Cara Memerahkan Bibir

Posted on

Cara Memerahkan Bibir Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara memerahkan bibir secara alami? Bibir adalah bagian kulit yang sangat unik, karena pada bibir tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak untuk menjaga kelembabannya. Vermilion atau yang disebut dengan area bibir merupakan area yang dimiliki banyak pembuluh darah dibandingkan pada area kulit lainnya, sehingga pembuluh darah yang ada dibagian tersebut akan terlihat. Nah dengan adanya kehadiran pembuluh darah yang mudah terlihat ini yang menjadikan bibir memiliki warna merah.

Pada dasarnya pemakaian lipstik yang terlalu sering sebenarnya dapat menyebabkan dan menjadikan warna bibir menjadi lebih hitam. Oleh sebab itu, begitu dianjurkan untuk kamu supaya bisa menerapkan cara memerahkan bibir secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan yang diambil dari alam. Bahkan bahan bahan ini sudah pasti aman dan juga tidak memiliki efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu.

Memerahkan bibir dengan menggunakan berbagai macam bahan alami sudah pasti akan punya efek yang panjang untuk menjaga kesehatan bibir Anda. Mempunyai bibir yang merah merona menjadi salah satu impian semua wanita, memerahkan bibir secara alami tak jarang dianggap sebagai salah satu cara untuk memperindah paras wajah.

Cara Memerahkan Bibir

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Mari simak langkah-langkah di bawah ini untuk memerahkan bibir secara alami. Dibawah ini ada beberapa tips dan cara memerahkan bibir secara alami yang perlu kamu ketahui, diantaranya :

  • Mentega

Mentega memiliki kandungan minyak yang bisa untuk melembapkan bibir. Hal ini telah dibuktikan, pengolesan mentega dengan rutin sebelum tidur bisa membantu memerahkan bibir 70 % lebih cepat.

Untuk memperoleh bibir merah dengan mentega cukup mudah, pastikan bibir kamu dalam keadaan bersih. Selanjutnya oleskan mentega dengan merata, pijat sebentar kurang lebih selama 15 detik. Lalu diamkan semalaman, lakukan dalam waktu sebulan dan tunggu hasilnya.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai fungsi dan manfaat untuk memerahkan bibir dan menghilangkan warna kusam di area bibir kamu, manfaat dari lidah buaya juga tidak hanya dijadikan sebagai pencerah bibir saja, akan tetapi juga bisa mengangkat sel kulit mati yang bisa menjadikan bibir kusam. Selain melembaban bibir, lidah buaya juga memiliki fungsi untuk pendingin yang menyegarkan.

  • Madu

Madu termasuk salah satu bahan alami yang begitu efektif yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan bibir merah merona, madu juga termasuk ramuan pelembab alami yang bisa dengan mudah melembabkan bibir Anda. Selain itu bisa membantu mengembalikan warna merah yang ada dalam bibir kamu.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan mada pada bibir sebelum tidur lalu biarkan selama semalaman. Bilas memakai air hangat pada saat kamu bangun dari tidur di pagi hari, kamu bisa melakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk memperoleh bibir yang merah merona.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa kamu manfaatkan dan gunakan sebagai pemerah bibir alami. Buah satu ini memiliki banyak kandungan vitamin C tinggi yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang berlebihan pada permukaan bibir. Dengan pemakaian secara rutin, pastinya bibir anda bisa lebih merah merona.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa menjadi salah satu bahan yang bisa kamu pakai untuk memerahkan bibir, selain itu bahan alami ini juga termasuk salah satu bahan yang terbaik untuk kamu manfaatkan, untuk mengatasi masalah bibir kamu yang gelap dan juga tampak hitam. Minyak zaitun juga terdapat kandungan nutrisi penting yang bermanfaat untuk memelihara bibir kamu. Selain itu minyak zaitun juga bisa dijadikan pelembab yang bisa menjadikan bibir menjadi lebih indah juga lembut.

Nah, itulah beberapa tips dan cara memerahkan bibir secara alami yang aman tanpa akan ada efek samping yang bisa kamu coba langsung praktekkan dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *