Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Posted on

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara menghilangkan bau ketiak secara alami? Memiliki bau badan yang tidak sedap merupakan masalah yang bisa dikatakan memalukan. Banyak cara untuk mengurangi bau badan tidak sedap yang keluar dari tubuhnya, seperti dengan menggunakan bedak, deodoran atau tawas. Pada umumnya keringat sering dikaitkan dengan bau, hal tersebut tidaklah salah karena ketika tubuh mengeluarkan keringat, bau itu akan meruap.

Penyebab Terjadinya Bau Ketiak – Pada masa puberitas seseorang, tubuh akan mengeluarkan bau khas disekitar ketiak, kelamin dan kaki. Keringat yang berlebihan akan menyebabkab terjadinya bau ketiak yang menyengat, hal ini tejadi karena kuman, jamur bercampur dengan keringat. Akan tetapi keringat yang keluar dari tubuh merupakan salah satu aktivitas metabolisme tubuh yang harus dilalui setiap harinya untuk menghilangkan zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Ada banyak produk penghilang bau badan yang dijual dipasaran, dan tidak sedikit produk tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengetahuan buat kamu tentang cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang wajib kamu ketahui, agar kamu terbebas dari namanya bau ketiak, diantaranya :

  • Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih secara teratur akan memperlancar sirkulasi air yang ada pada tubuh, air sendiri bermanfaat untuk memproduksi keringat yang sehat tanpa mengeluarkan bau. Dengan mengkonsumsi minimal 8 gelas perhari, kamu akan terhindar dari yang namanya bau ketiak.

  • Temulawak

Kandungan minyak aksirin yang terdapat pada rimpang temulawak, mampu mengatasi bau badan. Kamu bisa memanfaatkan rimpang temulawak sebagai salah satu cara menghilangkan bau ketiak. Caranya juga sangat mudah, parut temulawak kemudian oleskan pada bagian yang sering berkeringat. Selain itu, kamu juga bisa meminum air rebusan temulawak untuk menghilangkan bau ketiak, lakukan secara teratur untuk mempercepat menghilangkan bau ketiak kamu.

  • Cengkeh

Didalam cengkeh memiliki kandungan zat aktif untuk anti inflmasi dan anti bakteri yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat deodoran alami. Caranya rendam cengkeh pada air hangat sampai mengembang, kemudian minum air rendaman tersebut atau bisa juga dengan mengoleskan pada area ketiak dan jangan lupa bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat, baik itu dibidang masakan, kesehatan, dan kecantikan. Salah satunya khasiatnya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat membandel dengan jeruk nipis. Kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Caranya potong tipis jeruk nipis, lalu taburi dengan sedikit kapur sirih. kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lalukan cara ini dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Daun Beluntas

Daun beluntas memiliki kandungan zat alkali dan mengandung aroma yang kuat, dimana daun beluntas ini sudah terbukti ampuh bisa menghilangkan bau badan. Cara sangatlah mudah, kamu bisa menggunakannya untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan menggunakan daun beluntas sebagai bahan lalap mentah atau kamu bisa merebus dahulu kemudian air rebusannya diminum.

  • Tomat

Buah tomat juga mampu menghilangkan bau ketiak kamu, caranya juga terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 1-2 buah tomat, lalu aduk sampai menjadi bubur. Oleskan bubur tomat ke ketiak secara merata, tunggu dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dalam beberapa minggu, niscaya bau ketiak anda akan berkurang bahkan hilang dalam waktu singkat.

  • Lobak

Kamu sudah pasti tahu dengan sayuran yang satu ini, yap lobak. Kamu bisa mendapatkan lobak di pasar-pasar tradisional atau supermarket terdekat, kamu bisa memanfaatkan lobak sebagai alternatif cara menghilangkan bau ketiak. Caranya kamu hanya cukup membuat jus dari lobak, lalu isikan di bekas botol minyak wangi kamu. Bawa jus lobak tersebut kemana aja anda bepergian, dan semprotkan ke ketiak pada saat-saat ketiak kamu mulai bau.

  • Kemangi

Daun kemangi mempunyai bau yang sangat khas dan mengandung minyak aksirin, kamu bisa mengguanakan daun kemangi untuk menghilangkan bau ketiak. Cara menggunakannya santap daun kemangi secara rutin agar bau badan hilang, daun kemangi sering kali digunakan sebagai lalapan untuk lauk makan. Hal ini memang bertujuan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan daging. selain itu, bisa juga untuk menghilangkan bau badan.

  • Daun Sirih

Daun sirih adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya seerti untuk menghilangkan bau badan dan ketiak dengan cepat. Kandungan zat antioksidan pada daun sirih, mampu membunuh jamur dan bakteri serta menghilangkan bau ketiak. Caranya dengan merebus kurang lebih 9-10 lembar daun sirih, gunakan hasil rebusan tersebut untuk mandi atau kamu juga bisa mengkonsumsi langsung dengan meminumnya. Pemakaian secara teratur akan dengan cepat menghilangkan bau badan.

Nah itulah beberapa tips dan cara menghilangkan bau ketiak yang sudah kamu ketahui sekarang, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan buat kamu. Selamat mencoba dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *