Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Posted on

Cara Memutihkan Ketiak – Mencukur bulu ketiak seringkali menjadi pilihan banyak orang karena mudah dan bisa dilakukan sendiri. Meskipun bulu ketiak bisa dihilangkan dengan mudah, tetapi sebagian orang kulit ketiaknya mulai menghitam. Inilah yang membuat seseorang menurunkan tingkat percaya diri dan mengganggu penampilan karena kondisi ketiaknya hitam. Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi seputar cara memutihkan ketiak secara alami, yang dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah.

Cara Memutihkan Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Mudah

Munculnya ketiak hitam, tidak hanya disebabkan oleh ketiak yang dicukur saja. Penyebab lain ketiak hitam bisa jadi dari alergi dari pemakaian deodorant, masalah hormon, ketiak hitam juga muncul akibat penumpukan sel kulit mati karena kondisi ketiak selalu berkeringat. Mejadikan tempat yang cocok untuk tinggalnya bakteri dalam kulit. Kondisi ini memang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Berikut, ada beberapa cara memutihkan ketiak menggunakan bahan alami.

1. Kentang

Kentang mengandung asam ringan yang bagus untuk memutihkan secara alami. Akan tetapi, asam untuk memutihkan ini tidak begitu kuat sehingga tidak menyebabkan kulit iritasi. Cara memutihkan ketiak dengan kentang ini sangatlah mudah. Anda cukup memotong kentang tipis-tipis kemudian tempelkan pada ketiak. Anda juga bisa menumbuh kentang sampai halus dan oleskan pada ketiak. Diamkan hingga kering selama 15 atau 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan cara ini secara rutin dalam 2 kali sehari.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk bisa digunakan sebagai cara memutihkan ketiak secara alami, karena kulit jeruk dapat membuat kulit menjadi cerah sekaligus meregenerasi sel kulit mati. Untuk cara pembuatannya, Anda cukup menjemur kulit jeruk hingga di bawah sinar matahari selama beberapa hari hingga dia benar-benar kering, tumbuk kulit jeruk tadi hingga menyerupai bubuk, campurkan 2 sendok teh bubuk kulit jeruk tadi dengan air mawar dan susu untuk membuatnya hingga berbentuk pasta. Lalu, biarkan selama beberapa 10-20 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat baik untuk mencerahkan kulit ketiak. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang bisa membantu mencerahkan bagian kulit ketiak. selain dijadikan cara memutihkan ketiak, minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai deodoran alami untuk ketiak Anda.

Cara penggunaanya oleskan minyak kelapa lalu pijat secara perlahan, biarkan selama 10 atau 15 menit, bilas menggunakan sabun yang lembut dan air hangat. Lakukan kembali selama dua sampai tiga kali setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

4. Susu

Kandungan vitamin dan asam lemak membantu memutihkan kulit ketiak. Susu juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan warna kulit menjadi lebih terang. Cara memutihkan ketiak dengan susu sangatlah mudah, Anda cukup mencampurkan 2 sendok makan susu berlemak dan 1 atau 2 sendok makan tepung dan 1 sendok teh yogurt. Aduklah hingga merata kemudian oleskan pada bagian ketiak dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan beberapa kali dalam seminggu.

5. Lemon

Lemon adalah pemutih alami yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Tidak hanya itu, lemon juga berfungsi sebagai bahan antiseptik, yang dapat menghilangkan bau pada ketiak. Tetapi, Anda disarankan untuk tidak menggosokkan lemon secara langsung pada ketiak, karena kandungan asam sitrat yang terdapat pada lemon terlalu keras dan menyebabkan kulit kering. Anda disarankan untuk mencampurkan bubuk kunyit, yogurt tawar, madu, dan perasan lemon, biarkan selama 10 menit, lalu bilas. Lakukan selama 3 kali seminggu. Apabila Anda tetap ingin menggosokkan lemon secara langsung, disarankan untuk langsung menggunakan pelembap setelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *