Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Posted on

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah – Flek hitam merupakan masalah kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan sehingga tidak percaya diri. Ada beberapa faktor yang menyebabkan flek hitam di wajah. Oleh karena itu, kami akan berbagi artikel seputar bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Menurut pakar dibidang perawatan kulit wajah, flek hitam adalah kondisi yang disebabkan meningkatnya kadar melanin, beberapa faktor yang menyebabkan flek hitam muncul, seperti ketidak seimbangan hormon, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kehamilan dan terkena paparan sinar matahari langsung. kekurangan vitamin dan akibat stress. dibawah ini adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami

Cara Menghilangan Flek Hitam Di Wajah

  • Lemon

Air Perasan Jeruk bisa dipakai untuk mengatasi flek hitam di wajah. karena kandungan kuat vitamin C dan asam sitrat yang berkhasiat sebagai pemutih alami. sehingga flek hitam memudar. untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan perasan lemon ini harusĀ  dicampur dengan air agar tidak berdampak negatif lainnya pada kulit.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan perasan lemon mudah sekali

  1. Tuangkan sedikit jus lemon segar diatas kapas dan gosokkan langsung pada area kulit yang terkena.
  2. Biarkan hingga kering lalu bersihkan dengan air biasa.
  3. Lakukan secara rutin cara ini setidaknya selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda dapat mencairkan jus lemon dengan air biasa, air mawar, atau madu. Anda juga dapat menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan bintik-bintik hitam, menerapkannya dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di atas.

  • Lidah Buaya

Lidah Buaya memiliki banyak sifat penyembuhan dan merupakan korektor titik gelap alami yang bagus. Gelnya memiliki polisakarida yang merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru untuk membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan menyembuhkan bekas luka. Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Chemical and Pharmaceutical Research menyoroti banyak manfaat kulit dari gel lidah buaya. Studi ini mengatakan dengan cara menghilangkan flek hitam di wajah oleh lidah buaya membuat kulit lebih jernih.

  1. Ekstrak gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya.
  2. Terapkan pada bintik-bintik hitam.
  3. Pijat lembut di area flek dengan ujung jari Anda selama beberapa menit.
  4. Biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas wajah Anda.
  5. Ulangi ini sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu untuk memudarkan perubahan warna kulit.

Jika menjadi berantakan, gunakan kain bersih yang dibasahi air hangat untuk. Ikuti perawatan ini sekali atau dua kali seminggu. Minyak Vitamin E dan minyak jarak juga berguna untuk menyingkirkan flek hitam.

  • Kunyit

Kunyit adalah zat pencerah kulit populer lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah Anda. Ini memperbaiki kerusakan radikal bebas dan mengurangi pigmentasi kulit dan perubahan warna. Ini juga efektif untuk menghilangkan bintik-bintik matahari dan bintik-bintik penuaan dengan cepat.

  1. Buat pasta kental dari 2 sendok teh kunyit dan sedikit susu dan jus lemon.
  2. Pasangkan ke kulit di area yang terjadi flek hitam.
  3. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat.
  • Pepaya

Enzim dalam pepaya dapat membantu meratakan warna kulit dan membantu memudarkan flek hitam. Misalnya, pepaya mengandung papain, enzim yang mengelupas kulit untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu, sifat pembersihan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan bahkan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Ada dua cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan pepaya

  1. Oleskan ampas pepaya matang ke kulit. Biarkan selama sekitar 20 menit, lalu bilas. Ulangi 3 atau 4 kali seminggu.
  2. Pilihan lainnya adalah memarut pepaya hijau dan menambahkan air jeruk nipis ke dalamnya. Oleskan campuran ini ke titik-titik hitam dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya. Lakukan ini dua kali seminggu.

Anda juga bisa menggunakan kulit pepaya sebagai lulur yang bagus untuk lutut dan siku.

  • Kentang

Kentang adalah sumber pengobatan yang lain untuk noda hitam atau bercak gelap. Kentang memiliki sifat pemutihan alami yang membantu memudarkan bintik-bintik, bekas luka serta noda. Pati dalam kentang membantu mengurangi pigmentasi, sedangkan enzim di dalamnya mempromosikan kulit yang sehat.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan kentang terbagi menjadi 3 metode

Metode 1

  1. Iris kentang.
  2. Tempatkan satu irisan langsung pada bintik-bintik hitam.
  3. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci muka dengan air hangat.

Metode 2

  1. Kupas dan parut kentang.
  2. Campurkan 1 sendok teh madu ke dalam kentang parut.
  3. Oleskan masker di wajah Anda dan biarkan mengering selama 15 menit.
  4. Bilas menggunakan air hangat.

Metode 3

  1. Ekstrak jus dari 1 kentang.
  2. Tambahkan sedikit jus lemon dan sedikit bubuk kunir ke dalamnya.
  3. Oleskan campuran ini pada bintik hitam Anda.
  4. Biarkan hingga kering, lalu bilas.

Beberapa orang juga berhasil menggunakan kentang untuk menghilangkan flek hitam gelap dalam beberapa minggu.

Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan bahan alami, yang membuat anda terhindar dari flek hitam. Gunakanlah salah satu perawatan seperti diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang masksimal. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *