Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Posted on

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami – Tahukah kamu, bagaimana sih cara menghilangkan kutu rambut secara alami? Pediculosis capitis yang disebut kutu rambut adalah parasit berukuran kecil yang hidup dikepala manusia, dengan sumber makanannya dengan cara mengisap darah. Kutu rambut kerap menyebabkan rasa gatal yang disertai sensasi rasa panas, kutu rambut tidak hanya menyerang anak kecil saja, orang dewasa juga dapat tertular jika sering melakukan kontak langsung dengan penderita kutu rambut.

Tips Mencegah Kutu Rambut – Selain membersihkan rumah dan barang-barang terkait, kamu bisa mencegah munculnya kembali kutu rambut dengan langkah-langkah sederhana seperti berikut ini:

– Hindari berbagi pakai sisir, topi, aksesoris rambut, helm, dan handuk dengan orang lain.

– Jangan berbaring di tempat tidur, sofa, bantal, atau pun karpet yang pernah digunakan oleh orang yang memiliki kutu rambut.

– Jika salah satu anggota keluarga memiliki kutu rambut, segeralah melakukan pemeriksaan kutu rambut, dan lakukan perawatan untuk menghilangkan kutu rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Dibawah ini ada beberapa cara yang wajib kamu ketahui untuk cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan berbahan alami, diantaranya :

  • Cuka

Kandungan cuka yang asam mampu membunuh kutu rambut dengan cepat, disamping itu cuka juga bisa menjaga dan mengembalikan pH kulit kepala. Sehingga kutu rambut tidak akan betah nempet pada kulit kepala kamu. Kamu bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan kutu rambut degan di kombinasikan dengan bahan alami lainnya.

  • Bawang Putih

Mengoleskan pasta yang terbuat dari bahan alami bawang putih, mampu membasmi kutu rambut. Aroma yang kuat menyengat dari bawang putih, bisa membuat kutu rambut tewas. Bawang putih juga mengandung antibakteri, dimana antibakteri ini akan menjaga kulit kepala kamu tetap bersih serta bebas dari resiko infeksi bakteri pada kulit kepala.

  • Tea Tree Oil

Tea tree oil pada umumnya untuk mengobati jerawat, namun tea tree oil juga mampu membasmi kutu rambut. Hal ini disebabkan karena tea tree oil dikenal sebagai pestisida alami yang mampu membunuh berbagai jenis kutu. Kamu dapat mengaplikasikan tea tree oil secara langsung pada kulit kepala dan rambut atau menggunakan shampoo yang mengandung tea tree oil.

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami dengan metode-metode di atas memang dipercaya dapat mengatasi masalah kutu rambut, namun belum sepenuhnya terbukti secara klinis. Nah itulah bahasan beberapa tips dan trik serta cara mencegah dan juga cara menghilangkan kutu rambut secara alami yang sudah kamu ketahui sekarang, kamu tinggal memilih sesuai selera mau memilih dengan cara yang mana. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi salah satu media penambah pengetahuan kamu. Selamat mencoba dan terima kasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *