Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Posted on

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah – Tidak hanya jerawat, komedo, kulit kering yang sering mengganggu penampilan Anda. Masalah pada wajah lainnya seperti bruntusan yang disebabkan salahnya dalam memilih kosmetik, terpapar sinar matahari langsung dan faktor lainnya. Bagi Anda yang kebingungan dalam mengatasi bruntusan, kami akan memberikan cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami. Berikut ulasannya dibawah ini.

cara menghilangkan bruntusan di wajah

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Secara Alami

Penyebab wajah bruntusan bisa dikaitkan dengan beberapa hal, mulai dari makanan, stress, lingkungan yang berpolusi, tidak mencuci wajah dengan bersih, pemilihan kosmetik yang tidak tepat. Tetapi perlu diingat, jika anda sedang mengalami wajah bruntusan. Sebaiknya, ketika terasa gatal jangan sering digaruk. Apabila digaruk maka bruntusan ini bisa lebih parah dan semakin banyak karena infeksi.

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami paling ampuh dalam melembapkan kulit, terutama untuk wajah bruntusan. Dikarenakan bahan alami ini mengandung ekstrak virgin, kandungan vtamin E nya juga sangat baik untuk menutrisi kulit sehingga minyak zaitun ini mampu menyembuhkan dan menghilangkan bruntusan hingga tuntas.

  1. Tuangkan minyak zaitun dan campurkan dengan madu murni dengan takaran yang sama
  2. Kemudian, aduk-aduk hingga rata
  3. Oleskan masker ke area wajah bruntusan, sebelum mengoleskan basuh terlebih dahulu wajah anda.

Lakukan cara beberapa kali dalam sehari demi mempercepat penyembuhan secara maksimal

  • Putih Telur

Putih telur memang selalu dimanfaatkan sebagai masker kecantikan dan mengatasi berbagai penyakit kulit, terutama untuk wajah bruntusan. putih telur ini memiliki kandungan nutrisi yang efektif yang menyehatkan kulit. kandungan protein dan asam aminonya dapat membantu menghilangan bruntusan. Cara menghilangakn bruntusan di wajah dengan putih telur gampang sekali.

  1. Siapkan telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya
  2. Tambahnkan dengan tepung jagung kocok hingga merata
  3. Sebelum mengoleskan masker ini, Anda basuh muka terlebuh dulu
  4. Tunggu dengan durasi waktu  30 menit kemudain bilas dengan air sampai bersih
  • Baking Soda

Baking soda atau sodium bicarbonate bekerja sebagai pengelupas kulit yang lembut untuk kulit Anda. Dengan demikian, mencabut pori-pori dan menghilangkan kulit mati. Ini juga membantu mengatur keseimbangan pH kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik ringan. Semua karakteristik ini membuatnya menjadi obat alami yang sangat baik untuk membersihkan bruntusan di wajah. berikut beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan baking soda

  1. Campurkan satu atau dua sendok teh baking soda dan sedikit air.
  2. Bilas setelah beberapa menit.
  3. Anda juga dapat mencampur dua sendok makan soda kue, satu sendok teh bubuk kayu manis, jus setengah lemon, dan lima sendok makan madu.
  4. Oleskan di wajah Anda dan basuh setelah 5 menit.
  5. Gunakan baking soda di kulit Anda sekali atau dua kali seminggu.
  • Kulit jeruk

     

Sifat asam dan vitamin C tinggi hadir dalam jeruk membuatnya menjadi obat yang sempurna untuk bruntusan di  wajah. Anda dapat menggunakan jus dari jeruk serta kulitnya, tetapi kulitnya bisa lebih efektif. Cara menghilangkan bruntusan di wajah mudah sekali.

  1. Taruh kulit jeruk di bawah sinar matahari dan biarkan benar-benar kering.
  2. Tumbuk dan tambahkan air untuk dijadikan masker.
  3. Oleskan ke area yang terkena dan biarkan selama 10 hingga 15 menit.
  4. Lalu bersihkan wajah dengan air hangat.
  • Lidah Buaya

Sifat menenangkan dan anti-inflamasi pada lidah buaya dapat mengobati bruntusan dalam hitungan beberapa hari. Gel lidah buaya juga membantu dalam menyembuhkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Anda dapat membeli gel lidah buaya dari pasar atau mendapatkan gel lidah buaya murni dengan memotong daun dari tanaman lidah buaya dan meremas gel dari tengah. Oleskan gel lidah buaya ke daerah yang terkena dua kali sehari.

Itulah beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami yang dijamin aman tanpa menimbulkan efek samping. Selain itu, ada tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan perawatan alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda dalam perawatan kulit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *