Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah

Cara Menghilangkan Komedo

Posted on

Cara Menghilangkan Komedo Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami? Komedo merupakan tumpukan lemak yang biasanya terdapat pada wajah bagian hidung, dagu, pipi dan mata. Komedo juga memiliki struktur yang sama dengan jerawat, karena munculnya komedo disebabkan pelh penyumbatan pori-pori kulit oleh miyak, kotoran dan sel kulit mati.

Penyebab Munculnya Komedo Pada Wajah – Masalah wajah kusam merupakan satu hal yang membuat tampilan menjadi kurang sempurna, ternyata itu merupakan satu efek yang diakibatkan oleh komedo berlebih pada bagian wajah. Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo, mulai dari cara tradisional sampai modern. Namun akan lebih aman jika kita meggunakan dengan cara tradisional untuk menghilangkan komedo, karena aman dan tidak akan adanya efek samping. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengetahuan mengenai bagaimana cara menghilangkan komedo secar alami.

Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo pada wajah secara alami adalah salah satu cara yang sangat mudah untuk kita lakukan, dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita, maka kita sudah bisa menghilangkan komedo yang ada di wajah kita. Untuk itu agar tampilan Anda semakin cerah setiap harinya, cobalah lakukan cara menghilangkan komedo secara alami ini.

Dibawah ini ada beberapa tips dan cara menghilangkan komedo pada wajah secara alami yang wajib kamu ketahui agar wajah kamu terhindar dari yang namanya komedo.

  • Madu

Untuk meghilangkan komedo pada wajah, kamu bisa menghilangkannya dengan cara memanfaatkan madu seabagai masker wajah, memakai masker wajah madu berkhasiat menutrisi kulit wajah, menghilangkan komedo, menghilangkan noda hitam pada wajah dan melembutkan kulit pada wajah.

Caranya sangat mudah, jika kamu memiliki madu alami ambilah sekitar 2 sendok makan. Setelah itu oleskan pada seluruh wajah atau bagian tertentu yang memiliki komedo membandel, lalu diamkan sekitar 15 hingga 25 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Putih Telur

Memanfaatkan putih telur ayam kampung sebahai masker wajah bisa menghilangkan komedo pada wajah dan mencerahkan kulit wajah secara alami. Membersihkan komedo secara alami ini sangat ampuh dan masih banyak digunakan oleh semua orang.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian gunakanlah putih telur itu sebagai masker, diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas dengan air hangat atau air biasa. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

  • Lidah Buaya

Menggunakan gel lidah buaya mampu mengatasi komedo pada wajah, kamu hanya perlu menyiapkan lidah buaya secukupnya.

Caranya kamu hanya cukup mengupas lidah buaya tersebut dan mengambil dagingnya, setelah itu oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Lakukanlah sambil memijat halus bagian tersebut, lalu diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

  • Tomat

Buah tomat bukan hanya sekedar bahan pelengkap masakan atau dijadikan jus untuk di konsumsi langsung, tomat juga bisa dijadikan masker wajah untuk menghilangkang komedo secara alami pada wajah. Cara menghilangkan komedo dengan tomat ini memang sudah lama terjadi, dan masih selalu digunakan. Selain dapat menghilangkan komedo, masker tomat ini dapat menutup pori-pori yang menjadi jalur pertumbuhan komedo dan menghaluskan wajah.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menghancurkan atau memblender tomat hingga halus. Kemudian campurkan minyak zaitun agar masker tomat mudah digunakan, setelah itu oelskan pada wajah secara merata. Tunggu dan diamkan selama beberapa menit agar masker tomat meneyrap dan kering, lalu bilas menggunakan air hangat. Agar hasil lebih maksimal gunakanlah masker tomat 2x/minggu.

  • Jeruk Nipis

Selain bermanfaat untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala, jeruk nipis juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo secara alami. Kandungan vitamin c pada jeruk nipis akan menutrisi atau memberikan vitamin untuk kulit wajah bagian luar dan dalam.

Caranya kamu cukup menyiapkan 2 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua bagian dan peras airnya. Gunakan air perasan jeruk nipis tersebut untuk masker wajah, dengan mengoleskan secara merata dan ditambahkan pijatan halus. Diamkan sekitar 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air hangat. Maka komedo akan luruh bersama dengan air bilasan. Selain dapat menghilangkan komedo,

Nah, Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan komedo secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi salah satu media penambah wawasan kamu, selamat mencoba dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *