Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Posted on

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara menghilangkan jerawat pasir secara alami? Jerawat pasir merupakan jerawat yang berbentuk kecil-kecil dan berjumlah banyak, apabila kita raba akan terasa kasar pada permukaan wajah. Jerawat terbagi dalam 3 jenis, yaitu jerawat batu, jeawat pasir dan jerawat biasa.

Penyebab Timbulnya Jerawat –  Jerawat pasir jika dibiarkan begitu saja akan menjadi sesuatu yang buruk, karena akan merusak kulit wajah, sehingga mengganggu penampilan kamu yang akan mengakibatkan berkurangnya rasa percaya diri. Hal ini tidak akan terjadi pada semua orang, karena sensitifitas kulit wajah seseorang sangatlah berbeda. Beberapa orang tidak bermasalah meskipun jerawatnya dibiarkan, akan tetapi pada beberapa kasus yang sama, wajah seseorang kehilangan kehalusan kulit wajahnya dikerenakan jerawat pasir ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Dibawah ini ada beberapa tips dan trik serta cara menghilangkan jerawat pasir yang wajib kamu ketahui, diantaranya :

  • Olahraga

Dengan olahraga yang secara rutin dan teratur mampu membantu mengeluarkan lemak jenuh yang berada didalam tubuh melalui pori-pori. Ketika kita berkeringat, itu adalah kesempatan yang baik untuk membuka pori-pori kulit wajah. Setelah Anda berolahraga, segeralah untuk membersihakan diri, dengan diawali mengusap keringat di wajah terlebiih dahulu dan dilanjukan dengan mandi. Karena kalau tidak begitu, pori-pori yang membuka saat berkeringat, dapat menjadikan sebab tumbuhnya jerawat pasir karena adanya penyumbatan pada pori.

  • Pola Makan

Mengatur pola makan juga bisa mempengaruhi untuk mencegah jerawat pasir pada wajah, nah disini kamu perlu belajar untuk mengatur pola makan. Intinya protein juga harus dijaga, karena terlalu tingginya protein dapat menimbulkan jerawat.

  • Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi, kamu bisa memanfaatkan buah tomat untuk dijadikan masker wajah alami. Caranya :

– Siapkan tomat yang masih sehar.
– Kemudian cuci tomat tersebut.
– Potong tomat dengan ketebalan 1 sampai 1.5 cm, jika terlalu tipis bagian dalam tomat akan hancur. Karena bagian dalam tomat tidak sepadat mentimun.
– Tempelkan potongan tersebut pada bagian yang terkena jerawat pasir.

  • Mentimun

Selain buah tomat, ternyata mentimun juga mampu menghilngkan jerawat pada wajah. Kamu bisa memanfaatkan mentimun untuk dijadikan masker wajah dari bahan alami mentimun. Melakukannya secara rutin akan merasakan hasil dari cara menghilangkan jerawat pasir. Caranya juga cukup mudah :

– Saipkan mentimun yang masih segar dan sebaiknya memilih yang berukuran besar.
– Cucilah mentimun tersebut menggunakan air mengalir atau dengan cara dialiri air.
– Pada poin ini Anda bisa mengupas kulitnya atau tidak, karena yang dibutuhkan adalah air mentimun yang berada dibagian dalam.
– Potong-potong mentimun dengan ketebalan sekitar 1 cm (centimeter).
– Tempelkanlah bagian potongan-potongan mentimun tadi di bagian wajah anda yang ditumbuhi jerawat pasir.

Itulah beberapa tips dan trik serta cara menghilangkan jerawat pasir secara alami, kamu bisa mencobanya sesuai selera kamu entah itu mau menggunakan masker tomat atau mentimun. Namun ada 2 poin yang lebih penting yaitu berolahraga dan menjaga pola makan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua dan menjadi salah satu media penambah pengetahuan kamu. Selamat mencoba dan Terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *