Cara Meratakan Warna Kulit Wajah

Posted on

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah – Warna kulit wajah memiliki perbedaan terutama pada bagian pipi dan bagian kantung mata. Tetapi, penggunaan bahan kosmetik kimia seperti make up dan paparan sinar matahari dapat terlihat perbedaan warna kulit wajah semakin terlihat jelas dan menurunkan tingkat percaya diri. Sudah banyak produk kecantikan yang bisa digunakan untuk meratakan warna kulit wajah. Akan tetapi, tidak semua jenis kulit cocok karena kandungan bahan kimia yang terdapat pada produk kecantikan tersebut. Untuk itu, kami akan memberikan tips bagaimana cara meratakan warna kulit wajah secara alami.

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah

Cara Meratakan Warna Kulit Wajah Secara Alami Dan Efektif

Anda bisa gunakan bahan-bahan alami untuk mengatasinya bila penyebab dari masalah ini tidaklah serius. Namun jika penyebabnya cukup serius, Anda dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter kulit. Berikut cara meratakan warna kulit wajah menggunakan bahan alami.

  • Jeruk Lemon

Cara meratakan warna kulit wajah yang pertama dengan jeruk lemon. Karena terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat banyak sekali. Campurkan air perasan jeruk lemon dengan tepung beras murni secukupnya, aduk hingga rata, lalu oleskan pada kulit wajah. Diamkan masker sekitar 15-20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Rutin menggunakan masker jeruk lemon bisa membuat sel-sel kulit mati cepat terangkat dan warna kulit wajah juga jadi tampak lebih merata.

  • Minyak Kelapa

Kandungan asam lemak di dalam minyak kelapa menjadikannya sebagai pelembap yang sangat baik untuk kulit kering—salah satu penyebab dibalik warna kulit tidak merata. Cara meratakan warna kulit wajah dengan ini akan mengembalikan kelembapan alami kulit Anda. Di waktu yang sama, kemampuan anti-peradangan dan antibakteri yang dipunyainya juga mengurangi kemerahan serta iritasi di kulit.

Gosokkan minyak kelapa yang sudah dihangatkan secukupnya di antara telapak tangan. Oleskan minyak ini ke area warna kulit tidak merata. Gosok pelan-pelan area tersebut selama 5 – 10 menit. kemudian diamkan agar minyak diserap oleh kulit. Lakukan 2 atau 3 kali sehari.

  • Baking Soda

Terkadang untuk meratakan warna kulit, yang Anda butuhkan adalah mengelupas sel kulit mati yang menumpuk. Untuk mengelupas kulit secara lembut, salah satu bahan dapur yang terbaik adalah baking soda.Baking soda juga dapat membantu membuka dan membersihkan pori-pori tersumbat agar semakin meratakan warna kulit Anda. Berikut cara meratakan warna kulit wajah dengan baking soda.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya dianggap sebagai salah satu cara meratakan warna kulit wajah terbaik, terutama jika itu disebabkan oleh terbakar sinar matahari. Kemampuan anti-infalamasi yang dimiliki tanaman ini dapat mengurangi peradangan, kemerahan, dan bengkak pada kulit yang diakibatkan oleh terbakar matahari. Juga, efek melembapkannya sanggup membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga pada akhirnya turut menenangkan kulit serta mengembalikan warna alami kulit Anda.

  1. Ambil bagian gel dari daun lidah buaya.
  2. Dengan jari oleskan gel tersebut ke area warna kulit tidak merata.
  3. Diamkan sampai sekitar 20 sampai 30 menit.
  4. Terakhir, bilas wajah sampai bersih dengan air.
  5. Lakukan ini 2 atau 3 kali sehari sampai warna kulit merata.
  •  Minyak Zaitun

Cara meratakan warna kulit wajah dengan minyak zaitun. karena di dalamnya mengandung Omega 3 yang dapat meratakan warna kulit wajah, selain itu, dapat juga membantu menghilangkan bekas luka di wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke kulit wajah sebelum tidur, diamkan hingga pagi, setelah itu baru dibersihkan.

  • Mentimun

Sifat mentimun yang menyegarkan dan mendinginkan sangat bagus untuk mengobati kulit bernoda dan kering, karena membantu kulit mengontrol produksi melanin. Mentimun memiliki beberapa senyawa antioksidan yang membantu mengurangi peradangan pada kulit Anda. Mereka juga kaya vitamin C, lagi bermanfaat untuk kulit dan pembaharuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *