Cara Menggunakan Face Oil Dengan Tepat

Posted on

Cara Menggunakan Face Oil – Penggunaan face oil untuk perawatan kulit semakin meningkat. Selain terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit, face oil juga menerima banyak tanggapan positif dari pengguna karena manfaat yang dimiliki. Meskipun menjanjikan hasil yang efektif untuk kulit. Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk face oil merk tertentu sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara menggunakan face oil yang tepat, agar memberikan hasil yang maksimal.

Cara Menggunakan Face Oil

Cara Menggunakan Face Oil Dengan Tepat Perlu Diperhatikan

Face oil merupakan jenis produk yang memiliki tekstur minyak dalam menjaga kelembaban kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Tak sedikit wanita yang mulai beralih pada produk face oil untuk perawatan lebih mendalam di malam hari. Akan tetapi, masih belum banyak yang mengetahui bahwa face oil perlu digunakan secara tepat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. berikut adalah beberapa cara menggunakan face oil dengan tepat dan benar.

1. Gunakan Setelah Kulit Sudah Lembap dan Bersih

Gunakan face oil pada wajah yang masih lembap. Setelah itu, Gunakan kembali dengan moisturizer hingga menyerapa beberapa menit. kondisi kulit yang lembap mudah diratakan dan memiliki tingkat penyerapan yang lebih baik ketimbang dalam keadaan kering. Cobalah untuk mengombinasikan face oil dengan serum atau pelembap wajah.

2. Memakai Face Oil Secukupnya

Banyak orang yang mengalami breakout setelah memakai face oil, padahal bisa jadi bukan karena produknya yang tidak cocok, tetapi cara menggunakan face oil yang terlalu berlebihan.Beberapa face oil menyediakan pipet kecil untuk mengeluarkan oil-nya. Hal ini memudahkan digunakan dan agar tidak tumpah , kandungan yang terdapat dalam face oil umumnya sangat terkonsentrasi, sehingga hanya dibutuhkan 1 atau 3 tetes saja untuk seluruh wajah . Sedangkan untuk kulit berminyak sebaiknya gunakan 1 sampai 2 tetes agar wajah tidak terlalu berminyak.

3. Gunakan pada Malam Hari

Gunakanlah face oil pada malam hari sebelum tidur, sehingga kulit mampu menyerap seluruh kandungan dari face oil dan akan memiliki perlindungan yang lebih ketika Anda beraktifitas. Terlebih lagi, beberapa face oil juga memiliki kecenderungan dalam meningkatkan sensitifitas kulit terhadap cahaya matahari. Sedangkan untuk kulit kusam, penggunaan face oil pada pagi hari sebagai perawatan primer akan membuat wajah terlihat lebih berkilau. Selain itu, penggunaan di malam hari, kulit juga tidak terpapar pada kotoran, polusi, atau sinar matahari, jadi produk yang dipakai bisa bekerja jauh lebih baik.

4. Pijat Secara Perlahan

Untuk cara menggunakan face oil di seluruh wajah, teteskan face oil di telapak tangan kemudian di tepuk tepuk secara perlahan. Kemudian, tempelkan telapak tangan di wajah dan pijatlah dengan gerakan memutar. cara ini dapat membatu penyerapan secara maksimal dan meningkatkan sirkulasi darah.

5. Pilihlah Produk yang Tepat

Face oil memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Namun, pastikan produk face oil yang dipilih disesuaikan dengan kondisi kulit. Untuk mencegah munculnya jerawat kamu bisa menggunakan face oil mengandung minyak argan, jojoba, tea tree atau almond. Untuk kulit berminyak pilih yang kandungan oil yang mudah menyerap. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *