Cara mencukur rambut ketiak tanpa menimbulkan iritasi

Posted on

Pria biasanya akan mengabaikan rambut ketiak yang ada pada dirinya, berbeda dengan rambut ketiak yang terdapat pada wanita. Mau itu wanita atau pria yang melihatnya pasti akan menyuruh wanita tersebut agar segera mencukurnya. Karena ketiak pada seorang perempuan dapat mengganggu tampilan cantiknya, dan membuat orang tidak nyaman melihatnya. Wanita akan mencukurnya secara rutin agar ketiak tampak lebih mulus. Namun terkadang ketiak mengalami iritasi membuat tidak nyaman. Lalu bagaimana cara mencukur rambut ketiak tanpa menimbulkan iritasi?

Tips cara mencukur rambut ketiak tanpa menibulkan iritasi

Cara mencukur rambut ketiak tanpa menimbulkan iritasi

Mencukur ketiak menjadi rutinitas memelihara kecantikan pada wanita. Terjadinya iritasi bisa diakibatkan oleh beberapa faktor saat kita mencukurnya. Sebenarnya, dibanding mencukur, waxing adalah cara yang paling aman dan efektif menghilangkan rambut ketiak. Namun, melakukan waxing dapat mengeluarkan uang yang banyak, maka tidak salahnya kita membahas beberapa tips cara mencukur rambut, Berikut adalah caranya:

Memilih pisau cukur yang benar

Untuk mencukur, tentunya anda memerlukan alat yang digunakan untuk memotong rambut, gunakan pisau. Menggunakan pisau cukur juga harus diperhatikan dan jangan asal pakai. Pilihlah pisau yang cocok dengan kulitmu, dan gunakan pisau tajam yang dapat digunakan berkali-kali tidak sekali pakai.

Biasanya pisau cukur yang sekali pakai hanya memiliki 1-2 lapisan pisau dan tidak menyediakan gel. Hal tersebut dapat membuat anda menekan ketiak hingga kulit bisa terkelupas adan dapat membuat kulit anda mengalami iritasi.

Mencukur dengan waktu yang teratur

Para pakar dermatologi menyarankan dalam mencukur lebih baik dilakukan pada malam hari. Pada malam hari, kulit anda akan mengalami proses penyembuhan luka yang dapat ditimbulkan oleh pisau cukur anda. Jika anda memaksakan diri untuk mencukur sebelum bepergian, kemungkinan besar ketiak akan terasa gatal dan membuat anda tidak nyaman akibat bercampur dengan keringat.

Jika hal itu terjadi iritasi akan menganggu kenyamanan anda.

Ekfoliasi sebelum mencukur

Lakukanlah eksfoliasi pada ketiak anda sebelum anda mencukur, Hal ini dilakukan guna menghilangkan bakteri, debu, dan keringat yang mungkin menempel pada kulit ketiak.

Jika anda tidak melakukan exfoliasi, luka yang terjadi akibat pisau cukur dapat meradang akibat terkontaminasi oleh kuman atau bakteri dan kotoran. Anda bisa melakukan eksfoliasi dengan sabut kelapa atau scrub untuk menggosok ketiak anda. Gosokkan pada ketiak secara perlahan agar tidak terjadi luka.

Gunakan shaving cream atau shaving gel

Seperti yang kita ketahui, bahwa kulit ketiak pada umumnya sangatlah sesitif, Oleh karena itu, pelembab seperti shaving cream atau shaving gel sangatlah penting.

Hal ini dilakukan supaya kulit ketiak lembab terhindar dari kekeringan saat dicukur. Kedua pelembab tersebut dapat mengurangi tekanan uang hari adna berikan saat mencukur rambut ketiak sehingga kulit iritasi dapat bisa dicegah.

Arah mencukur rambut ketiak

Pada ketiak, rambut yang tumbuh tidak tumbuh dalam satu arah, tidak seperti rambut kaki yang yang arahnya sama. Maka, dalam mencukur rambut ketiak, anda harus mencukurnya kesegala arah.

Caranya, angkat tangan anda, kemudian cukur ketiak dengan arah vertikal dan horizontal bolak-balik. Hal tersebut dulakukan untuk menghindari kulit sensitif terluka yang menimbulkan iritasi.

Menggunakan deodoran

Biasakan untuk menggunakan deodorant, karena deororan selain dapat mencegah ketiak bau, juga dapat melembabkan, menenangkan dan mencegah ketiak basah. Banyak yang bilang bahwa munggakan deodoran dapat membuat kulit ketiak dapat menghitam, sebenarnya itu terjadi akibat memakai baju yang ketat. Gunakan baju longgar supaya kulit ketiak dapat bernafas.

Itulah cara mencukur rambut ketiak tanpa menimbulkan iritasi, semoga dengan ulasan ini dapat memudahkan anda untuk mengatasi rambut ketiak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *