Cara membuat lulur dirumah tanpa mengeluarkan banyak uang

Posted on

Cara membuat lulur dirumah tanpa mengeluarkan banyak uang – Merawat kecantikan kulit bukanlah hal asing lagi bagi wanita, bahkan banyak jenis perawatan yang sering dilakukan oleh seorang wanita. Mulai dari perawatan yang dilakukan dengan menggunakan pemandu atau dokter misalnya di salon atau klinik kecantikan. Selain itu, ada juga perawatan yang dilakukan dengan menggunakan sebuah produk berupa krim atau semacamnya.

Salah satu nya lulur yang banyak tersedia di klinik kecantikan, namun uang yang harus dikeluarkan tentunya tidak semurah membeli sayur ke pasar. Anda tidak perlu khawatir, anda dapat membuat lulur sendiri dirumah.

Cara membuat lulur dirumah

Cara membuat lulur dirumah tanpa mengeluarkan banyak uang

Dengan menggunakan produk lulur sendiri, mungkin kekhawatiran kita terhadap kandungan kimia yang bisa menimbulkan efek samping akan hilang. Produk sendiri yang saya maksud adalah menggunakan lulur buatan sendiri tanpa bahan kimia, dan berikut adalah cara membuat lulur dirumah.

Gula pasir

Kombinasi Gula dan madu merupakan bahan yang bisa melembabkan dan mencerahkan kulit, serta tekstur gula yang kasar dapat mengangkat sel kulit mati. Kedua bahan tersebut mudah untuk ditemukan. Siapkan juga minyak zaitun. Campurkan minyak zaitun dengan gula sampai membentuk seperti lotion. Balurkan keseluruh tubuh dengan pijatan lembut agar sel kulit dapat terangkat. Anda dapat menggantikan minyak zaitun dengan madu.

Kopi

Ternyata kopi dapat digunakan sebagai lulur, karena mampu melembabkan serta melembutkan kulit anda. Anda dapat membuat lulur dari kopi dirumah anda sendiri. Cukup siapkan 2 cangkir kopi bubuk yang belum dihaluskan, setengah cangkir garam laut, 2-3 sendok minyak bunga matahari atau sejenisnya. Campurkan semua bahan yang ditulis diatas, dan pertama anda harus mandi terlebih dahulu menggunakan air hangat. Setelah itu oleskan lulur yang telah dibuat pada kulit anda dengan sedikit pijatan. Jika selesai, bilas dengan bersih dan gunakan pelembab agar kulit terjaga kelembabannya.

Gula merah

Selain gula pasir, gula merah juga sangat baik untuk kecantikan kulit anda. Siapkan setengah cangkir minyak kelapa, seperempat cangkir madu, setengah cangkir gula merah dan 3 sendok makan oatmeal. Setelah anda menyiapkan bahan bahan tersebut, campurkan semua bahan tersebut secara merata. Jika bahan bahan tersebut tercampur dan memiliki tekstur seperti pasta, oleskan pada tubuh dengan pijatan lembut. Setelah selesai, bersihkan kembali kulit anda menggunakan air atau mandi.

Labu

Buah labu ketika dijadikan lulur memiliki tekstur yang halus. Padahal biasanya lulur yang digunakan memiliki tekstur agak kasar untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk itu campurkan beberapa bahan seperti gula atau soda kue. Kandungan vitamin dan mineral pada buah labu dapat mengembalikan kondisi kulit yang rusak. Selain itu campuran madu dapat mencerahkan kulit dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Campurkan labu, baking soda atau gula, dan madu. Campurkan bahan bahan tersebut pada tubuh.

Setelah anda tagu Cara membuat lulur dirumah, tentunya hal ini dapat beberpa keuntungan, yaitu tidak perlu mencari produk, biaya tidak mahal, dan bisa dilakukan sesuai selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *