Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Posted on

Tips dan Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat – Tahukah kamu, bagaimana sih cara merawat wajah agar terbebas dari jerawat? Semua wanita pasti ingin memiliki wajah yang bersih tanpa adanya jerawat. Akan tetapi untuk mendapatkan wajah cantik bebas jerawat tidaklah mudah, karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Beberapa hal yang membuat wajah menjadi mudah berjerawat, yakni stres, debu, polusi udara, makan dan minum tidak sehat, hormon, dan lalai merawat kulit wajah secara teratur. Bila hal-hal tersebut dibiarkan, bisa membuat kulit Kamu terlihat kusam dan muncul jerawat yang pasti akan sangat mengganggu penampilan.

Jerawat memang menjadi salah satu masalah kecantikan yang tidak pernah habis dibahas. Munculnya masalah yang satu ini memang membuat kita kadang jadi kurang percaya diri. Tapi, asal tahu cara merawatnya dengan baik dan benar, kamu bisa loh memiliki wajah yang terlihat lebih mulus.

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Yang Wajib Kamu Ketahui

Untuk menghindari agar wajah tidak berjerawat, Kamu bisa mengikuti cara merawat wajah agar tidak berjerawat seperti dibawah ini.

  • Gunakan Sabun & Cleanser Yang Lembut

Kulit berjerawat biasanya cenderung sensitif. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk perawatan yang tepat agar kulit tidak iritasi. Pilihlah sabun yang lembut dan tidak mengandung scrub, karena butirannya dapat merangsang pertumbuhan jerawat. Jika sedang menggunakan makeup, bersihkan dulu riasanmu dengan menggunakan cleanser atau cleansing milk atau oil, baru cuci wajahmu dengan sabun agar bersih maksimal.

  • Aplikasikan Toner Dengan Bahan Alami

Kulit berjerawat juga membutuhkan toner agar terasa lebih segar dan kadar minyak lebih terkontrol. Pilihlah toner yang mengandung bahan alamai seperti tea tree oil atau bahan aktif seperti salicylic acid yang bagus dalam merawat kulit dengan tipe acne prone.

  • Pilih Pelembab Wajah Yang Ringan & Berbahan Dasar Air

Agar kulit wajahmu tetap terlindungi, jangan pernah lewatkan penggunaan pelembap. Pilih pelembap dengan tekstur gel atau yang berbahan dasar air yang lebih ringan dan cocok dipakai oleh kulit berjerawat.

  • Pakai Obat Jerawat Yang Sesuai Kulit Wajah

Penggunaan obat jerawat juga wajib karena akan membantumu dalam menghilangkan jerawat. Pilihannya pun beragam mulai dari obat dengan kandungan salicylic acid, tea tree, sulfur, hingga benzoyl peroxide (benzoil peroksida​).

  • Perbanyak Konsumsi Sayur, Buah & Air Putih

Nggak cukup dari luar, kamu juga harus merawat kulit dari dalam. Perbanyaklah konsumsi sayur dan buah serta air putih. Hal ini akan membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit serta membantu melancarkan sistem pembuangan racun sehingga wajahmu akan tampak lebih bersih dan cerah.

Itulah tips dan cara merawat wajah agar tidak berjerawat yang kamu bisa coba lakukan dirumah dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *