Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah

Posted on

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah – Komedo sering dianggap menjadi sesuatu yang menyebalkan bagi sebagian wanita. munculnya komedo ini sangat mengganggu penampilan. Komedo bisa muncul karena pori-pori terbuka. Ini akan memungkinkan kotoran dan debu untuk masuk ke dalam pori-pori dan menumpuk jika dibiarkan. Kami akan memberikan ulasan seputar cara menghilangkan komedo di wajah.

cara menghilangkan komedo di wajah

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat atau benjolan kecil yang tedapat dipermukaan kulit. Perlu diketahui komedo juga dikategorikan jerawat tetapi ringan. Komedo sendiri terjadi dikarenakan sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung rambut. Komedo yang hitam timbul karena terpapar oleh udara.

Faktor pemicu timbulnya komedo diantaranya

  1. Berkembangnya bakteri jenis Propioni Bacterium Acne pada permukaan kulit.
  2. Tertimbunnya sel kulit mati dipermukaan kulit
  3. Produksi minyak yang berlebihan karena perubahan hormon
  4. Kulit wajah yang kering
  5. Menggunakan produk kecantikan atau kosmetik yang tidak cocok

Cara menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Alami

  • Garam

Garam merupakan senyawa ionik yang terdiri dari ion positif dan ion negatif, sehingga membentuk senyawa netral. Biasanya, garam dipakai sebagai penambah cita rasa pada makanan untuk memberikan rasa asin, ternyata bisa digunakan juga untuk menghilangkan komedo. Berikut cara menghilangkan komedo di wajah

  1. Siapkan air panas didalam wajah.
  2. Masukan garam pada air panas hingga larut
  3. Biarkan wajah terkena uap yang dihasilkan air panas yang sudah tercampur garam
  • Pepaya

Pepaya terdapat enzim papain yang mampu meregenerasi kulit mati. Vitamin A, C, E sebagai antioksidan akan turut membantu menutrisi dan melembabkan kulit. Dengan buah pepaya ini, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah, serta dapat menghilangkan komedo. Pepaya juga mampu melindungi dari paparan sinar UVA dan UVB

Cara cukup mudah, Anda cukup menyiapkan pepaya yang sudah dipotong kecil-kecil, kemuadian haluskan pepaya sampai lembut. Sebelum mengoleskan pada wajah, cuci terlebih dahulu wajah hingga bersih, lalu gunakan sebagai masker alami dan biarkan hingga 30 menit. Penggunaan masker pepaya ini membantu mengecilkan pori-pori.

  • Kacang Kedelai

Kacang kedelai mengandung sebagai protein, vitamin A, B kompleks, E, kalsium, fosfor, magnesium serta zat besi. Senyawa antioksidannya juga mencegah dari penuaan dini. Selain itu, penggunaan masker kacang kedelai secara rutin akan membuat wajah menjadi tampak cerah, tidak berminyak, dan bersih dari komedo.

Cara menghilangkan komedo di wajah menggunakan kacang kedelai sangat mudah sekali. Rendam kacang kedelai terlebih dahulu selama 1 hari, Kacang yang sudah direndam kemudian bersihkan dan blender tanpa menggunakan air hingga halus. Setelah itu, oleskan kacang kedelai yang telah diblender pada wajah sampai merata, diamkan 30 menit dan terakhir bersihkan menggunakan air hangat.

  • Putih Telur

Selain dapat mengenyalkan wajah, putih telur juga dipercaya sebagai cara mengecilkan pori pori yang menimbulkan komedo karena kotoran menumpuk pada kulit. Karena mengandung protein dan sumber mikronutein. Cara menghilangkan komedo di wajah dengan putih telur mudah sekali, Anda cukup mengambil bagian putih telurnya dan untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sendok makan air perasan lemon atau jeruk nipis.

  • Scrub Kopi dan Gula

Kopi memang sudah biasa dijadikan minuman, sedangkan gula sebagai pemanis tambahan. Tahukah anda? bahwa kopi mengandung kafein yang mampu meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah menjadi halus, mulus, bersih dan terhindar dari komedo.

Untuk cara pembuatannya sangat mudah sekali anda cukup menyediakan 2 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok gula pasir yang sudah dilarutkan kedalam air. Sebelum memakai scrub kopi, anda harus membersihkan telebih dahulu, kemudian gosokan scrub secara merata pada wajah. lakukan gosokan secara perlahan selama 1 menit supaya sel kulit terangkat sempurna

  • Lemon

Cara menghilangkan komedo bisa menggunakan lemon, karena lemon mengandung banyak vitamin C dan mengandung asam alpha hodroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. lemon bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo di wajah dengan lemon mudah sekali. dengan memeras lemon lalu oleskan air perasan lemon pada area wajah yang berkomedo, diamkan selama 15 menit lalu basuh wajah dengan air bersih.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo di wajah memang gampang-gampang susah, yang pasti perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *