Daun saga untuk kecantikan

Posted on

Daun saga yang sering dibabat atau dibakar hingga habis karena pertumbuhannya menggangu inang yang didiaminya. Tanaman ini termasuk tanaman obat yang sangat berguna dalam kesehatan. Selain daun saga digunakan untuk kesehatan ternyata daun saga juga dapat di manfaatkan untuk kecantikan.

Manfaat daun saga untuk kecantikan

Daun saga untuk kecantikan

Tidak hanya digunakan pada masakan saja, daun saga juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Ini dikarenakan didalamnya terkandung sejumlah besar vitamin. Didalam daun saga terkandung protein dan nutrisi yang dapat membuat kulit menjadi tampak sehat dan bercahaya. Selain itu masalah kulit juga dapat diobati.

Apa saja manfaat tersebut? Berikut manfaat daun saga untuk kecantikan

Melembabkan kulit

Masalah kulit yang kering sangat rentan terhadap kerusakan pada wajah yang dapat mengganggu penampilan. Hal ini membuat banyak dari kaum wanita untuk menggunakan pelembab agar selalu terhindar dari kulit yang kering. Didalam daun saga, terkandung gliserin yang berperan penting dalam hal menyerap air agar kulit tetap lembab. Gunakan masker daun hijau ini untuk perawatan dari luar, dengan menumbuk hingga halus. Dilanjutkan dengan meminum air rebusan daun saga untuk perawatan dari dalam.

Memperlambat penuaan

Penuaan adalah masalah kulit yang tidak dapat dihindari dan semua orang akan mengalaminya. Tanda penuaan pada wajah meliputi, kerutan, garis halus, kulit kendur dan kering. Penuaan dapat muncul pada beberapa orang dalam waktu yang cepat. Untuk mengatasinya anda perlu merawat wajah lebih baik lagi. Antioksidan pada daun saga berperan menangkal radikal babas yang dapat menyebabkan inflamasi, penuaan bahkan kanker. Gunakan masker daun saga dengan merebus dan menghancurkannya hingga halus, lalu balurkan pada wajah.

Menghaluskan kulit

Kulit yang halus merupakan tujuan utama para wanita melakukan perawatan kecantikan. Melakukan perawatan menggunakan skincare yang harganya lumayan mahal sungguh sangat sayang ketika hasilnya tidak bisa kita dapatkan. Cobalah untuk menggunakan bahan alami yang murah dan mudah digunakan dirumah. Anda dapat menggunakan daun saga untuk menghaluskan wajah, karena didalamnya terkandung gliserin, antioksidan, vitamin A dan C. Kandungan tersebut sangat membantu dalam menjaga kesehatan serta kelembutan kulit.

Merawat rambut

Rambut yang indah melengkapi kecantikan penampilan anda. Maka dari itu, rawatlah kecantikanmu bersama dengan rambut anda agar kecantikan anda sangat maksimal. Selain itu, merawat kesehatan rambut juga dapat mencegah dari kebotakan. Untuk merawatnya juga harus dengan cara yang alami, yaitu dengan menggunakan daun saga yang telah dihaluskan hingga seperti pasta. Caranya, siapkan daun saga yang telah diberihakn dan biji tanaman saga. Tumbuk hingga halus kedua bahan tersebut dan tambahkan sedikit air panas hingga membentuk pasta.

Itulah beberpa manfaat Daun saga untuk kecantikan yang mungkin belum banyak diketahui. Jika kita bisa melakukan cara yang praktis dan gratis ini dengan hasil yang memuaskan, kenapa harus beli produk mahal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *