Cara Menghilangkan Kulit Belang

Posted on

Cara Menghilangkan Kulit Belang – Banyaknya aktifitas diluar ruangan pastinya tidak dapat dihindari untuk Anda wanita yang aktif, Harus pandai memberikan perlindungan pada kulit agar tidak merusak penampilan. Kulit belang bisa disebabkan oleh beberapa hal, termasuk oleh paparan sinar UV menyengat ketika beraktifitas diluar ruangan. Kami akan memberikan ulasan seputar cara menghilangkan kulit belang yang sangat mengganggu penampilan anda. Berikut ulasannya.

cara menghilangkan kulit belang

Cara Menghilangkan Kulit Belang Dengan Bahan Alami

Kulit belang dapat menyebabkan warna kulit gelap. Produksi melanin yang berlebihan yang menyebabkan kondisi ini. Kulit belang dapat terjadi pada hampir semua bagian tubuh, termasuk wajah, leher, tangan, lengan dan kaki. Produksi melanin berlebihan umumnya dikaitkan dengan faktor internal seperti perubahan hormonal dalam tubuh, kehamilan dan berbagai masalah kesehatan. Faktor eksternal seperti paparan sinar matahari berlebihan, cedera kulit, terbakar, stress atau kontak dengan bahan kimia tertentu juga dapat menyebabkan kulit belang.

Cara Menghilangkan Kulit Belang

  • Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang membantu memutihkan kulit, menjadikannya perawatan kulit wajah alami yang populer terutama untuk mengatasi kulit belang. kandungan dari lemon juga secara efektif memudarkan noda gelap pada kulit anda. Cara menghilangkan kult belang ini sangat mudah sekali.

  1. Anda menggosokan ekstrak lemon pada kulit belang menggunakan kapas.
  2. Biarkan selama 10 sampai 15 menit
  3. Kemudian bilas dengan air bersih

Sebagai alternatif, anda juga bisa menyiapkan masker wajah dengan jus lemon yang sudah dicampur madu. kemudian oleskan pada wajah atau kulit yang terkena. diamkan selama 15 menit, terakhir basuh dengan air hangat. Lakukan cara ini selama seminggu sekali dalam beberapa bulan.

  • Kunyit

Kunyit memiliki sifat pemutih yang dapat membantu menyingkirkan masalah kulit belang. ditambahkan lagi, kunyit juga dapat menjaga kulit dari infeksi. cara menghilangkan kulit belang dengan kunyit bisa dilakukan dirumah anda.

  1. Campur satu sendok teh kunyit bubuk dan jus lemon.
  2. Oleskan pada area wajah yang terkena.
  3. Biarkan selama 20 menit
  4. kemudian bilas dengan air dingin
  5. Lakukan ini sekali sehari sebelum mandi
  • ┬áKulit Jeruk

Kulit jeruk juga mengandung asam sitrat yang memiliki sifat pemutihan dan dapat membantu menyingkirkan belang gelap pada kulit.

  1. Tambahkan satu sendok teh masing-masing jus lemon, susu dan madu ke satu sendok makan bubuk kulit jeruk kering.
  2. Campur semua bahan dengan baik untuk mendapatkan konsistensi yang halus.
  3. Oleskan pasta pada kulit yang terkena.
  4. Biarkan selama sekitar 20 menit, lalu pijat dengan lembut.
  5. Terakhir, bersihkan dengan air hangat.

Ikuti perawatan ini setidaknya tiga atau empat kali seminggu untuk mendorong pembaharuan sel dan mengurangi bercak kulit gelap.

  • Alpukat

Diperkaya dengan asam lemak, vitamin C dan asam oleat, alpukat secara efektif dapat membantu mengurangi munculnya hiperpigmentasi. Plus, berbagai enzim dan tingginya jumlah vitamin E dalam alpukat juga dapat mengurangi pigmentasi.

  1. Haluskan satu buah alpukat matang.
  2. Oleskan masker alpukat ini pada area kulit belang.
  3. Biarkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat.
  4. Lakukan cara ini dua kali sehari selama setidaknya satu bulan untuk mendapatkan hasil positif.

Atau, tumbuk setengah dari alpukat matang ke dalam pasta halus dan campurkan dua sendok teh madu dan satu sendok teh susu. Oleskan pasta pada area yang terkena. Biarkan mengering sendiri dan bilas dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama sebulan.

  • Teh hijau

Teh hijau merupakan minuman yang sangat baik untuk kesahatan. Selain itu, minuman yang banyak mengandung antioksidan ini bisa dijadikan cara menghilangkan kulit belang secara alami. Karena antioksidannya yang tinggi

  1. Sediakan 2 kantong teh hijau kemudian seduh dalam gelas air panas.
  2. Setelah teh hijau dingin, pakai untuk membasuh kulit wajah maupun yang tampak belang
  3. Selanjutnya, diamkan selama 15 menit baru anda bisa membilasnya dengan air bersih.
  • Lidah Buaya

Lidah buaya bekerja dengan sangat baik dalam mengatasi kulit belang karena terdapat senyawa polisakarida mucilaginous dalam gel-nya. yang mampu mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit mati. Cara menghilangkan kulit belang dengan lidah buaya sangat mudah sekali.

  1. Sebelum tidur, gunakan gel lidah buaya yang sudah dihaluskan
  2. Lalu, oleskan gel lidah buaya pada kulit belang dan biarkan semalam
  3. Basuh gel lidah buaya yang masih menenmpel pada area yang dioleskan tadi.
  4. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Dengan lidah buaya dapat memberikan efek pendingin pada kulit belang Anda. Sehingga kulit anda cerah dan sehat kembali.

Itulah beberapa cara menghilangkan kulit belang secara alami yang dijamin aman tanpa menimbulkan efek samping. Selain itu, ada tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan perawatan alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam perawatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *