Cara Menghilangkan Kantung Mata

Posted on

Cara Menghilangkan Kantung Mata –  kantung mata adalah kondisi kosmetik umum di mana lingkaran hitam terbentuk tepat di bawah kelopak mata bawah Anda. Meskipun tidak terlalu menganggu, kantung ini biasanya tidak berbahaya dan disebabkan oleh hal-hal seperti usia, alergi, dan kurang tidur. Jika Anda ingin menyingkirkan kantong bawah mata Anda, ada beberapa cara menghilangkan kantung mata  secara alami.

cara menghilangkan kantung mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Aman

Mungkin bagi perempuan cara menghilangkan kantung mata yang mudah adalah dengan menutupinya dengan make-up. Tapi jangan dikira dengan ditutupi dengan make-up, maka kantung mata kendur seakan hilang. Sebenarnya juga bisa menyebabkan kantung mata.

  • Mentimun

Anda bisa juga memanfaatkannya untuk mengompres mata yang lelah dan menghitam. Perlu kamu ketahui, mentimun memiliki kandungan silika dan antioksidan yang dapat mengurangi lingkaran hitam dan juga kantung mata. Cara menghilangkan kantung mata menggunakan mentimun sangatlah mudah. Cukup dengan membersihkan timun segar, iris bentuk lingkaran lalu tempelkan irisan mentimun itu di sekitar mata. Diamkan beberapa menit hingga meresap lalu bilas dengan air hangat.

  • Lidah Buaya

Pasti Anda sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Tanaman lidah buaya atau yang juga biasa kamu kenal dengan sebutan aloe vera ini sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit kulit, menyuburkan rambut, membuat kulit jadi halus dan juga menghilangkan kantong mata. Caranya pun sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya di sekitar mata dan biarkan selama 20 menit. Lakukan secara teratur setiap hari supaya mendapat hasil yang maksimal.

  • Kulit Jeruk

Cara menghilangkan kantung mata dengan kulit jeruk sangat efektif karena memiliki khasiat yang tak kalah dengan semua bahan alami lainnya. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk lalu haluskan menggunakan blender. Campur dengan madu atau perasan lemon sampai menjadi pasta. Anda bisa mengaplikasikan pasta tersebut pada daerah sekitar mata dan biarkan hingga 20 menit. Basuh dengan air hangat. Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Putih Telur

Putih telur mengandung banyak protein, vitamin, mineral dan asam amino yang dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya cukup mudah yaitu dengan memisahkan putih dengan kuningnya, lalu kocok selama 5 menit. Oleskan masker putih telur tadi pada area sekitar mata. Biarkan sampai kering lalu bilas kembali dengan air hangat. Lakukan secara teratur selama 2 minggu supaya kamu mendapat hasil yang maksimal.

  • Bersihkan Wajah dari Make up Sebelum Tidur

     

Meninggalkan Mascara, eyeliner, dan foundation saat semalam adalah menimbulkan kantung mata yang longgar. Itulah mengapa mencuci muka sebelum tidur adalah bagian penting dari rutinitas kecantikan yang ramah kulit. Dan ingat untuk teliti, Bahkan sejumlah kecil make-up dapat menyebabkan masalah. Untuk cara menghilangkan kantung mata dengan menghapus riasan Anda, kami merekomendasikan penggunaan cotton ball dan makeup remover berbahan dasar minyak yang diikuti oleh pembersih ringan favorit Anda.

  • Ubah Posisi Tidur Anda

Tujuh hingga delapan jam tidur setiap malam merupakan prasyarat bagi mata yang sehat dan bebas kantong. Tetapi tahukah Anda bahwa posisi tidur Anda sama pentingnya? Ketika Anda tidur di sisi Anda, gravitasi menarik kulit Anda ke bawah sehingga menyebabkan peregangan yang sedikit.

Peregangan ini dapat menyebabkan mata berkerut, bengkak, dan longgar. Di atas itu, gravitasi secara alami menarik cairan ke dalam kulit halus di sekitar mata Anda. Penumpukan ini sering menyebabkan kemerahan, peradangan, dan bengkak.

Untuk mengatasi efek gravitasi dan menghilangkan kantung mata, kami sarankan untuk tidur telentang. Jika posisi ini bukan untuk Anda, pertimbangkan untuk menggunakan bantal yang lebih tebal agar kepala Anda bersandar sedikit ke atas dengan dagu Anda lebih rendah dari dahi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *