Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu

Posted on

Cara Menghilangkan Panu Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara menghilangkan panu secara alami? Panu merupakan jenis infeksi pada kulit yang disebabkan oleh jamur, penyakit ini tidak memandang usia, mau anak ataupun orang dewasa bisa terkena penyakit kulit ini. Munculnya panu disebabkan oleh beberapa jenis jamur yang berkembang biak pada tubuh disaaat suhu lembab.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami – Panu juga merupakan jenis penyakit menular, hal ini dapat ditularkan dari satu orang ke orang berikutnya dengan kulit ke kulit kontak langsung atau melalui kontak dengan barang-barang yang terkontaminasi seperti sisir, pakaian kotor, dan permukaan bak mandi atau kolam renang. Selain itu, hewan peliharaan yang membawa jamur bisa menjadi perantara seperti kucing.

Gejala Penyakit Panu – Ciri-ciri gejala penyakit panu adalah Kulit gatal, merah, bersisik yang mungkin melepuh seperti cairan adalah gejala khas. Warna kulitnya tidak seperti biasanya (putih). Dokter akan mendiagnosis panu terutama berdasarkan penampilan kulit. Jika tes dibutuhkan, jamur bisa muncul saat kulit diperiksa dengan cahaya biru (disebut lampu kayu) di ruangan yang gelap. Diagnosis yang lebih pasti dapat dilakukan oleh area yang terkena gesekan kulit dan memeriksa sel di bawah mikroskop.

Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Berikut ini ada beberap tips dan cara menghilangkan panu secara alami yang harus kamu ketahui, diantaranya :

  • Sari Cuka Apel

Sari cuka apel sering digunakan untuk mengobati berbagai masalah pada kulit, dan salah satunya adalah masalah panu. Cara menggunakannya, kamu cukup mencampurkan 1 SDM cuka apel dengan 1 cangkir teh, lalu oleskan air teh tersebut pada panu Kamu secara rutin. Lakukan selama 2 minggu hingga Anda bisa merasakan hasil dan khasiatnya.

  • Belimbing

Buah yang asam ini ternyata juga bisa kamu gunakan untuk mengobati penyakit panu, belimbing memiliki banyak khasiat dan memang bagus digunakan untuk kesehatan kamu. Banyak sekali kandungan vitamin C dalam buah belimbing yang berfungsi sebagai pembunuh kuman yang disebabkan oleh panu.

Cara menggunakannya, kamu cukup menumbuk belimbing lalu campurkan dengan kapur sirih. Setelah itu oleskan pada daerah kulit yang terkena panu, lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Bawang Putih

Bawang putih memang diketahui banyak sekali khasiat dan manfaat untuk tubuh kita, salah satunya bisa digunakan untuk obat panu. Selain itu, bawang putih juga sering digunakan untuk obat jerawat, sakit gigi, dan sebagainya. Senyawa aktif yang ada di bawang putih memang ampuh untuk membunuh kuman seperti jamur, bakteri maupun virus.

Untuk cara menggunakannya, kamu cukup menempelkan atau menggosokkan bawang putih pada panu kamu tiap pagi dan sore setelah mandi. Lakukan cara ini berulang kali hingga panu di kulit wajah kamu menghilang.

  • Lengkuas

Lengkuas juga memiliki khasiat yang ampuh untuk kesehatan kamu, pada bahan dapur yang satu ini, terdapat kandungan yang bermanfaat untuk kulit. Sehingga bahan ini dapat dijadikan obat herbal panu di kulit kamu.

Cara menggunakannya, kamu cukup memarut lengkuas hingga halus lalu dioleskan pada panu secara merata. Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya sering sekali digunakan obat untuk rambut ini juga bisa digunakan untuk obat herbal panu kamu. Aloevera atau lendir di dalam lidah buaya memang memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk menyembuhkan panu. Nah, cara menggunakannya kamu cukup mengoleskan kulit lidah buaya pada panu di wajah kamu secara rutin habis mandi.

Itulah tips dan trik serta cara menghilangkan panu secara alami yang bisa kamu coba praktekan dirumah, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *