Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Posted on

Cara Mengencangkan Kulit Wajah – Apakah kulit wajah Anda mulai terlihat menua dan ada kerutan halus? Sudah mencoba berbagai cara dengan pergi ke dokter kecantikan tapi tidak membuahkan hasil mungkin Anda harus berpindah ke metode alami. Simak cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Bahan-bahan alami ini sangat mudah untuk ditemukan dan cara membuatnya pun sangat mudah untuk dilakukan.

cara mengencangkan kulit wajah

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Efektif

Kulit wajah yang longgar dan kerutan sering terjadi pada penurunan berat badan, penuaan, dan pilihan gaya hidup tidak sehat yang mengakibatkan hilangnya elastisitas dan kolagen kulit Anda. Mengencangkan kulit wajah dan mengurangi munculnya kerutan ada beberapa langkah cara, atau memulai gaya hidup sehat. Berikut adalah beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami.

  • Memijat Wajah

Cara mengencangkan kulit wajah yang satu ini sangat mudah dan tidak ribet. Cobalah untuk memijat wajah secara teratur sebelum tidur, dengan memijat wajah bisa memperlancar sirkulasi darahmu. Caranya lakukan gerakan memutar dan pijat kulit wajahmu secara perlahan, jangan terlalu kencang. memijat wajah ini juga bisa membantu meregangkan otot-otot dan menjadi lebih rileks. Kalau melakukan pijatan halus ini secara rutin setiap malam sebelum tidur kulit wajahmu akan terlihat lebih kencang dan bisa menghilangkan keriput.

  • Putih Telur

Putih telur yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengencankan kulit wajah. Tidak perlu repot kamu hanya perlu mengoleskan putih telur langsung ke wajahmu. Setelah menggunakan mungkin Anda akan merasakan kulit seperti tertarik atau kencang, hal seperti ini wajar terjadi. Mengencangkan wajah dengan cara ini bisa dilakukan di hampir semua jenis kulit jadi tidak perlu khawatir akan iritasi.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga ternyata menjadi bahan alami untuk cara mengencangkan kulit wajah. Buah yang satu ini mengandung banyak antioksidan dan vitamin C. Selain bisa membuat kulit terasa lebih kencang rutin menggunakan jeruk nipis juga membantu Anda untuk terhindar dari jerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan jeruk nipis. Asam dari jeruk nipis ini juga ampuh mengencangkan wajah.

  • Pisang

Manfaatkan buah pisang ini untuk membuat masker alami. Anda hanya perlu menambahkan madu untuk membuat masker pisang ini. Langsung oleskan secara merata masker buah pisang pada wajah Anda dan ulangi sekali seminggu secara teratur. Cara mengencangkan kulit wajah yang satu ini juga bisa membantu melembabkan kulit jadi cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa, seperti namanya, adalah minyak yang berasal dari daging dari kelapa. Ini telah menjadi cara alami yang dapat digunakan untuk mengencangkan kulit. Minyak kelapa adalah antioksidan kuat yang berfungsi untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak kulit Anda. Selain itu, minyak kelapa melembabkan kulit.

Untuk menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan pengencangan kulit wajah, mulailah dengan satu sendok teh minyak kelapa dan pijat ke wajah Anda selama lima menit sebelum tidur. Memijat membantu mendorong minyak kelapa lebih dalam wajah di mana ia dapat melakukan yang terbaik. Biarkan minyak dalam semalam untuk meningkatkan penyembuhan.

  • Bubuk Kopi

Kopi adalah minuman pagi untuk jutaan orang. Kopi tidak hanya dapat mengatasi ngantuk saja, tetapi juga dapat digunakan pada malam hari sebagai cara mengencangkan kulit wajah dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Kopi mengandung antioksidan yang memperlambat tanda-tanda penuaan kulit. Ketika digunakan sebagai scrub dalam kombinasi dengan zat lain, eksfoliasi kopi dan perusahaan kulit Anda sementara pada saat yang sama bekerja untuk memuluskan dan menghilangkan timbunan lemak.

Siapkan mangkuk, gabungkan bahan-bahan berikut:

  1. ¼ secangkir bubuk kopi
  2. ¼ secangkir gula cokelat
  3. ½ sendok teh kayu manis
  4. 2 sendok makan minyak kelapa (panaskan ini sedikit untuk membuatnya cair)

Gunakan jari-jari Anda dan gerakan melingkar kecil, gosok wajah, leher, dan dada Anda selama 3 menit. Bilas campuran dari menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik, gunakan scrub ini seminggu sekali.

  • Minyak Zaitun

Sebelum melembabkan krim dan losion pelembab, ada minyak zaitun. Mesir kuno menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih, pelembap, dan zat antibakteri untuk membantu memberi kulit mereka cahaya yang bersinar dan melindungi mereka dari matahari. Minyak zaitun adalah antioksidan kuat. Tapi itu juga mengandung dosis vitamin E yang sehat yang tidak hanya mengencangkan kulit tetapi juga melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.

Setelah mandi, pijat minyak zaitun ke wajah, leher, dan dada Anda. Lanjutkan memijat area selama beberapa menit untuk membantu minyak menembus kulit Anda. Minyak zaitun dapat digunakan setiap hari sebagai pengganti lotion tubuh.

  • Masker Yogurt

Yogurt adalah bagian penting dari diet sehat apa pun. Selain memakannya, Anda juga bisa mengaplikasikan yogurt langsung ke kulit Anda untuk menghaluskan dan mengencangkan daerah yang keriput. Seperti kebanyakan produk susu, yogurt mengandung asam laktat. Ketika dioleskan ke kulit Anda, asam laktat bekerja untuk mengecilkan pori-pori. Ini bisa menghasilkan kulit yang lebih ketat dan lebih halus.

Untuk membuat masker yoghurt sebagai cara mengencangkan kulit wajah, campurkan 2 tetes air jeruk nipis menjadi 2 sendok makan yogurt tawar. Oleskan campuran yogurt / jeruk nipis ke wajah, leher, dan dada, dan pijat ke kulit Anda selama 10 menit. Biarkan masker yoghurt di kulit Anda selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Proses ini bisa dilakukan dua kali seminggu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *