Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit

Posted on

Cara Memutihkan Kulit Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara memutihkan kulit dengan bahan alami? Hampir setiap orang ingin memiliki kulit putih yang sehat, bersih dan terbebas dari yang namanya bercak dan kusam. Terkadang untuk sebagian orang, hal tersebut dipastikan karena ada beberapa faktor yang membuat kulit menjadi gelap misalnya penyebab dari faktor sinar matahari.

Penyebab Terjadinya Kulit Hitam – Sinar matahari memang dapat menjadikan kulit kamu menjadi cokelat dan menggelap, terkena paparan sinar matahri yang berlebihan mampu membakar kulit kamu. Kamu tak usah khawatir jika ingin mengembalikan kulit putih, karena ada salah satu cara memutihkan kulit secara alami dengan penggunaan tabir surya. Bleaching adalah suatu cara untuk mendapatkan kulit yang lebih terang atau putih. Secara umum, yang menentukan warna kulit kita adalah dari kadar melanin yang ada dalam tubuh. Semakin banyak kadar melanin kamu, maka akan semakin gelap kulit kamu. Namun, kamu akan tetap dapat merawat kuit agar tetap lebih cerah dengan bahan-bahan alami tertentu.

Cara Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Dibawah ini ada beberapa tips dan cara memutihkan kulit dengan bahan alami yang wajib kamu ketahui loh agar kamu terbebas dari kulit gelap dan kusam, diantaranya :

  • Tabir Surya

Matahari merupakan sumber cahaya yang sangat dibutuhkan, akan tetapi paparan yang berlebihan bisa membakar kulit kamu dan membuat kulit menjadi gelap. Nah, untuk mencegah kerusakan dan kulit menjadi gelap pakailah tabir surya setiap kali ingin melakukan kegiatan di bawah sorot sinar matahari.

  • Pelembab Alami

Kesiukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja baik dalam ruangan apalagi diluar ruangan dapat menghilangkan kelembapan kulit sehingga warna kulit mudah rusak. Nah untuk itu gunakanlah pelembab alami agar kulit tetap lembab sehingga warna kulit tetap sehat.

  • Air Putih

Saat tubuh mengalami dehidrasi, akan banyak masalah yang timbul. Salah satunya timbulnya kerusakan pada kulit. Sel kulit juga akan terhambat regenerasinya sehingga kulit akan kering, bersisik, berubah warna bahkan mengelupas. Nah untuk itu penuhi konsumsi air putih dengan baik, hindari tubuh dari dehidrasi agar kulit tetap cerah, kenyal dan tentunya warnanya tidak pudar.

  • Makanan Antioksidan

Radikal bebas yang menempel di kulit dapat menyebabkan merusak kulit kamu, mengubah warna kulit menjadi kusam dan gelap. Cara untuk mengatasi radikal bebas ini bisa dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi antioksidan, seperti anggur, brokoli, strawberry dan masih banyak lagi. Konsumilah makanan yang kaya antioksidan agar kulit kamu lebih sehat dan warna kulit pun menjadi lebih putih bersih.

  • Bleaching

Penggunaan bahan alami untuk mencerahkan kulit secara umum dapat menggunakan lemon, putih telur dan yogurt.

Itulah tips serta cara memutihkan wajah secara alami, semoga bisa menjadikan pengetahuan kamu. Selamat mencoba dan terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *