Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi

Posted on

Cara Memutihkan Gigi Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara memutihkan gigi secara alami? Memiliki gigi yang kuning tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Selain karena dapat mengurangi rasa percaya diri ketika berbicara dengan seseorang, gigi yang kuning tentu menandakan gigi kita tidak sehat. Untuk itu, diperlukan penanganan secepatnya untuk mengatasi hal ini.

Penyebab Gigi Kuning – penyebab utama gigi kuning disebabkan karena kebiasaan buruk seperti minum kopi, minum teh dan merokok namun jarang sikat gigi. Kandungan nikotin pada rokok, tannin pada teh dan kafein pada kopi adalah penyebab terbesar menguningnya gigi.

Cara yang paling mudah dan cepat untuk mengatasi gigi yang kuning tentunya dengan datang ke dokter gigi dan membersihkan karang gigi. Namun sudah barang tentu, hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak murah.

Sebelum Kamu memutuskan utuk datang ke dokter gigi, mungkin cara alami berikut bisa menjadi alternatif murah yang dapat Anda coba untuk mengembalikan warna gigi Anda menjadi putih bersih. Berikut adalah cara memutihkan gigi yang kuning secara alami.

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Berikut ini merupakan beberapa tips cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang wajib kamu ketahui, diantaranya :

  • Lemon/Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dalam lemon/jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi, kombinasikan dengan garam dapur. Kandungan yodium tinggi di dalamnya dipercaya mampu mengatasi gigi kuning.

Caranya mudah banget. Campurkan perasan lemon atau jeruk nipis dengan garam yang telah di tumbuk halus. Lalu gosokkan pada gigi kalian menggunakan sikat seperti biasa. Terakhir tinggal dibilas dengan berkumur hingga bersih.

  • Kulit Pisang

Kulit pisang memiliki kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan mangan. Senyawa tersebut mudah diserap oleh gigi dan membuat warna kuning menjadi putih kembali.

Cukup oleskan kulit pisang pada gigi. Hindari area mulut dan gusi, kemudian diamkan selama sekitar 10 menit. Lalu gosok perlahan menggunakan gosok gigi.

  • Strawberry

Mungkin kalian tidak menyangka bahwa strawberry dapat mengatasi gigi kuning. Buah berwarna merah ini mengadung vitamin C dan asam malat yang berfungsi mengikis noda pada gigi. Tentunya vitamin C juga dapat mencegah adanya seriawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri.

Kalian cukup menyiapkan beberapa buah stroberi. Lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada gigi dan bilas hingga bersih.

  • Minyak Kelapa

Bahan alami selanjutnya adalah minyak kelapa. Bahan satu ini memang sudah dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan seperti pelembab kulit, mencegah rambut pecah-pecah, meredakan pegal hingga ambeien.

Untuk memutihkan gigi kuning, kalian cukup mengoleskan minyak kelapa setelah menyikat gigi. Atau kalian bisa menggosokkan minyak tersebut ke gigi selama lima hingga 20 menit. Tak hanya untuk gigi, minyak kepala juga baik untuk melindungi dan membersihkan gusi,

  • Baking Soda

Baking soda menjadi salah satu bahan yang terkenal untuk memutihkan gigi. Caranya beragam, lho. Mulai dari mencampurkannya dengan air biasa, air lemon, hidrogen peroksida atau pasta gigi.

Caranya cukup mudah. Kalian cukup mencampurkan baking soda dengan salah satu bahan di atas, kemudian gosokkan ke gigi seperti yang biasa kalian lakukan. Setelah dua menit, berkumurlah hingga bersih. Jangan sampai ada sisa baking soda yang menempel.

  • Apel

Apel merupakan buah yang memiliki banyak serat. Saat mengunyah apel yang memiliki tekstur agak keras, buah ini bisa berfungsi menggosok noda-noda yangt menempel di permukaan gigi.

Selain itu, apel juga merangsang terbentuknya air liur yang dapat mengurangi kuman di mulut. Namun, jangan lupa untuk membersihkan gigi dengan segelas air putih setelah mengonsumsi apel untuk menghilangkan kandungan gula dan asam yang bisa merusak gigi.

 

Nah itulah beberapa tips dan cara memutihkan gigi yang bisa kamu coba praktekkan dirumah, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *