Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Posted on

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah secara alami? Arti definisi lain jerawat adalah akibat kondisi pori-pori kulit yang tersumbat dan mengakibatkan munculnya kantung nanah yang meradang. Seperti yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya, jerawat terbagi menjadi 3 jenis, yaitu jerawat batu, pasir dan biasa. Munculnya jerawat pada wajah disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kosmetik, bakteri, minyak berlebih, obat-obatan berbahaya, sel kulit mati dan lain-lain.

Banyak dari kita yang sering melakukan denga memencet jerawat untuk menghilangkannya, namun tanpa kita sadari tindakan seperti itu justru merugikan. Akibat dari memencet jerawat akan merusak jaringan kulit dan lapisan kulit, serta dapat meninggalkan bekas jerawat. Untuk kamu yang sudah terlanjur melakukan hal tersebut atau yang mempunyai bekas jerawat / flek hitam, ga perlu khawatir ya. Disini saya akan berbagi pengetahuan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Yuk lanjutin lagi bacanya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang tentunya aman dan tidak akan ada efek samping yang berbahaya yang perlu kamu ketahui, diantaranya :

  • Es Batu

Es Batu merupakan salah satu cara alami menghilangkan bekas jerawat pada wajah, kamu bisa memanfaatkan es batu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Caranya dengan mencuci bersih wajah terlebih dahulu, kemudian ambil es batu secukupnya saja. Lalu Gosokan es batu yang telah kamu siapkan pada wajah atau leher yang terdapat bekas jerawatnya secara ringan dengan arah memutar kurang lebih 15-20 menit secara merata diarea wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin antara 2 atau 4 kali dalam sehari.

 

  • Tomat

Seperti yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya, kandungan vitamin C pada tomat mampu mengatasi kulit kering, jerawat membandel dan menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Kamu bisa memanfaatkan tomat untuk dijadikan masker wajah, caranya :

– Siapkan 1-2 buah tomat segar
– Haluskan denga cara di blender
– Oleskan secara merata pada wajah
– Tunggu dan diamkan selama 10 s/d 15 menit agar masker menyerap dan mengering
– Lalu bilas dengan air dingin

 

  • Bawang Putih

Rempah bumbu dapur yang satu ini sangat ampuh untuk mengilangkan jerawat dan bekas jerawat pada wajah, kamu bisa memnfaatkan bawang putih untuk dijadikan masker wajah. caranya cukup mudah, yaitu :

– Siapkan bawang putih secukupnya
– Haluskan dengan dengan blender
– Oleskan secara merata pada wajah
– Tunggu dan diamkan selam 15-18 menit
– Lalu bilas dengan air bersih

 

  • Jeruk Nipis

Perasan air jeruk nipis mampu dan terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat pada wajah, kamu juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk dijadikan maser wajah untuk dijadikan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Caranya yaitu :

– Siapkan 1-2 buah jeruk nipis
– Masing-masing belah menjadi 2 bagian
– Lalu peras untuk di ambil airnya
– Oleskan pada wajah secara merata
– Tunggu dan diamkan selama 15 s/d 20 menit
– Bilas dengan air hangat

 

  • Lidah Buaya

Selain memiliki manfaat sebagai penyubur dan penumbuh rambut, ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Kamu juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, caranya :

– Siapkan lidah buaya secukupnya
– Potong dan ambil gelnya
– Oleskan pada wajah secara merata
– Diamkan selama beberapa menit
– Lalu bilas dengan air bersih
– Lakuakan secara rutin 2 – 3 kali sehari agar mendapatkan manfaat lidah buaya denga cara menghilangkankan bekas jerawat

 

  • Putih Telur

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah adalah putih telur, kamu bisa memanfaatkan putih telur sebagai masker wajah yang di kombinasikan dengan madu. Cara membuat masker dari bahan ini sama seperti cara lainnya diatas, hanya saja menggunakan masker yang satu ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan sebelum tidur sampai pagi (bangun tidur).

Hal yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan praktek untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini, alangkah baiknya jika kamu berkonsultasi dengan yang sudah ahli, karena kulit wajah sangat sensitif terhadap sesuatu yang baru dan untuk mencegah alergi terhadap kulit wajah.

Nah itulah artikel yang membahas mengenai tips dan cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan bahan alami, semoga bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *