Cara Merawat Wajah Pria

Posted on

Cara Merawat Wajah Pria Agar Tidak Kusam – Hei para pria, tahukah kamu bagaimana cara merawat wajah pria agar sehat dan segar? Sudah bukan jamannya lagi para pria memamerkan kemaskulinan mereka dengan gaya urakan, karena pada jaman sekarang para wanita kini lebih menyukai pria yang menjaga kerapihan dan kebersihan penampilan mereka. Tidak harus sampai rajin ke salon, tetapi tidak salah juga para pria menerapkan resimen perawatan kulit.

Memiliki wajah yang bersih dan terawat pastilah menjadi idaman setiap orang, tak terkecuali oleh pria. Wajah bersih dimaksudkan bebas dari jerawat dan hal-hal lain yang bisa mengganggu penampilan. Jerawat sejatinya bukan hanya dialami oleh perempuan saja. Tapi para pria pun juga banyak yang mengalaminya.

Cara Merawat Wajah Pria

Cara Merawat Wajah Pria Yang Wajib di Ketahui

Perlu diketahui, pria cenderung lebih cepat mengalami jerawat dibandingkan perempuan. Hal ini disebabkan karena berbagai faktor, salah satunya adalah minyak pada wajah. Sebenarnya, pria cenderung memproduksi minyak berlebih dibandingkan perempuan karena kelenjar minyak dirangsang pengeluarannya oleh hormon seks androgen di mana pada pria itu produksinya lebih banyak daripada perempuan. Minyak berlebih bisa menyebabkan sumbatan di pori-pori yang akhirnya menimbulkan jerawat. Untuk mengatasi jerawat, berikut adalah perawatan wajah pria berjerawat yang bisa Kamu simak ulasannya.

  • Membersihkan Wajah

Telah disebutkan di atas, jika salah satu penyebab dari munculnya jerawat pada pria karena adanya produksi minyak berlebih pada wajah. Maka dari itu, perawatan wajah pria berjerawat yang harus selalu dilakukan yakni membersihkan wajah secara rutin guna mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah yang bisa menimbulkan jerawat. Membersihkan wajah dua kali sehari, yakni sebelum beraktivitas di luar rumah maupun sebelum tidur sangat dianjurkan. Tetapi jika Kamu banyak berkegiatan di luar ruangan, maka sebaiknya lebih sering membersihkan wajah ya, sebagai perawatan wajah pria yang paling mudah.

  • Perhatikan Pola Makan dan Minum

Perawatan wajah pria berjerawat juga harus memerhatikan pola makan. Hal ini dikarenakan makanan juga ikut memengaruhi munculnya jerawat. Batasi atau bahkan hindari makanan yang berlemak, pedas, dan juga berminyak. Hal ini dikarenakan ketiga makanan tersebut bisa memicu jerawat. Sebaiknya perbanyak konsumsi makanan seperti buah dan sayur yang dianggap lebih sehat dan aman. Untuk kebutuhan cairan sendiri, Kamu perlu mencukupinya agar kulit bisa terhidrasi. Hindari pula minuman seperti soda, jus manis, dan alkohol.

  • Pola Tidur Kamu

Dalam melakukan perawatan wajah pria berjerawat juga perlu memerhatikan pola tidur. Ini juga menjadi penting karena kurang tidur bisa menyebabkan munculnya jerawat. Sebisa mungkin untuk menghindari begadang dan pastikan waktu tidur Kamu cukup minimal 7 jam sehari.

  • Bercukur

Bila Kamu sedang berjerawat, sebisa mungkin hindari pisau cukur mengenai jerawat agar tidak melukainya dan memperparah keadaan jerawat. Jangan pula terlalu menekan area yang berjerawat saat mencukur. Perlu diingat, sebelum mencukur pastikan alat cukur bersih dan menggunakan krim pencukur untuk mempermudah saat mencukur.

  • Menggunakan Scrub

Jangan salah, pria juga perlu melakuan perawatan wajah seperti scrub untuk menjaga kulit wajahnya agar tetap sehat dan bersih. Salah satu manfaat scrub wajah yakni untuk mengangkat kotoran debu sehingga membuat wajah halus bersih dari jerawat. Selain itu, scrub juga membantu memperlambat kemunculan kerutan pada kulit yang ada di bagian bawah mata. Salah satu cara merawat wajah pria yang dianjurkan adalah memakai scrub wajah sebanyak dua kali dalam sepekan.

Nah, diatas itulah merupakan tips dan cara merawat wajah pria yang perlu kamu ketahui wahai kaum adam. Karena menjaga kesehatan dan kebersihan pada kulit wajah sangatlah penting, disamping itu akan ada efek positif menambah rasa percaya diri. Lakukan cara merawat wajah pria diatas secara rutin untuk mendapatkan auto ganteng maksimal ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *