Cara Mengatasi Kulit Kering Di Wajah

Posted on

Cara Mengatasi Kulit Kering Di Wajah- Semua wanita pasti menginginkan wajah sehat dan terawat, Tetapi, sering terjadi masalah kulit yang timbul yang membuat tidak percaya diri. Masalah kulit wajah biasanya karena jerawat, masalah kulit yang sering dikhawatirkan adalah kulit kering. Karena memiliki kulit kering di wajah dapat mengganggu atau merasa tidak nyaman. Selain kasar saat disentuh, kulit kering juga akan terlhat kusam. Kami akan memberikan ulasan bagaimana cara mengatasi kulit kering Di wajah.

cara mengatasi kulit kering di wajah

Cara Mengatasi Kulit Kering Di Wajah Secara Alami

Biasanya, cara mengatasi kulit kering di wajah tidak cukup dengan menggunakan pelembab saja. diperlukan juga tambahan perawatan wajah seperti masker yang terbuat dari bahan alami. Selain aman, masker dari bahan alami ini juga tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya.

Penyebab dari kulit kering antara lain

  1. Kelembaban udara rendah dan cuaca dingin
  2. Mandi terlalu lama atau mandi air panas
  3. Penggunaan antiseptik atau sabun yang berlebihan
  4. Bertambahnya usia
  5. Menggosok kulit dengan scrub terlalu keras
  6. Iritasi pada kulit

Dan masih banyak lagi penyebab internal dan eksternalnya yang sering terjadi bahkan dialami. Berikut dibawah merupakan cara mengatasi kulit kering yang terbuat dari bahan alami.

  • Madu

Madu merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, baik itu diluar maupun didalam. Manfaat diluarnya, dapat mengatasi kulit kering, menjaga kelembapan serta mampuĀ  mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah karena kandungan kolagennya bisa dijadikan cara mengatasi kulit kering di wajah. berikut tipsnya.

Caranya mudah sekali. Anda cukup mencampurkan setengah sendok teh madu dan campurkan dengan sedikit air mawar, kemuadian oleskan pada kulit yang kering secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu basuh wajah dengan air panas.

  • Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak sehat alami yang membuat kulit kenyal dan lembap. Selain teksturnya lembut untuk dijadikan masker. alpukat ini dapat memberikan nutrisi sehingga terhindar dari kulit kering.

Cara mengatasi kulit kering di wajah dengan buah alpukat sangat mudah sekali. Haluskan alpukat terlebih dahulu, lalu campurkan dengan madu. Oleskan masker alpukat tersebut secara merata pada wajah yang sudah dibasuh. Diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas masker ini dengan air hingga bersih.

  • Lidah Buaya

Kandungan pada nutrisi lidah buaya memiliki sifat mendinginkan dan anti inflamasi yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari akibat kulit kering. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sering dikomposisikan sebagai bahan kecantikan atau kosmetik. Cara mengatasi kulit kering menggunakan lidah buaya, anda cukup mengambil bagian dagingnya, lalu blender hingga halus kemudian oleskan pada wajah untuk dijadikan masker.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan minyak alami yang baik untuk perawatan agar terhindar dari kulit kering. Senyawa asam lemaknya mampu melembapkan kulit. Tak hanya kulit saja, minyak kelapa ini bisa digunakan untuk bibir kering. Anda cukup mengoleskan pada bagian mana yang mengalami kulit kering

  • Mentimun

Mentimun memiliki zat yang baik untuk kesehatan kulit. itu sebabnya banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan herbal ini sebagai komposisi utama. Selain dapat menyegarkan kulit, mentimun juga mampu melembapkan wajah dan terhindar dari radikal bebas. cara mengatasi kulit kering dengan mentimun ini mudah sekali, cukup dengan mengiris mentimun tipis-tipis yang sudah dicuci bersih, kemudian tempelkan pada wajah. Tunggu selama 30 menit, terakhir angkat potongan mentimun di wajah secara perlahan. Gunakan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Minum Secara Teratur

Biasanya, salah satu penyebab kulit kering adalah dehidrasi. Jika anda kurang minum, perlu sekali mengkonsumsi air mineral 8 gelas per-hari. Ketika anda sedang beraktifitas diluar rumah selama berjam – jam. Alangkah baiknya tambah jumlah mengkonsumsi air mineral Anda, dengan ini kulit anda tidak mudah terititasi dan terhindar dari kulit kering sehingga terlihat lebih segar.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering di wajah dengan menggunakan bahan alami, yang membuat anda terhindar dari kulit kering. Gunakanlah salah satu perawatan seperti diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang masksimal. Semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *