Diet Dengan Nasi Jagung

Posted on

Diet Dengan Nasi Jagung – Memiliki tubuh ideal adalah cita-cita semua orang. Dengan memiliki tubuh ideal kitapun akan merasa percayadiri saat berhadapan dengan banyak orang.

Melakukan diet lah yang menjadi solusi menurunkan berat badan. Namun banyak orang yang menginginkannya secara cepat dan instan seperti diet ekstrem hanya dengan makan sedikit dalam beberapa hari.

inilah Diet Dengan Nasi Jagung

Tentang Diet Dengan Nasi Jagung

Jika anda melakukan diet ekstrem diatas tersebut, memang akan dengan cepat mengkuruskan badan anda. Namun cara tersebut beresiko buruk bagi tubuh anda.

Contohnya kekurangan nutrisi, tubuh mudah lelah dan terasa lemas, diet seperti itu tidak membakar lemak, melainkan otot yang rusak. kesalahan diet ini kerapkali dianggap benar dan efektif untuk melangsingkan badan.

Cara diet seperti itu (meninggalkan waktu makan utama) tidak akan bertahan lama dan badan akan dengan cepat kembali kesemula.

Sebaiknya anda jangan lewatkan waktu makan utama, cukup dengan mengurangi porsi makan atau mencapur nasi dengan jagung.

Cara Mengolah Nasi Jagung

Siapkan jagung dan beras sebanyak 1 berbanding 3 lebih banyak beras tergantung yang kamu suka. lalu lakukan dengan cara seperti menanak nasi dengan takaran yang sama.

Selain bisa digunakan untuk program diet anda, nasi jagung juga memiliki kandungan gizi yang berguna

  • Vitamin B1, Mencegah penyakit alzheimer yaitu kelainan menurunan daya ingat, penurunan daya pikir dan berbicara. Kandungan Vitamin B1 atau thiamine dapat membantu otak berjalan dengan mormal sehingga terhindar dari penyakit alzheimer.
  • Karotenoid, Meningkatkan kesehatan mata. biji jagung yang berwarna kekuningan mengandung zat karotenoid yang mengurangi resiko degenerasi makula, yaitu penurunan penglihatan.
  • zat Besi, Mencegah anemia karena zat besi berguna membentuk sel darah merah sehingga terjauh dari anemia
  • Serat yang larut dalam lemak dan tidak larut dalam lemak, yanga larut dalam lemak dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Sedangkan yang tidak larut dalam lemak dapat mencegah masalah pada sistem pencernaan tubuh kita seperti sembelit, wasir dan kanker usus besar.
  • Vitamin C, Karotenoid, Bioflavonoid yang dapat Menurunkan Kadar kolesterol
  • Antioksidan Mencegah penyakit kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *