Cara Memutihkan Wajah Pria

Posted on

Skincareasli.com – Tidak hanya wanita saja yang menginginkan kulit wajah yang putih dan terawat. Pria yang terkadang acuh dengan penampilannya, sebenarnya sangat menginginkan wajah yang putih bersih. meskipun sebagian pria tak semua memiliki wajah yang putih dan harus melakukan perawatan ekstra. Tidak yang tidak mungkin untuk mendapatkan asalkan berusaha dan melakukan perawatan secara teratur. Kami akan memberikan artikel tentan cara memutihkan wajah pria.

Cara Memutihkan Wajah Pria

Cara Memutihkan Wajah Pria Dengan Bahan Alami

Kulit pria diketahui memiliki ketebalan 20%  dibanding dengan wanita, hal ini karena pria menghasilkan hormon testosteron. Pria juga memiliki lebih banyak kolagen. Jadi, kulit pria akan lebih kencang dan tebal. pH kulit pria juga lebih rendah sehingga minyak lebih banyak dibanding wanita, pada kulit pria kelenjar sebasea lebih aktif daripada wanita karena pH kulit pria lebih rendah dikarenakan terdapat produksi sebum di kulit wajah. Kolagen merupakan protein di dalam tubuh yang berfungsi menahan seluruh jaringan pada tubuh. dengan adanya kolagen maka kulit pria akan lebih lama menua daripada kulit wanita.

Cara memutihkan wajah pria tidak jauh beda dengan wanita. Jika Anda menggunakan cream atau produk perawatan kulit tidak memiliki legalitas dari BPOM dapat membahayakan bagi penggunanya yang menimbulkan iritasi pada kulit wajah dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, disarankan bagi para pria yang ingin memiliki kulit putih bersih agar tetap aman, cara memutihkan wajah pria secara alami bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

  • Mencuci Wajah

Cara memutihkan wajah pria yang pertama adalah dengan mencuci muka secara rutin, sehingga kulit wajah anda akan terhindar dari minyak berlebih. basuhlah wajah anda bangun tidur dan sebelum tidur kembali. Jika melakukan aktifitas diluar ruangan sempatkanlah membasuh wajah anda agar tetap terjaga kesegaran dan membuat wajah menjadi putih dan bersih. Bila Anda ingin menggunakan facial wash, sesuaikan dengan kondisi kulit Anda.

  • Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Sinar ultraviolet pada matahari dapat mempengaruhi warna kulit wajah. Jika Anda tidak ingin memiliki kulit kusam dan gelap, Cara memutihkan wajah pria selanjtunya dengan menghindari paparan sinar matahari langsung. Pakailah Sunblok saat sedang beraktifitas diluar ruangan dan gunakan juga pakaian tertutup. Masker juga berguna untuk menghidari paparan sinar matahari agar terhindar dari kotoran dan debu yang membuat kulit kusam.

  • Air Kelapa

Cara memutihkan wajah pria dengan bahan alami air kelapa. Ini bisa dilakukan untuk membuat kulit wajah terawat, karena sudah diketahui penjelasan dari atas, bahwa kulit pria lebih tebal dibanding dengan wanita. Nah, dengan air kelapa, wajah anda akan terlhat lebih bersih dan cerah. Cara mengapikasikannya sangat mudah sekali, Anda cukup menuangkan air kelapa dari buah kelapa ke dalam gelas kemudian oleskan, kemudian oleskan air kelapa ke wajah, diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukanlah saat pagi hari dan malam hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung 95% air dan vitamin penting lainnya yang bermanfaat untuk menenangkan kulit. selain menenangkan kulit, mendinginkan kulit agar terasa segar juga mengelupas sel kulit mati, anti bacterial dan mencegah penuaan dini. Cara memutihkan wajah pria dengan lidah buaya sangat sederhana. Anda cukup menyiapkan 1 daun lidah buaya  yang sudah bersih. Lalu, pisahkan kulit lidah buaya dan dagingnya, Oleskan daging lidah buaya pada wajah dan diamkan selama 15 menit, Lalu bilas dengan air bersih.

  • Tepung Beras dan Susu

Kandungan vitamin yang tedapat didalam beras bisa digunakan sebagai pelembab dan pelindung kulit. Akan tetapi, pada zaman modern ini cara memutihkan wajah pria telah menemukan bahwa dengan campuran susu mampu mencerahkan kulit. cara membuatnya mudah sekali, Anda cukup 2 sendok makan tepung beras ke mangkok, lalu tambahkan susu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda dan tunggu  hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

  • Teh Hijau (Green Tea)

Teh hijau diketahui memiliki kandungan Antioksidan yang sangat baik bagi kulit untuk melawan radikal bebas. Selain itu teh hijau terdapat kandungan flavanoid yang berfungsi sebagai penenang kulit sehingga terasa segar kembali. Cara memutihkan wajah pria dengan teh hijau ini sangat sederhana. Anda cukup mengoleskan bubuk teh hijau yang telah dibersihkan sebelumnya, pijat dengan lembut, lalu anda dapat membilasnya.

Memiliki wajah yang terlihat kusam memang dapat mengganggu penampilan sehingga tidak percaya diri, maka dari sekarang tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu cara memutihkan wajah pria. Semoga tips ini dapat membantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *