Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Posted on

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara menghilangkan bau badan secara alami? Bromihidrosis atau yang dikenal dengan bau badan terjadi karena adanya bakteri yang ada pada tubuh bertemu dengan keringat yang sama sekali tidak memiliki bau, lalu bakteri itu berkembang biak. Bau tak sedap yang di keluarkan merupakan pemecahan protein keratin oleh bakteri pada permukaan kulit. Pada umumnya hal ini terjadi pada masa pubertas, karena pada masa pubertas akan meningkatnya hormon androgen.

Penyebab Timbulnya Bau Badan Pada Tubuh – Keringat merupakan fungsi tubuh normal yang dapat membantu mengatur suhu tubuh. Tubuh berkeringat sangatlah normal, akan tetapi kalau tubuh berkeringat secara berlebihan atau tubuh tidak mengluarkan keringat, terindikasi adanya gangguan maslah medis pada tubuh kamu.

Kelenjar keringat terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kelenjar keringat apokrin dan ekrin. Kelenjar apokrin terdapat pada bagian ketiak, dimana pada bagian itu mempunyai keringat yang cukup banyak. Kelenjar apokrin melepaskan keringat yang lebih berat serta mengandung lemak yang menimbulkan bau.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Dibawah ini merupakan tips dan cara menghilangkan bau badan secara alami yang wajib kamu ketahui agar kamu terbebas dari masalah bau badan, diantaranya :

  • Minyak Pohon Teh

Selain bisa menghilangkan bau mulut, alergi kulit, jerawat, jamur kuku dan yang lainnya, minyak pohon teh juga mampu menghilangkan bau badan pada tubuh kamu.

  • Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel biasanya dimanfaakan untuk kesehatan tubuh dan perawatan kecantikan wajah, namun kamu juga bisa memanfaatkan cuka sari apel untuk salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami pada tubuh.

  • Baking Soda

Baking soda yang pada umumnya bahan untuk membuat kue, dan bisa dipakai untuk perawatan kecantikan juga ternyata meiliki manfaat mampu menghilangkan bau badan pada tubuh. Hal ini karena asam dan basa mampu di netralkan oleh baking soda, kamu bisa menggunakan baking soda sebagai pengganti deodoran. Disamping itu, baking soda juga tidak akan mengotori pakaian kamu seperti banyak produk antiperspirant yang banyak dijual di pasaran.

Nah sekarang kamu sudah tahukan cara menghilangkan bau badan secara alami pada tubu, jadi kamu semua sudah gak perlu khawatir lagi dengan masalah bau badan. Terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *