Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Posted on

Cara Menghilangkan Bulu Kaki – Bulu kaki yang panjang dan lebat memang lebih identik dengan pria. Sedangkan bagi wanita, kaki yang bersih mulus tanpa bulu merupakan kebanggaan tersendiri dan biasanya terlihat seksi di mata pria. Dengan mencukur adalah cara menghilangkan bulu kaki secara cepat, tetapi dengan mencukur dapat meninggalkan bintik-bintik yang terlihat di folikel, dengan mencukur juga dapat tumbuh kembali dengan cepat. untuk itu, kami akan memberikan tips lain bagaimana cara menghilangkan bulu kaki.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Aman Dan Permanen

Bulu kaki dianggap cukup mengganggu bagi sebagian besar wanita walaupun ada juga yang nyatanya cuek-cuek saja. Beberapa wanita beranggapan bahwa bulu kaki dapat mengurangi sisi keindahan kaki dan menurunkan kecantikan dari sebuah penampilan. Bulu sendiri tumbuh ditentukan oleh faktor hormon, jadi ada beberapa orang yang memiliki bulu kaki tipis atau sedikit, tapi ada juga yang bulu kakinya lebat. Berikut adalah cara menghilangkan bulu kaki secara permanen.

  • Waxing

Cara menghilangkan bulu kaki dengan metode ini tentunya sudah tergolong sangat populer dan banyak digunakan oleh banyak orang untuk membersihkan kakinya dari bulu. Tak hanya bagian kaki, ketiak dan tangan pun juga bisa terbebas dari bulu dengan waxing ini. Cara menghilangkan ini biasanya harus dilakukan oleh ahlinya, yakni di salon kecantikan.

Ada cairan lengket yang sengaja khusus dibuat untuk kemudian dioles ke bagian kaki yang penuh bulu. Kemudian dilanjutkan dengan menempelkan kain pada kaki yang sudah dilumuri cairan lengket tadi. Setelah itulah, kain bakal ditarik dengan arah berlawanan dari tumbuhnya bulu kaki. Hasilnya bulu tercabut sampai ke akar dan hilang.

  •  Metode Elektrolisis

     

Elektrolisis adalah suatu proses di mana jarum kecil dimasukkan ke dalam folikel rambut. Jarum menghasilkan percikan listrik yang membakar rambut. Akibatnya, ini bukan pilihan yang baik untuk perawatan kaki, meskipun Di indonesia masih langka dan kalau adanya pun mahal. Terlepas dari kelangkaan dan harga mahalnya, hasil dari metode ini memang terbilang sangat sebanding dengan apa yang Anda peroleh. Metode ini akan menghilangkan bulu pada kaki secara permanen tanpa jangka waktu lama.

  • Madu

Dapat terbilang cukup besar manfaat madu untuk rambut, tetapi Anda juga tetap bisa menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan rambut atau bulu pada kaki. Asalkan yang dipakai adalah madu murni dan asli, maka Anda tak perlu cemas akan hasil akhirnya nanti.

Cara menghilangkan bulu kaki muda sekali cukup menyediakan madu murni secukupnya yang kemudian campur rata dengan gula dan lemon. Campuran ini dioleskan ke area kaki yang bulunya akan Anda hilangkan hingga menyeluruh. Bulu akan rontok sendiri nantinya dengan ramuan ini. Ramuan madu ini juga biasanya menjadi bahan utama dari cairan lengket untuk metode waxing.

  • Memakai Kapur Barus, Minyak Tanah dan Merica

     

Menggunakan minyak tanah dapat menjadi solusi tepat untuk menghilangkan bulu kaki karena sifatnya yang menghambat pertumbuhan bulu juga bakal sangat membantu kak menjadi halus. Merica sendiri merupakan bahan yang baik bersifat antibakteri yang akan bekerja sebagai pencegah infeksi dan alergi. Sedangkan kapur barus menjadi perontok bulu yang efektif. Jadi, tidak heran lagi jika menggabungkan ketiganya tentu hasil makin sempurna.

Caranya menghilangkan bulu kaki ini sangat mudah cukup menyediakan kurang lebih 1 sendok teh kapur barus, bubuk merica sebanyak 2 sendok makan serta minyak tanah seperlunya saja. Anda dapat mencampurkan ketiga bahan tersebut yang sudah halus lalu minyak tanah tuangkan hingga terbentuk pasta. Pasta ini ratakan dengan mengoleskannya ke seluruh kulit kaki berbulu, dan gosok secara perlahan kira-kira 10 menit. Terakhir, bilas mengggunakan air hangat sampai bersih. Bila ingin menghilangkan minyak secara maksimal, Anda memerlukan sabun mandi.

  • Memakai Putih Telur

     

Sebetulnya manfaat dari putih telur ini begitu kaya karena biasanya digunakan untuk menghilangkan bulu tangan. Jadi, untuk bulu kaki juga Anda dapat melakukannya tanpa perlu khawatir akan efek samping berbahaya yang mampu mengiritasi.

Sediakan 1 putih telur yang kemudian Anda bisa campur bersama dengan tepung jagung dan gula sebanyak 1 sendok makan. Kocoklah hingga berbentuk pasta, pasta ini yang kemudian akan dioleskan secara merata ke area kulit kaki. Diamkan sampai kering lebih duku barulah setelah itu bisa Anda tarik dengan kain di mana bulu-bulu tersebut pasti akan terangkat seluruhnya.

  • Memanfaatkan Kapur Sirih dan Kunyit

     

Bahan seperti kapur sirih ini memang memiliki sifat panas, tapi justru sifat ini yang perlu Anda dapat dan andalkan dalam membuat bulu kaki rontok secara natural. Hanya saja, sebaiknya tidak menggunakan terlalu banyak kapur sirih karena mampu mengiritasi dan membakar kulit kaki.

Cara menghilangkan bulu kaki ini dengan menyediakan kunyit yang sudah dihaluskan 2 sendok makan yang bisa menjadi campuran bagi kapur sirih sebanyak 2 sendok teh. Kemudian bahan tersebut campurkan dengan sedikit air supaya terbentuk pasta. Pasta campuran dari kunyit dan kapur sirih inilah yang perlu Anda gunakan dengan mengoleskannya ke bagian kulit berbulu dan gosoklah selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *