Cara mengecilkan Pipi yang mungkin bisa anda lakukan

Posted on

Cara mengecilkan Pipi yang mungkin bisa anda lakukan – Pipi bisa membuktikan besar atau tidaknya berat badan anda yang dinilai dari ketirusan pipi anda. Meski begitu, pipi chuby atau pipi gemuk tidak selamanya terdapat pada orang yang gemuk, dan hal tersebut membuat banyak orang wanita ingin mengecilkan pipinya.

Cara mengecilkan Pipi yang mungkin bisa anda lakukan

Meniruskan pipi dapat dilakukan dengan cara medis/operasi juga bisa dilakukan dengan cara alami. Hal tersebut dilakukan dengan manfaat dan resiko masing masing. Jika anda memang berniat ingin mengecilkan pipi, sebaiknya anda mengetahui caranya agar dapat menentukan cara yang lebih tepat atau cocok untuk anda.

Cara mengecilkan pipi dengan tindakan medis

Untuk mengecilkan pipi anda dapat melakukan berbagai macam tindakan medis seperti beberapa diantaranya, yaitu sebagai berikut:

  • Liposuction (Sedot lemak)

Sedot lemak dilakukan dengan mengangkat lemak dari pipi, caranya dilakukan dengan menyuntikan cairan ke area pipi yang berguna menghancurkan lemak, dan menghisap lemak keluar. Cara tersebut merupakan cara yang bisa dibilang efektif dan proses penyembuhannya relatif cepat. Sebatai mana metode lain, sedot lemak beresiko mendatangkan efek samping, seperti bekas luka, bengkakm rasa tidak nyaman dan rasa perih setelah melakukan prosedur. Efek yang diterima tersebut dapat pulih biasanya selama seminggu.

Cara ini cocok dilakukan pada orang yang berkulit elastis, karena jika tidak, mungkin akan memerlukan tindakan tambahan yaitu Face-lift untuk mengencangkan kulit kendur akibat sedot lemak.

  • Mesoterapi

Yaitu tekhnik mengecilkan pipi dengan cara memasukan obat kedalam lapisan kulit dengan menggunakan jarum khusus berukuran kecil. Cara ini dapat mengikis lemak di berbagai area tubuh, mulai dari pipi hingga kaki dengan memasukkan penghancur lemak.

Meskipun terdengar mudah, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter jika anda ingin melakukannya. Dokter akan mealarang mengkonsumsi obat seperti aspirin atau antiinflamasi nonsteroid seminggu sebelum metode ini dilakukan. Hal ini bertujuan agar meminimalkan terjadinnya perdarahan dan memar selama prosedur dilakukan.

  • Lipoplasti

Cara ini juga dikenal dengan Ultrasonic-assisted lipoplasty (UAL), dan tekhnik ini dapat menghilangkan lemak yang terdapat pada pipi. Lipoplasti adalah metode yang setingkat lebih maju daripada sedot lemak. Prosedur ini dilakukan dengan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menghancurkan lemak dibawah permukaan kulit lalu dikeluarkan.

Metode yang dilakukan berguna untuk menjaga keutuhan jaringan kulit. Karena gelombang suara yang dapat mencairkan lemak mencegah kerusakan pembuluh darah dan jaringan di sekitarnya selama prosedur berlangsung.

  • Buccal Fat Removal

Cara ini merupakan tindakan operasi yang Dilakukan dengan cara mengangkat jaringan lemak disekitar mulut. Buccal fat removal harus dilakukan oleh dokter bedah plastik berpengalaman. Operasi yang dilakukan terbilang aman, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa menyebabkan komplikasi. Misalnya memar diarea operasi, kebas, muncul jaringan parut, hematoma, hingga kerusakan sel-sel pembuluh darah dibagian wajah tertentu.

Jika memang anda memilih cara yang satu ini untuk meniruskan pipi, sebaiknya anda memeriksakan diri sebelum melakukan Buccal fat removal. Memeriksakan kesehatan diri ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya komplikasi. Operasi ini hanya disarankan bagi anda yang memiliki kesehatan yang baik dan lebih direkomendasikan padan pasien usia 18 – 40 tahun.

  • Suntik Botox

Cara botox bekerja yaitu dengan membatasi aktivitas otot tertentu dan memungkinkan degenerasi pada bagian yang mendapatkan suntikan tersebut. Untuk mengecilkan pipi, botox disuntikkan terutama pada otot massetter yang berada di pipi hingga rahang bawah. Sehingga menjadikan otot tersebut mengecil dan pipi pun terlihat lebih tirus dari sebelumnya. Cara ini lebih aman dibandingkan dengan cara mengangkan lemak. Meskipun begitu, efek samping tetap ada, yaitu berupa kesulitan mengunyah, dan dapat terjadi setelah prosedur dilakukan. Efej botox dapat cepat hilang jika terlalu sering mengunyah atau terlalu banyak makan.

Adapun cara alami untuk meniruskan pipi

Selain dapat dilakukan secara medis, mengecilkan pipi juga dapat dilakukan dengan cara alami.

Berolahraga untuk mengecilkan berat badan, mengecilkan berat badan perlu dilakukan untuk meniruskan pipi. Ini dikarenakan berat badan yang berlebih merupakan salah satu faktor yang menyebabkan pipi tampak lebih besar. Selain itu menurunkan berat badan juga menyehatkan, sertai dengan pola makan yang sehat serta gaya hidup yang sehat.

Cara ini membutuhkan proses panjang untuk mendatangkan hasilnya. Namun hasil yang didapat juga lebih baik dari pada cara yang instan.

Selain berolahraga, Mengubah gaya rambut atau penggunaan hijab juga dapat mempengaruhi penampilan pipi kita. Selagi kita melakukan proses pengecilan pipi dengan menurunkan berat badan, kita bisa menyamarkan penampilan pipi kita yang tidak kita inginkan. Hair stylist banyak mengerti tentang itu, maka katakan yang anda inginkan. Selain itu, menggunakan hijab dengan cara tertentu juga dapat menampilkan pipi anda yang tirus. Sudah banyak tutorial berupa video yang menunjukkan cara menampilkan pipi yang tirus dengan berhijab.

Itu saja info yang dapat dibagikan mengenai Cara mengecilkan Pipi, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *