Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah

Posted on

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah – Wajah yang berminyak terkadang sangat mengganggu dan tidak nyaman sehingga tidak percaya diri. Biasanya dikarenakan salahnya melakukan perawatan, wajah berminyak juga bisa menimbulkan jerawat serta terlihat kusam. Sebenarnya minyak dihasilkan oleh kulit. Akan tetapi dari sebagian orang, ada kulit yang menghasilkan minyak yang berlebihan sehingga wajah akan terlihat berminyak dan mengkilap. Kami akan berbagi tips cara menghilangkan minyak di wajah. Yuk, simak ulasannya

cara menghilangkan minyak di wajah

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Bahan Alami

Jenis kulit wajah bermacam-macam seperti kulit normal, kulit kering, kulit sensitif dan kulit berminyak. Jenis kulit biasanya cara perawatannya berbeda. Apabila Anda termasuk orang yang memang bawaan dari lahir memiliki wajah berminyak, jadi tidak perlu khawatir. Tetapi bagi Anda yang memiliki kulit wajah normal atau kulit wajah kering lalu berminyak, Mungkin ada beberapa faktor penyebab diantaranya

  1. Perubahan Hormon
  2. Memakai produk perwatan kecantikan yang salah sehingga tidak cocok
  3. Mengkonsumsi makanan berlemak berlebihan
  4. Faktor pergantian cuaca yang mengakibatkan timbulnya wajah berminyak

Namun dari beberapa faktor diatas, bagi Anda yang memiliki wajah berminyak tidak usah pergi ke salon hanya untuk perawatan kulit. Selain perawatannya mahal, dengan cara tersebut juga belum tentu berhasil dan mungkin saja menimbulkan efek samping pada kulit wajah anda.

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah

  • Lemon

Bahan alami ini bisa menjadi andalan untuk mengatasi wajah berminyak berlebih. Jeruk Lemon ini mengandung antioksidan dan vitamin C yang sangat banyak, didalam Lemon juga mengandung asam hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada didalam kulit wajah.

Cara menghilangkan minyak diwajah sangat mudah sekali, Anda cukup mengambil Lemon yang sudah dipotong lalu peras airnya. Kemudian, oleskan air perasan lemon pada wajah anda, tunggu hingga beberapa menit, terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

  • Jeruk Nipis dan Putih Telur

Sama hal-nya lemon, jeruk nipis juga kaya akan vitamin C dan Antioksidan. yang bermanfaat untuk mengatasi wajah berminyak, terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah serta mengangkat sel kulit mati. Dan fungsi putih telur untuk mengenyalkan wajah dan menambah elastisitas kulit. karena terdapat kandungan protein dan mikronutrein.

Cara menghilangkan minyak di wajah secara alami dengan jeruk nipis dan putih telur sangat mudah sekali

  1. Pisahkan terlebih dahulu putih telur dari kuningnya
  2. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian peras
  3. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur
  4. Oleskan pada wajah untuk dijadikan masker
  5. Tunggu beberapa menit hingga mengering
  6. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih

Gunakan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal

  • Bengkoang

Banyak sekali produk perawatan kulit wajah yang terbuat dari bahan alami bengkoang sebagai pemutih wajah. Tidak hanya untuk pemutih wajah saja, bengkoang juga mampu menghilangkan minyak di wajah secara efektif. Dikarenakan bengkoang ini mengandung Vitamin B dan C yang berperan penting untuk kesegaran wajah.

Cara menghilangkan minyak di wajah dengan bengkoang sangat mudah sekali. Parut bengkoang, lalu peras menggunakan air Terakhir gunakan sari bengkoangnya untuk dijadikan masker

  • Susu

Wajah terdapat kolagen yang berfungsi agar kulit tetap kenyal dan tidak berkerut. Susu mengandung vitamin D yang bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen dan vitamin B6 yang berperan untuk merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan tidak berminyak.

Untuk cara pembuatan maskernya campurkan 2 sendok makan susu segar dan 1 sendok makan madu, setelah tercampur merasa, oleskan pada wajah untuk dijadikan masker diamkan selama 30 menit hingga mengering, bilas dengan air bersih. Gunakan cara ini secara rutin.

  • Tomat

Tomat memiliki senyawa antioksidan yakni lycopine yang terbukti mengatasi radikal bebas agar wajah tampak cerah, berseri dan tidak berminyak. Tomat juga dapat melindungi dari sinar matahari langsung supaya mengurangi kerusakan karena sinar UV. Cara mengolahnya sangat mudah sekali, tumbuk tomat hingga halus, kemuadian oleskan pada wajah, diamkan 30 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

  • Alpukat

Buah alpukat bermanfaat untuk melindungi dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini. Alpukat ini mengandung banyak karotenoid antioksidan, vitamin E, dan vitamin C. vitamin E ini berfungsi untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C sangat dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal.

Itulah beberapa cara menghilangkan minyak di wajah secara alami yang bisa anda lakukan dirumah sehingga tidak perlu khawatir dengan kondisi wajah berminyak Anda. Semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *