Cara Menghilangkan Selulit

Cara Menghilangkan Selulit

Posted on

Cara Menghilangkan Selulit Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara menghilangkan selulit pada bagian tubuh tertentu? Selulit merupakan (dimple) lekukan berisi lemak yang terdapat pada bagian (subkutan) bawah kulit. Selulit banyak muncul pada area tungkai bawah, paha, bokong, pinggul dan perut. Pada umumnya selulit sering terjadi pada seseorang yang memiliki ukuran tubuh yang besar, karena semakin banyak lemak yang berada pada bagian bawah kulit yang akan menyebabkan jaringan ikat semakin tertekan. Biasanya yang sering mengalami masalah selulit ini kebanyakan wanita, terkecuali wanita yang mempunyai tubuh langsing.

Penyebab Munculnya Selulit Pada Tubuh – Merokok merupakan salah satu faktor penyebab yang dapat memicu sesulit, karena merokok dapat mengganggu dan melemahkan formasi kolagen dan menurunkan aliran pembuluh darah. Dengan kebiasaan merokok akan membuat jaringan ikat lebih mudah rusak. Untuk menghilangkan selulit memang bukan suatu hal yang mudah, tapi kamu bisa mencoba beberapa cara menghilangkan selulit agar kamu bisa mendapatkan lagi kulit yang mulus.

Cara Menghilangkan Selulit

Tips dan Cara Menghilangkan Selulit

Dibawah ini ada beberapa tips serta cara menghilangkan selulit yang wajib kamu ketahui agar kamu bisa mencegah dan mengatasi selulit, diantaranya :

  • Konsumsi Makanan Sehat

Selulit memang bisa dihilangkan dengan cara melakukan perawatan dari luar, namun para ahli studi mengatakan mereka yang mengkonsumsi makanan sehat akan memiliki sedikit selulit bila dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi makanan sehat. salah satu cara menghilangkan selulit dengan mengkonsumsi makanan sehat menambah asupan buah dan sayuran seperti brokoli, wortel, bayam, strawberry, kiwi, pisang dan ragam jenis yang memiliki kandungan air dan antioksidan.

  • Pijat

Pijat yang dimaksud disini adalah pijat endermologie dengan menggunakan alat penghisap dan rol untuk meningkatkan sirkulasi. Melakukan pijat endermologie sekitar 45 menit dalam waktu minimal 2 kali dalam satu minggu selama beberapa bulan kedepan.

  • Filter

Khusus buat kamu yang memiliki tubuh langsing dan mempunyai masalah selulit, kamu bisa melakukan suntikan filter seperti radiesse dan restylane. Karena dengan cara ini sudah terbukti mampu menghilangkan selulit, namun kelemahannya hanya untuk sementara.

  • Cream

Dalam menggunakan cream untuk menghilangkan selulit, kamu harus lebih teliti. Kandungan cream untuk menghilangkan selulit ini harus yang mengandung kafein dan retinol, karena dari kedua kandungan tersebut mampu menyusutkan lemak sehingga bisa mengurangi selulit.

  • Olah Raga

Dengan berolah raga tidak hanya membuat tubuh kita sehat, oalh raga juga dapat mencegah munculnya selulit dan menghilangkan selulit. Berolah raga membuat otot tubuh kita kencang dan kulitpun akan mengencang. Perlu diingat, olahraga umum tidak bisa menyembuhkan selulit, tapi bisa mencegah dan mengurangi tampilannya. Melakukan yoga yang melatih area tertentu bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan selulit.

Nah itulah beberapa tips dan cara menghilangkan selulit, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *