Cara Mengecilkan Perut Buncit

Posted on

Cara Mengecilkan Perut Buncit – Perut buncit yaitu ukuran perut yang besar sedangkan pinggangnya lebih kecil dari perut. Biasanya perut buncit dialami oleh orang yang bekerja di kantoran, karena kurangnya waktu untuk olahraga.

Selain itu pekerja kantoran hanya duduk yang membuat lemak dari makanan yang dikonsumsi nya tertimbun didalam sistem pencernaan.

berikut ini Cara Mengecilkan Perut Buncit

Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit dapat diakibatkan oleh beberapa faktor. Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan perut buncit.

Jarang olahraga

Penyebab pertama yang membuat perut buncit adalah jarang nya berolahraga. Jarangnya berolahraga dapat menyebab kan lemak tertimbun dalam tubuh karena otot-otot yang terdapat pada dekat lemak tersebut sangat jarang dilatih dan digunakan. Sehingga pembakaran Lemak dan Kalori sangat jarang, dan perutpun menjadi buncit. Terutama orang yang rutinitasnya hanya duduk di depan komputer.

Kurang tidur

Normalnya orang dewasa memiliki waktu tidur selama 7-8 jam dalam satu malam. Kurang nya waktu dari jam tersebut dapat menyebabkan meningkatnya kortisol atau hormon stres yang akan menyebabkan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung gula sebagai pengganti waktu tidurnya yang terlewat.

Mengkonsumsi makanan ringan

Makanan ringan kebanyakan mengandung banyak pemanis buatan yang tidak baik intuk tubuh. Dan terdapat bahan kimia yang sulit untuk dicerna usus sehingga dapat menyisakan kotoran pada usus. Sehingga dapat menyebabkan perut buncit.

Makan sebelum tidur

Saat tidur secara alami tubuh akan membakar sebagian lemak yang tertimbun, namun bila kita makan saat waktu tidur dapat menghambat proses pembakaran sehingga proses pembakaran lemak tidak berjalan secara efisien. Hal itu yang membuat perut buncit.

Selain makan sebelum tidur, berbaring setelah makan juga dapat menyebabkan perut buncit. Karena perubahan gravitasi membuat asupan makan tidak dapat terdorong dengan baik ke bawah.

Merokok

Sudah jadi kepercayaan orang banyak bahwa merokok membuat orang turun berat badan. Namun sebenarnya merokok malah mengundang lemak menuju daerah inti hingga perut menjadi buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Setelah mengetahui berbagai penyebab perut buncit sekarang saatnya saya memberikan penjelasan tentang bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit. dibawah ini adalah penjelasan nya.

Berolahraga

Dengan berolahraga anda dapat membuang lemak dalam perut. Tak perlu dengan olah raga yang berat yang banyak menguras tenaga anda. Dengan olahraga yang memiliki intensitas rendah juga efektif, asalkan kita rajin-rajin brolahraga.

Olahraga adalah salah satu Cara Mengecilkan Perut Buncit. Berikut adalah sebagai contoh olahraga yang dapat kamu lakukan

  • Cardio. Merupakan olahraga yang melibatkan seluruh otot tubuh, contohnya berlari, bersepeda, berenang dll.
  • Yoga. Yaitu olahraga yang diperuntukan melatih kekuatan pernafasan dan kelenturan.
  • Push up dan Sit up. Sit Up merupakan olahraga yang melibatkan otot perut, sehingga efektif untuk mengecilkan perut buncit.

Melakukan Diet

Cara ini efektif untuk mengecilkan perut yang buncit dan telah menjadi solusi umum mengecilkan berat badan.

  • Perbanyak konsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah banyak yang mengandung serat yang berfungsi menyerap lemak dan melancarkan sistem pencernaan.
  • Tidak banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula yang tinggi.
  • Jangan berbaring dalam keadaan perut terisi. hal ini dapat menyebabkan pembakaran dalam tubuh anda terhambat.

Dengan cara tradisional

Untuk kalian yang tidah ada waktu untuk berolahraga anda dapat melakukan cara trdisional yaitu dengan meminum air teh hijau tanpa gula. Mengkonsumsi teh jeruk nipis, dan mengkonsumsi madu jahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *