Cara Memutihkan Wajah Pria Berminyak

Posted on

Cara Memutihkan Wajah Pria Berminyak Secara Alami – Tahukah kamu, bagaima sih cara memutihkan wajah pria berminyak dengan bahan alami? Seperti yang sudah kita ketahui, kulit pria dikenal lebih tebal dan kurang peka dibandingkan dengan kulit wanita. Itulah sebabnya banyak produk kecantikan dan solusi memutihkan kulit wajah di ditujukan hanya untuk kaum wanita saja, tidak bekerja dengan baik untuk kulit wajah para pria.

Memiliki wajah berminyak tentu saja akan sangat menyebalkan. Kadar minyak yang berlebih pada wajah dapat membuat wajah kusam dan tidak bercahaya sehingga Kamu merasa kurang percaya diri. Masalah wajah berminyak tidak hanya dapat terjadi pada wanita saja, namun juga dapat terjadi pada pria. Terutama untuk orang-orang yang memiliki aktivitas yang cukup aktif di luar rumah dan terkena paparan sinar matahari dan debu setiap harinya. Jika Kamu tidak mengatasi masalah ini dengan tepat, maka tentu saja dapat menyebabkan munculnya masalah-masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo, dan lainnya. Lalu apakah ada solusi untuk mengatasi wajah berminyak pada pria serta menjadi putih dan cerah sepanjang hari?

Cara Memutihkan Wajah Pria Berminyak

Cara Memutihkan Wajah Pria Berminyak

Sebenarnya para pria juga dapat memiliki kulit yang putih dan terawat hanya dengan menggunakan bahan alami yang benar-benar ampuh dalam memutihkan kulit bahkan untuk kulit pria. Kita bisa menggunakan salah satu atau beberapa bahan alami yang benar-benar cocok untuk kondisi kulit kita. Dibawah ini ada beberapa tips dan cara memutihkan wajah pria berminyak secara alami, diantaranya :

  • Rutin Cuci Muka

Cara memutihkan wajah pria berminyak yang pertama adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Sehingga minyak berlebih yang membuat wajah kusam dan gelap dapat teratasi. Untuk itu penting mencuci muka setidaknya 2 kali setiap harinya, pada pagi hari dan malam hari. Gunakan sabun pencuci wajah oil free sehingga dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan rambut, namun juga sangat baik untuk wajah terutama bagi yang memiliki kadar minyak berlebih. Kandungan alami di dalam lidah buaya mampu melembabkan sekaligus mencerahkan wajah. Cara memutihkan wajah pria berminyak dengan lidah buaya ini menggunakan gel lidah buaya yang mana mengandung vitamin A,B,C,D, dan E serta nutrisi dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

Cara menggunakannya sangat mudah, siapkan satu daun lidah buaya yang segar. Kupas kulit dan kemudian ambil dagingnya. Haluskan dan jadikan sebagai masker wajah. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu.

  • Kacang Almond

Masker kacang almond juga cara memutihkan wajah yang cukup ampuh bagi pria dengan cepat dan alami bahkan sekaligus memperbaiki struktur kulit wajah pria. Cukup siapkan sekitar 8-10 almond, kemudian rendam dalam waktu satu malam.

Pada hari berikutnya, Kamu dapat mengupas kacang almond dan tambahkan air mawar serta susu tanpa lemak. Aduk ketiga bahan secara merata hingga berbentuk pasta kental. Aplikasikan pada wajah dan diamkan sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga kulit terlihat bersih.

  • Pengelupasan Kulit

Cara memutihkan lainnya dapat dilakukan dengan melakukan pengelupasan kulit. Pengelupasan kulit menjadi cara terbaik untuk mengurangi tumpukan sel-sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam dan meningkatkan regenerasi kulit baru. Langkah ini dapat dilakukan dengan cara alami maupun medis.

Untuk cara medis, biasanya menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat membantu pengelupasan kulit. Untuk hal ini dilakukan oleh tenaga dokter yang sudah ahli. Sedangkan untuk cara alami, Kamu bisa membuat scrub yang dapat membantu pengelupasan kulit mati.

Kamu bisa menggunakan cara memutihkan wajah dengan tepung beras. Siapkan satu cangkir tepung beras, 1/2 cangkir buah pepaya mayang yang sudah ditumbuk halus, dan 1/2 cangkir perasan jeruk nipis. Campurkan ketiga bahan hingga tercampur merata. Aplikasikan pada wajah sambil melakuan pemijatan lembut dan merata ke seluruh wajah. Setelah itu tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan 2 kali seminggu.

Tak hanya itu saja, ada bahan lainnya seperti kapur yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah pria. Kapur sendiri memang merupakan pemutih wajah alami serta mengembalikan kondisi kulit wajah yang rusak. Namun setelah mengaplikasikan bahan-bahan tersebut pada wajah Kamu, akan lebih baik untuk segera menggunakan pelembab sehingga wajah terhindar dari resiko kekeringan.

  • Konsumsi Suplemen Pemutih

Cara medis lainnya yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah pria yang berminyak adalah dengan mengkonsumsi suplemen pemutih. Untuk mengkonsumsi ini akan lebih baik jika Kamu mengkonsultasikannya kepada dokter sehingga Kamu mendapatkan suplemen yang memang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Konsumsi secara rutin hingga Kamu mendapatkan wajah putih, bersinar, dan cerah yang Kamu idamkan.

  • Gunakan Sunscreen

Akan lebih baik jika Kamu menghindari paparan sinar matahari yang terlalu sering. Namun jika kesibukan dan aktivitas Kamu tidak memungkinkan, Kamu bisa menggunakan perlindungan dengan sunscreen. Pilihlah sunscreen yang khusus untuk kulit wajah berminyak. Oleskan perlindungan ini ke seluruh wajah, leher hingga bagian telinga secara merata sebelum akan keluar rumah.

Jika Kamu memiliki banyak waktu, Kamu bisa mencoba beragama perawatan cara memutihkan wajah pria berminyak yang dapat menjadikan kulit wajah menjadi putih, cerah dan bersinar, misalnya saja seperti laser pemutih wajah. Namun tentu saja menggunakan perawatan medis terkadang memiliki beberapa efek samping tersendiri yang tentunya perlu Kamu perhitungkan dengan baik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *