuk memberikan hidrasi pada kulit.

  • Yellow Glow

Yellow Glow diperuntukkan bagi kamu yang kulitnya lebih kusam dan banyak bekas jerawat. Biasanya aku pakai ini kalau jerawatnya sudah mulai mengering dan menyisakan bekas jerawat. Bekas jerawat itu jauh lebih susah lho menghilangkannya, lebih bandel.

Pada saat pakai masker Yellow Glow ini ada rasa clekit-clekit pada wajah, karena memang bahan dasarnya adalah kunyit. Tapi rasa clekitnya akan hilang seiring dengan mengeringnya masker. Lalu, jangan kaget kalau warna wajah jadi menguning, soalnya memang masker ini meninggalkan pigmentasi kuning pada kulit. Tapi besoknya sudah hilang kok, tenang aja 😉

Cara pakainya sesuai yang dituliskan di atas : campurkan satu sachet dan satu sendok essence, kemudian langsung aduk rata, dan apply ke wajah. Tunggu maskernya mengering kira-kira 20 menit. Kemudian bilas wajah sampai bersih. Lalu, apply essence sebagai toner dengan menggunakan kapas. Jangan lupa langsung bersihkan kuas yang kamu pakai untuk apply maskernya setelah digunakan. Apply maskernya rutin seminggu dua kali yaa agar kesehatan kulit lebih terjaga.

Dilihat dari ingredientnya Evete Naturals, sangat sederhana sekali, yaitu :

French Green Clay : Memiliki kemampuan dalam menyerap racun, minyak, dan kotoran di dalam pori. Dapat membantu dalam membersihkan dan merevitalisasi kerutan, membersihkan dan mengencangkan pori. Memiliki tekstur yang sangat halus sehingga mampu melakukan deep cleansing. Ideal digunakan oleh kulit acne-prone, oily, combination.

Kaolin Clay : Biasa digunakan dalam detoxifiying skin dan juga cleansing agent. Kaolin clay mengandung silica yang dapat membantu mengangkat kulit mati sehingga dapat melakukan regenerasi dengan baik. Clay ini juga mampu membersihkan kulit dari racun dan minyak namun menjaga kulit agar tetap lembab.

Green Tea Powder : Dikenal memiliki banyak manfaat dan kaya akan antioksidan. Dapat membantu dalam meremajakan kulit, mencegah kerusakan kulit akibat matahari dan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Rice Flour : Bersifat menenangkan kulit. Dapat mencerahkan kulit secara alami. Mengatasi hyperpigmentasi pasca inflamasi. Bersifat anti-inflamasi. Mampu menyerap minyak dan bersifat sebagai anti-aging.

Spirulina Powder : Merupakan superfood yang kaya akan antioksidan, protein dan asam amino. Memiliki warna yang hijau gelap yang berasal dari klorofil yang memiliki kemampuan menghilangkan racun dan mengingkatkan kekebalan tubuh. Spirulina ini juga bersifat anti bakterial yang dapat membantu dalam mengatasi masalah jerawat.

Lavender Hydrosol : Memiliki efek menenangkan, healing, antimikrobial dan regeneratif yang dapat membantu proses penyembuhan luka, mengatasi masalah blemishes, iritasi dan jerawat yang ringan.

Centella Asiatica Extract : Memiliki kemampuan mempercepat penyembuhan luka dan anti inflamasi.

Lavender Essential Oil : Merupakan salah satu oil cukup sering kita temukan karena memang serba guna dan memiliki aroma yang menenangkan. Biasa digunakan sebgai aromaterapi, mengobati gigitan serangga, menenangkan sakit kepala, maupun menenangkan luka bakar. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, lavender essential oil ini juga bersifat sebagai anti aging, mengurangi jerawat, mengurangi eksim dan juga psoriasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *