Daun cincau untuk kecantikan

Posted on

Daun cincau untuk kecantikan – Hampir semua orang tahu yang namanya cincau. Cincau yang diolah menjadi bahan minuman ini memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan. Minuman ini sering kita temukan dijual oleh pedagang keliling sangat cocok dikonsumsi saat terik matahari. Cincau ini memiliki kandungan mineral yang sangat baik bagi tubuh.

Manfaat daun cincau untuk kecantikan wajah

Manfaat daun cincau untuk kecantikan wajah

Cincau memiliki nama lain Cyclea barbata, Cincau memiliki kandungan serat, kalsium, lemak, karbohidrat, protein, fosfor, vitamin A, Vitamin C, dan vitamin B1. Kandungan tersebut bukan hanya baik untuk kesehatan, cincau juga berguna untuk merawat kecantikan kulit, Apasajakah itu? Berikut manfaat cincau untuk kecantikan wajah :

Mencerahkan Kulit

Cincau mampu memjadikan kulit cerah, hal ini bisa saja karena dalam cincau terkandung Vitamin C. Salah satu keunggulan vitamin C untuk kulit ialah dapat menghilangkan bekas luka atau bekas jerawat serta dapat menghilangkan felk dan semacamnya. Kulit kusam bisa saja terjadi oleh bebera[a faktor seperti seringnya terpapar sinar matahari, kurangnya membersihkan kulit, usai melakukan eksfoliasi dll. Dengan menggunakan cincau untuk masker, anda akan terhindar dari kulit kusam, serta dapat meratakan warna kulit.

Keunggulan masker ini yaitu dapat digunakan sesering mungkin tanpa anda merasa takut efek sampingnya. Daun cincau termasuk kedalam bahan herbal yang tidak akan memberikan efek negatif yang mengakibatkan efek samping. Namun waktu penggunaan yang terbaik ialah pada pagi hari dan malam hari. Masker ini dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit.

Merilekskan Otot Wajah

Otot merupakan organ yang sering digunakan setiap hari, karena dengan otot kita dapat menggerakkan anggota tubuh kita. Memiliki aktivitas yang berat dapat membuat otot bekerja lebih keras dan hal ini membuat otot menjadi tegang. Pada wajah, otot yang tegang dapat membuat kulit kusam dan timbulnya tanda tanda penuaan seperti kerutan, garis halus dll.

Anda dapat menggunakan produk kecantikan untuk mengatasi hal ini. Namun kebanyakan produk saat ini harganya terlalu mahal, sebagai gantinya, anda dapat menggunakan daun cincau untuk merilekskan otot wajah. Bukan tanpa alasan, ini karena cincau memiliki kandungan senyawa dimetil kurin-1 dimetiodida yang bermanfaat untuk membuat otot menjadi rileks. Cukup dengan menumbuk beberapa lembar daun cincau dengan beberapa tetes minyak zaitun atau air sari mawar. Oleskan pada wajah anda dan diamkan beberapa menit yang akhirnya dibilas dengan air bersih. Gunakan cara ini sebanyak 3 kali dapat seminggu.

Menghambat proses penuaan

Penuaan adalah sebuah ancaman bagi semua orang yang malas merawat kecantikan kulitnya. Yang menjadi masalah, penuaan dapat merusak penampilan kita, atau bahkan dapat mengubah wajah kita. Penuaan ditandain dengan munculnya garis-garis halua, kerutan, dan kulit menjadi kendur. Orang yang malas merawat wajah nya berkemungkinan besar mengalami penuaan lebih cepat atau penuaan dini.

Maka rajinlah merawat wajah, misalnya menggunakan facial yang berbahan dasar alami. Jika anda tidak mampu membeli produk, atau ada alasan lain untuk tidak menggunakan produk facial, anda dapat menggunakan bahan alami seperti cincau ini. Daun cincau memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu faktor penyebab penuaan dini. Adapun cara yang dilakukan untuk mengatasi penuaan, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker, atau dengan meminum air rebusan cincau.

Mengurangi Peradangan Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang semua orang terutama remaja pasti pernah mengalami, atau bahkan saat ini ada yang sedang menderita akibat jerawat. Untuk anda yang belum tahu, jerawat adalah sekumpulan kotoran yang terjebak didalam kulit bahkat terdapat juga bakteri. Semua material tersebut tidak dapat keluar melalui pori pori dan akhirnya terjadi peradangan ringan yang menyebabkan jerawat. Hal tersebut dapat terjadi saat menggunakan makeup yang bersifat menyumbat pori wajah, proses detoks, terlalu banya mengkonsumsi makanan berprotein tinggi, atau perubahan hormon.

Peradangan yang terjadi pada jerawat akan terasa nyeri saat disentuh. Bahkan terkadang jerawat meradang secara tidak sengaja dapat tersentuh dan itu sangatlah sakit. Jangan khawatir, dengan menggunakan cincau jerawat yang meradang akan teratasi hanya dengan meminum atau dijadikan masker.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Manfaat Daun cincau untuk kecantikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *