Cara Menghilangkan Tahi Lalat Kecil Di Wajah

Posted on

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Kecil Di Wajah – Tahi lalat merupakan bintik kecil hitam agak coklat yang terdapat di permukaan kulit. nama lainnya Melanocytic Naevi dibentuk oleh sel Melanocytes yaitu penghasil pigmen kulit. Bentuk tahi lalat bermacam-macam mulai dari datar, menonjol, keras, halus bahkan tumbuh rambut. Tahi Lalt bisa jadi pemanis tampilan, terkadang juga bisa dianggap mengganggu. Maka dari itu, jika anda merasa terganggu dengan tahi lalat anda, kami akan menjelasakan cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah,

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Kecil Di Wajah

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Kecil Di Wajah Secara Alami

Tahi lalat bisa tumbuh dengan berbagai pengaruh antara lain dari hormon, terkena paparan cahaya matahari dan faktor genetik. Selain itu, tahi lalat tidak dikategorikan sebagai kanker karena tidak berbahaya. Tetapi, dari beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan timbulnya tahi lalat ini. Maka dari itu, berikut adalah cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah.

  • Menggunakan Bawang Putih

Cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah yang pertama dengan bawang putih. Meskipun biasa dijadikan bumbu masakan, bawang putih ini bisa dijadikan obat untuk menghilang tahi lalat secara alami juga tidak menimbulkan efek samping. Kadungan yang terdapat dari bahan alami ini adalah sulforaphane yang bisa membantu menghilangkan tahi lalat. berikut cara pemakaiannya.

  1. Pilihlah bawang putih yang baik dan segar
  2. Kupas bawang putih setelah itu cuci dengan air bersih dan iris menjadi beberapa bagian
  3. Kemudian tempelkan bawang putih yang sudah diiris ke tahi lalat. Lalu, tutup dengan kapas dan pakailah plester agar bawang putih bisa menempel terus di tahi lalat.
  4. Tunggu proses ini selama 1 jam dan terakhir bilaslah dengan air hangat

Anda bisa melakukannya secara rutin selama 1 kali sehari dan dalam waktu beberapa minggu tahi lalat kecil menghilang.

  • Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya juga ternyata mampu menghilangkan tahi lalat kecil pada wajah. Gel lidah buaya mengandung senyawa alami yang bisa menghancurkan pertumbuhan bakteri dengan cara yang aman. Lidah buaya juga mempunyai efek mendinginkan pada tahi lalat. dan inilah merupakan cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah menggunakan lidah buaya.

  1. Potong lidah buaya yang terlihat segar
  2. Cuci dan bersihkan semua bagian lidah buaya dengan air bersih
  3. Kupas kulit lidah buaya kemudian ambil gel yang masih bersih serta yang banyak lendir
  4. Kemudian tempelkan gel lidah buaya secara langsung ke bagian tahi lalat dan tutup dengan kapas agar tidak terkena kotoran.
  5. Biarkan gel menempel pada tahi lalat tersebut kurang lebih selama 1 sampai 2 jam kemudian bersihkan dengan air hangat

Gunakan ini secara teratur dengan melakukan perawatan ini maka tahi lalat anda akan hilang atau lepas dalam jangka waktu beberapa minggu

  • Minyak Zaitun dan Madu

Madu dan zaitun 2 2 bahan alami yang bisa dipercaya bisa membantu menghilangkan tahi lalat, minyak zaitun adalah jenis minyak yang mampu meredakan peradangan pada kulit dan mengembalikan sel sehat. Madu juga mengandung bahan alami dapat mengembalikan fungsi sel yang sehat pada kulit tentunya. untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun dan madu, berikut adalah cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah.

  1. Cuci wajah anda terutama yang terdapat tahi lalat dengan air bersih lalu keringkan
  2. tepuk-tepuk ringan dengan handuk di sekitar tahi lalat supaya tidak terlalu kencang
  3. Campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan satu sendok madu
  4. Ambil kapas yang lembut lalu tempelkan madu dan minyak zaitun
  5. Sesudah bagian minyak zaitun dan madu terserap oleh kapas, tempelkan pada tahi lalat
  6. Diamkan selama 1 jam atau 2 jam, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk
  • Jus Nanas

Cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah secara alami dengan menggunakan jus nanas, karena mengandung senyawa yang bisa melawan peradangan dan perkembangan sel mati pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat ini maka Anda bisa mengikuti beberapa tips ini

  1. Cuci bagian tahi lalat yang berada disekitar wajah menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk
  2. Setelah itu, rendam kapas kedalam jus nanas dan biarkan jus nanas terserap ke dalam kapas
  3. Tempelkan tadi ke bagian tahi lalat selama 2 jam lebih
  4. Setelah itu bilas dengan air bersih

Jika anda melakukan perawatan ini selama beberapa minggu maka warna tahi lalat yang kecoklatan akan memudar serta tahi lalat akan menghilang atau terlepas dari kulitnya.

  • Menggunakan Potongan Jeruk Lemon

Jeruk lemon banyak mengandung vitamin C dan asam sitrat yang membantu mengatasi tahi lalat karena senyawa asam sitrat mempunyai efek untuk meredakan pertumbuhan sel kulit mati yang banyak terdapat pada tahi lalat. Kandungan antioksidannya juga dapat membantu memelihara kesehatan kulit disekitar tahi lalat. Cara menghilangkan tahi lalat kecil di wajah secara alami.

  1. Potong jeruk lemon menjadi 2 bagian
  2. peras jeruk lemon hingga mengeluarkan air perasan
  3. Rendam kapas ke dalam air perasan jeruk lemon
  4. tempelkan pada bagian tahi lalat yang sudah dibersihkan dengan air hangat
  5. Selama beberapa jam kemudian bilas dengan air hangat

Itulah Beberapa tips ampun untuk menghilangkan tahi lalat kecil pada wajah anda. Semoga apa yang dapat kami sampaikan dapat menambah wawasan dan tentunya bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *