Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda

Posted on

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda – Kita semua tahu bahwa penuaan adalah proses alami, tetapi banyak orang akan berusaha keras untuk mempertahankan penampilan yang muda. Anda bisa mempertahankan tanda-tanda penuaan dengan gaya hidup sehat. Semakin cepat anda memulai gaya hidup sehat dan merawat dengan benar untuk kulit anda, semakin sehat dan tampak awet muda kulit wajah anda. Kami akan memberikan artikel seputar cara merawat wajah agar awet muda, simak dibawah ini.

cara merawat wajah agar awet muda

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Efektif

Perlu diketahui, bahwa cara merawat wajah agar awet muda menjadi salah satu kegiatan penting, untuk bisa selalu terlihat sehat dan jauh lebih dari umur yang sekarang.Penuaan tidak bisa dihindari, tetapi ini tidak berarti bahwa anda tidak dapat terlihat lebih muda dari usia anda. Ada banyak rahasia kecantikan yang dapat memangkas penampilan, terutama wajah anda.

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda

  • Ikuti Perawatan Kulit yang Baik

Terlepas dari usia, Anda harus mengikuti rejimen perawatan kulit yang baik dan sehat. Ketika kulit anda sehat, itu tidak akan menunjukan tanda-tanda penuaan dini. Bersihkan wajah Anda setiap hari dengan pembersih yang lembut, baik dipagi hari dan malam hari. Ini akan menjaga kulit Anda bersih, lembut dan bebas dari kotoran yang tersumbat di pori-pori. ketika membeli pembersih, hindari yang mengandung alkohol tinggi dan zat pengering lainnya.

Oleskan pelembab berkualitas baik di seluruh wajah, leher, tangan dan kaki anda2 kali sehari. Ini akan membantu mencegah kulit kering dan penuaan. Lakukan eksfoliasi kulit anda seminggu sekali dengan scrub wajah yang lembut. Lakukan eksfoliasi kulit Anda seminggu sekali dengan scrub wajah yang lembut.Ini akan mendorong pembaharuan sel kulit, membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Ini juga akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan menjaga kulit wajah Anda halus, sehat, cerah dan segar.

  • Pilih Produk Perawatan Kulit dengan Bijak

Banyak orang membuat kesalahan dengan menggunakan jenis produk perawatan kulit yang salah. Ini dapat menyebabkan kesemutan, gatal, kekeringan dan iritasi. Sangat mudah untuk memperbaiki atau menghindari kesalahan ini.

Tentukan jenis kulit Anda dengan menganalisis area T-zone Anda dan kemudian pilih produk yang cocok untuk tetap sehat dan muda. Juga, hindari menggunakan terlalu banyak produk kosmetik pada saat yang bersamaan.

Ketika Anda melewati usia pertengahan 20-an, gunakan produk dengan retinol, peptida dan antioksidan. Retinol meningkatkan produksi kolagen dan elastis. Peptida dapat merangsang produksi kolagen dan perbaikan sel untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang tampak lebih muda. Antioksidan akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan mempercepat sistem perbaikan kulit alami.

Jika Anda memiliki keraguan, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan dokter kulit untuk membantu menemukan produk yang tepat sebagai langkah cara merawat wajah agar awet muda.

  • Memakai Sunscreen Setiap Hari

Tabir surya adalah alat anti-penuaan utama yang direkomendasikan oleh ahli kecantikan. Baik itu musim panas, musim dingin, musim gugur atau hujan, Anda tidak boleh meninggalkan rumah tanpa mengaplikasikan tabir surya berkualitas baik pada bagian tubuh yang terbuka.

Terlalu banyak paparan sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya dapat merusak kulit Anda, terutama elastinnya, dan menyebabkan hilangnya kolagen. Ini pada gilirannya dapat menyebabkan bintik-bintik matahari, keriput, nada yang tidak rata, kekeringan, kulit kasar dan kulit terbakar.

Oleskan tabir surya SPF 15 (atau lebih) setiap hari, bahkan di musim dingin. Untuk manfaat anti-penuaan yang maksimal, pastikan untuk mengaplikasikan tabir surya pada telinga, leher, kaki, dan tangan Anda bersama dengan wajah Anda.

  • Tidur Secara Teratur

Cara merawat wajah agar awet selanjutnya, dapatkan 7 hingga 8 jam tidur kecantikan setiap hari . Bahkan, tidur dianggap sebagai perawatan peremajaan yang paling kuat untuk mempertahankan keremajaan.

Ketika Anda tidur, kadar adrenalin dan kortikosteroid menurun dan tubuh mulai memproduksi hormon pertumbuhan. Selama waktu ini, proses perbaikan dan pertumbuhan sel terjadi. Jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, fungsi ini terganggu dan mengarah ke peradangan yang menyebabkan banyak tanda penuaan seperti kerutan, kulit kusam, dan garis denda.

Tidur malam yang nyenyak juga memiliki banyak manfaat kesehatan seperti ingatan, suasana hati, perhatian, dan konsentrasi yang lebih baik serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Untuk meningkatkan tidur Anda, pertahankan waktu tidur yang teratur, hindari minuman berkafein sebelum tidur, mandi air hangat dengan beberapa tetes minyak aromaterapi di malam hari, dan tidur di kasur dan bantal yang tepat.

  • Hindari Stress

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stres menyebabkan perubahan fisik pada tubuh yang dapat mempercepat penuaan. Ketika Anda berada di bawah tekanan, perubahan hormon terjadi yang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat dan jantung berdetak lebih cepat.

Stres bahkan dapat menyebabkan kecemasan, depresi, insomnia, kenaikan berat badan, kelelahan dan banyak kondisi lain yang pasti akan membuat Anda terlihat lebih tua daripada usia Anda.

Pertama, Anda harus mencoba mengendalikan tingkat stres dalam hidup Anda. Jika Anda sedang tertekan, ambillah langkah-langkah untuk mengelolanya dengan napas dalam-dalam, berjalan di luar di tengah alam, berlatih yoga, bermeditasi atau terlibat dalam aktivitas lain yang dapat mengalihkan pikiran Anda dari situasi yang menekan dan membantu menenangkan pikiran Anda.

Jika Anda kesulitan mengendalikan atau mengelola stres, konsultasikan dengan spesialis atau cari kelompok pendukung.

  • Makanan yang Sehat

     

Kulit sehat dimulai dengan makan sehat, jadi Anda perlu berpikir serius tentang apa yang Anda makan setiap hari. Untuk memperlambat proses penuaan, ikuti kiat-kiat kunci ini. Sertakan lebih banyak makanan kaya antioksidan dalam diet Anda. Antioksidan membantu meningkatkan regenerasi sel dan melindungi kolagen, sehingga menjaga kulit Anda tetap kuat dan bebas kerut.

Pastikan asupan asam lemak esensial, seperti yang ditemukan dalam biji rami dan ikan berlemak. Lemak sehat ini membantu kulit berfungsi dengan baik dan membantu memperbaiki jaringan. Plus, mereka membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan mental. Makan 5 porsi buah dan sayuran dan 3 porsi gandum utuh setiap hari. Ini akan memberikan protein, kalsium, vitamin D, zat besi, seng, dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik.

  • Tetap Terhidrasi

Yang terakhir cara merawat wajah agar awet muda dengan air. Air adalah fondasi kulit yang tampak muda, maka Anda perlu minum banyak air sepanjang hari. Ini membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembab, membuatnya terlihat lebih muda dan sehat.

Plus, air juga akan membantu pencernaan, meningkatkan energi dan konsentrasi Anda, dan membuang racun dari tubuh Anda.
Ketika Anda tidak minum cukup air, kulit Anda bisa menjadi kering, kusam dan kering, yang menyebabkan masalah seperti garis-garis halus dan keriput, dan bibir pecah-pecah.

Agar tetap terhidrasi, minum 8 hingga 10 gelas air setiap hari. Seiring dengan air, Anda dapat minum teh hijau, jus buah dan jus sayuran, atau makan buah dan sayuran yang kaya akan kandungan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *