Diet Dengan Beras Merah

Posted on

Diet Dengan Beras Merah – Nasi adalah makanan pokok kita selaku warga indonsia. Hingga terdapat selogan yang berbunyi “Seseorang bisa dibilang belum makan apabila belum makan nasi”. padahal orang tersebut telah kenyang. Namun kini nasi menjadi alasan menambahnya berat badan seseorang.

Karena nasi mengandung karbohidrat yang tinggi namun sedikit protein, selain itu nasi dapat mempercepat penyerapan gula oleh tubuh, sehingga dapat menyebabkan obesitas. Maka dari itu anda harus menggantinya dengan beras merah, kenapa beras merah? Karena beras merah memiliki manfaat untuk proses diet anda. Apasajakah itu? langsung saja ke uraian dibawah ini.

inilah cara Diet Dengan Beras Merah

Kandungan keunggulan beras merah dan Cara diet dengan beras merah

Sebelum anda mengkonsumsi beras merah alangkah bagusnya anda mengetahui terlebih dahulu kandungan kandungan dalam beras merah ini. berikut adalah ulasannya.

Mengandung serat tinggi

Serat memiliki fungsi menyerap lemak sehingga nasi merah lebih baik daripada nasi yang biasa kita konsumsi sebagai makanan pokok. Pengupasan kulit beras merah yang tidak secara maksimal dapat berguna untuk tubuh, karena pada kulitnya mengandung banyak protein.

Selain nasi merah anda juga bisa menggantikannya dengan beras hitam yang kandungannya hampir sama dengan beras merah yang kandungannya tida memiliki banyak karboihdrat

Glycemic index rendah

Beras merah memiliki glycemic index yang rendah yang berguna dalam mengatur gula darah dan produksi insulin. Glycemic adalah angka yang menunjukan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang terkandung dalam nasi putih.

Mengandung karbohidrat kompleks

Beras merah mengandung karbohidrat kompleks sehingga tubuh lama mencernanya. Makanan seperti kentang, oatmeal dan beras merah mengandung karbohidrat kompleks ini. maka kentang dan oatmeal bisa menggantikan beras merah bila beras merah tidak didapatkan oleh anda.

Vitamin B-6

Satu porsi bisa memenuhi 23 persen kebutuhan harian dari Vitamin B-6. Vitamin ini berguna membantu menjaga keseimbangan hormon serotonin yaitu hormon yang berguna mengatur mood . Selain itu Vitamin ini membantu menjaga keseimbangan sel darah merah dan produksi sel-sel DNA

Kaya akan zinc

Zinc berfungsi meregenerasi sel-sel dan jaringan tubuh. Mempercepat penyembuhan luka dan menjaga sistem imun tubuh. Selain itu mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Cara Diet Dengan Beras Merah

berikut adalah cara menerapkan beras merah pada diet anda.

Sarapan dengan nasi merah

Dalam melakukan diet, sarapan adalah hal yang penting agar kita merasa kenyang lebih lama sehingga saat waktu makan siang tiba, kita tidak merasa kelaparan dan makan makanan yang banyak.

Makan siang dengan nasi merah

Gantikan nasi putih anda dengan nasi merah yang lebih memiliki serat guna menghilangkan lemak kolesterol pada sistem pencernaan sehingga tubuh lebit terlihat langsing. Sistem pencernaan yang lancar juga dapat mengecilkan berat badan

Makan malam lebih awal

Jangan biasakan makan malam saat larut malam, karena jika makan larut malam anda cenderung ngantuk dan tidur. Pada saat tidur tubuh secara alami membakar lemak pada tubuh, jika kita tidur dalam keadaan perut terisi dapat menghambat proses pembakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *