Cara Memanjangkan Rambut

Cara Memanjangkan Rambut

Posted on

Cara Memanjangkan Rambut Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara memanjangkan rambut secara alami? Untuk wanita, rambut panjang menjadi salah satu ikon karena rambut yang panjang dan indah merupakan mahkota bagi para kaum hawa. Memiliki rambut panjang serta sehat merupakan dambaan semua wanita di dunia, memiliki rambut panjang juga tentunya harus menjaga perawatan secara intensif sama seperti perawatan kecantikan lainnya.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat – Merawat kesehatan rambut bagi wanita tentunya harus sudah menjadi prioritas seperti melakukan perawatan lainnya. Ada dua bagian yang dimiliki oleh rambut, yaitu akar rambut dan helai rambut. Rambut tumbuh pada usia janin 22 minggu dengan bertambahnya juga jumlah folikel, folikel ini yang dapat mempercepat pertumbuhan dan memanjangkan rambut.

Cara Memanjangkan Rambut

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Dibawah ini ada beberapa tips dan cara memanjangkan rambut secara alami yang wajib kamu ketahui agar kamu bisa memiliki rambut yang sehat dan panjang, diantaranya :

  • Buah Alpukat

Hampir setiap orang menyukai buah yang satu ini, karena dipercaya mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dan teratur bagus untuk kesehatan tubuh. Namun bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah alpukat juga meiliki khasiat untuk mempercepat tumbuhnya rambut. Kandunga vitamin A, D, E, B6 dan asam amino bermanfaat untuk memanjangkan rambut.

Kamu bisa memanfaatkan buah alpukat untuk menjadikan bahan perawatan rambut, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan daging buah alpukat, di kombinasikan dengan kuning telur. Aduk hingga merata, setelah itu oleskan pada rambut dan sehabis itu bersihkan dengan air bersih.

  • Lidah Buaya

Untuk yang satu ini, memang sudah tak diragukan lagi. Lidah buaya sudah terbukti bagus untuk kesehatan rambut, karena kandungan senyawa enzim proteolitik mampu memperbaiki kerusakan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut agar rambut dapat tumbuh lebih cepat.

Untuk cara pemakaian lidah buaya untuk perawatan rambut sangatlah mudah, kamu hanya cukup menghaluskan lidah buaya. Lalu oleskan pada rambut secara merata, tunggu dan diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

  • Telur

Kandungan nutrisi yang terdapat pada telur, selain bermanfaat bisa mengatasi dan menghilangkan ketombe, telur juga memiliki khasiat mampu mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya, kamu hanya perlu menyiapkan 1 telur di kombinasikan dengan 1 SDM minyak zaitun, aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kulit kepala rambut secara menyeluruh, lalu bilas dengan air bersih.

  • Bawang

Kamu pasti tak menyangka kan kalau bawang bisa memiliki khasiat dapat memepercepat pertumbuhannya rambut, tapi itu realitanya kalau bawang mampu membantu mempercepat tumbuhnya rambut. Mengapa demikian? Karena kandungan senyawa sulfur pada bawang dapat membentuk kolagen didalam kulit kepala, kolagen tersebut sangat dibutuhkan untk menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bawang secukupnya, lalu haluskan untuk diambil sarinya. Setelah itu oleskan pada kulit kepala sacara merata, tunggu dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Gimana menurut kamu mengenai artikel cara memanjangkan rambut secara alami, sangat mudahkan? Sekarang kamu bisa mencobanya dirumah dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *