Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

Posted on

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah – Setiap orang menginginkan kulit wajah mulus. Tetapi, terkadang bekas luka di wajah menjadi masalah lainnya yang sangat menjengkelkan karena susah dihilangkan. Sehingga sangat mengganggu penampilan dan tingkat kepercayaan diri berkurang. Ada beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah, tetapi membutuhkan kesabaran dan menunggu beberapa waktu dalam prosesnya.

cara menghilangkan bekas luka di wajah

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami

Sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan instant maupun alami. Namun, ada baiknya menggunakan bahan alami tanpa bahan kimia. Karena, jika menggunakan bahan obat kimia dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping, sehingga tidak cocok dan menimbulkan masalah lain.

Maka dari itu, cara terbaik untuk menghilangkan bekas luka dibagian wajah adalah dengan bahan alami. Obat-obatan berbahan alami akan lebih aman, nyaman dan baik ketika diaplikasikan. Karena dengan bahan alami memiliki kandungan nutrisi dan senyawa aktif yang sangat baik untuk wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

  • Madu

Madu sudah lama dikenal dapat membantu mempercepat penyembuhan luka serta menyamarkan bekas luka. Karena madu ini mengandung beragam mineral mulai dari kalium, kalsium, magnesium juga zat besi. Madu juga memiliki sifat antibakteri dan anti peradangan serta mampu meregenerasi jaringan kulit.

Beragam jenis bekas luka, bekas jerawat, keloid dapat ditangani dengan kandungan yang ada di dalam madu, juga memakai madu pada bekas luka lebih minim resiko dibanding dengan produk bahan kimia.

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan madu sangat mudah sekali dan bervariasi. Anda cukup mengoleskannya pada area bekas luka, lakukan cara ini sekitar 3 hari sekali. Hasil akan terlihat jika pemakaian secara rutin.

  • Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang bekas luka. Apalagi jika putih telur digabungkan dengan bahan alami lainnya juga menghilangjan bekas luka. Putih telur yang berasal dari telur ayam kampung lebih baik dalam menghilangkan bekas luka, tidak masalah juga Anda memakai telur biasa.

Campurkan telur dengan perasan lemon dalam mangkok, kemudian aduk-aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah, tunggu masker inuĀ  sampai kering, jika sudah kering bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

  • Kunyit

Kunyit memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan kulit wajah. Kunyit ini banyak digunakan orang sebagai bahan pembuatan masker untuk wajah, yang memberikan efek mencerhkan wajah, mencegah timbulnya jerawat dan sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami.

Siapkan cara 1 sendok teh bubuk kunyit dan 1 sendok teh minyak kelapa, lalu aduk kedua bahan tersebut hingga merata, oleskan ke seluruh permukaan wajah terutama pada bagian yang terkena bekas luka, diamkan dalam beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin. Jika wajah terlihat kuning karena kunyit, anda bisa memakai facial wash.

  • Pisang

Selain dagingnya enak dimakan, pisang juga dapat dijadikan cara menghilangkan bekas luka di wajah. Karena kandungan vitamin B, B6, C, Fosfor, Magnesium dan Zat besi sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah bekas luka di wajah serta menghaluskan kulit wajah.

Siapkan 2 sendok makan pisang yang sudah dihaluskan, 1 sedok baking soda, setangah sendok air perasan lemon, sebelum menggunakan masker bilas wajah Anda terlebih dahulu, oleskan masker pisang ke area wajah yang terdapat bekas luka, tunggu sekitar 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

  • Alpukat

Alpukat merupakan buah yang memiliki tekstur lembut dan rasa yang lezat. Bisa diolah menjadi bahan makanan dan minuman, banyak orang yang menyukai buah alpukat ini karena sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama pada kulit kecantikan. Kandungan antioksidan dan vitamin E di dalam alpukat juga terdapat zat yang mampu menghilangkan bekas luka. berikut adalah cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan buah alpukat.

Siapkan 1 sendok makan madu, dan setengah potong daging alpukat, campurkan kedua bahan tersebut hingga merata, oleskan pada sekitar wajah, tunggu beberapa menit, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

  • Wortel

Wortel merupakan bahan alami mengandung banya vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Diketahui juga wortel ini mengandung vitamin C serta mineral yang sangat berguna untuk menyembuhkan bekas luka di area wajah.

Cara membuat masker wortel sangat mudah, tinggal tuangkan satu sendok garam halus pada jus wortel dengan kandungan air sedikit, kemudian gosok secara perlahan pada bekas luka di wajah, diamkan hingga mengering, dan bilas menggunakan air hangat.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa sama seperti minyak zaitun, sama-sama memiliki manfaat lebih dalam bidang kecantikan. Kandungan acid pada minyak kelapa bekerja sebagai antioksidan yang menghambat radikal bebas, sehingga cocok dijadikan cara menghilangkan bekas luka di wajah.

Caranya mudah sekali, cukup mengoleskan sedikit minyak kelapa murni pada permuakaan wajah yang terdapat bekas luka, Gunakan cara ini setiap hari, jika kamu mengoleskan minyak kelapa ini secara rutin, maka bekas luka akan menghilang dengan sendirinya.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan baha alami yang dapat bisa kami sampaikan, jika anda masih ragu dengan cara-cara diatas, Anda bisa berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *