Cara Membersihkan Wajah Yang Benar

Posted on

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar – Beberapa ahli perawatan kulit merekomendasikan cara yang sederhana untuk membuat kulit tetap sehat, bersih dan awet muda yaitu membersihkan wajah secara rutin di pagi hari dan malam hari. Tetapi sebagian orang membersihkan wajah sering tidak benar sehingga mengalami masalah kulit di wajah seperti timbulnya jerawat, kulit kering, kusam dan penuaan dini. Simak cara membersihkan wajah yang benar di bawah ini.

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar Dan Tepat

Membersihkan wajah jangan dianggap sepele, terutama Anda yang memiliki masalah pada wajah. Dengan cara membersihkan wajah yang benar dan tepat, Anda tidak hanya menjaganya tetap bersih juga sekaligus merawata kesehatan kulit wajah. Nah, bagaimana mencuci wajah yang benar agar terhindar dari masalah jerawat dan kulit kusam

  • Gunakanlah Pembersih Wajah Sesuai Dengan Jenis Kulit

Cara membersihkan wajah yang benar yang pertama adalah menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Apabila Anda salah memilih produk kesehatan kulit, bisa menimbulkan masalah kulit lainnya. berikut beberapa hal yang harus diketahui.

  1. Kulit kering biasanya direkomendasikan memilih pembersih wajah dengan kandungan essensial oil dan Glycerin yang memberikan efek lembab pada kulit wajah.
  2. Kulit Sensitif dan Berjerawat dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut dan berbahan dasar air.
  3. Untuk Kulit berminyak pilihlah pembersih wajah dengan kandungan clay dan charcoal sehingga minyak diwajah hilang.
  • Double Cleansing

Untuk membersihkan kulit secara menyeluruh gunakan dua langkah pembersihan saat membersihkan wajah dengan menghapus make up pada wajah menggunakan make up remover hingga tak tersisa lagi pada wajah Anda. Jenis-jenis pembersih make up yang cocok adalah cleansing cream, cleansing milk dan cleansing oil. Kedua dengan facial wash, facial wash ini berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa make up, debu, kotoran yang menempel di wajah. Dengan melakukan double cleansing secara teratur wajah Anda akan bersih dan terhindar dari komedo.

  • Menggunakan Air Hangat

Dibandingkan air dingin, cara membersihkan wajah yang benar adalah menggunakan air hangat yang dapat mengangkat kotoran pada wajah lebih optimal karena dapat membuka pori-pori kulit. Meskipun demikian jauhi air yang terlalu panas karena menyebabkan kulit wajah anda semakin kering dan teriritasi.

  • Buatlah Busa di Tangan Bukan di Wajah

Usahakan jangan membuat busa facial wash dengan menggosok-gosokkannya pada wajah, Sebaliknya, buatlah busa terlebih dahulu di tangan baru oleskann pada wajah hingga merata dengan melakukan gerakan memijat dan arah memutar. tidak hanya membersihkan kulit, gerakan memutar ini juga membantu memperlanacar peredaran darah. Diusahakan jangan memijat terlalu kasar.

  • Hindari Menggosok Menggunakan Handuk

Cara membersihkan wajah yang benar adalah dengan menepuk-nepuk handuk bukan menggosoknya. Karena kondisi wajah yang telah dicuci akan terasa lembab dan dapat beresiko tekena iritasi apabila digosok menggunakan handuk yang cukup kasar. Diketahui handuk juga bisa memicu garis halus dan keriput karena gesekan kasar.

Setelah selesai membersihkan wajah. Cobalah dengan tetap menjaga kebersihan wajah. Selalu ganti srung bantal Anda dengan yang bersih. Selain itu, jangan membersihkan wajah secara berlebihan dan cukup gunakan pembersih wajah 2 kali sehari dari bangun tidur hingga sebelum tidur. membersihkan wajah secara berlebihan sama saja memperburuk kondisi jerawat. Itulah ulasan seputar cara membersihkan wajah yang benar. semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *