Cara Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut

Posted on

Cara Meluruskan Rambut Secara AlamiTahukah kamu, bagaimana sih cara meluruskan rambut dengan bahan alami? Pada dasarnya setiap manusia memiliki jenis atau karakter rambut yang berbeda, ada yang memiliki rambut bergelombang, ikal, lurus dan lain-lain. Namun setiap wanita pasti ingin memiliki rambut yang lembut dan lurus, karena jenis rambut lurus akan lebih mudah diatur untuk membuat atau dijadikan rambut model apa saja.

Penyebab Rusaknya Rambut – Banyak sekali salon-salon kecantikan yang menawarkan jasa untuk meluruskan rambut secara cepat dan instan dengan menggunakan bahan kimia yang pasti akan ada efek sampingnya seperti rambut menjadi rusak, patah-patah dan yang paling parahnya bisa mengakibatkan kerontokan. Untuk itu, saya akan coba berbagi pengetahuan buat kamu mengenai cara meluruskan rambut secara alami.

Cara meluruskan rambut secara alami memanglah bukan suatu perkara yang mudah, cara alami ini memerlukan waktu dan kelatenan. Akan tetapi jika kamu melakukannya dengan sabar dan telaten, kamu akan mendapatkan khasiat dan merasakannya sendiri.

Cara Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Dibawah ini ada beberapa tips serta cara meluruskan rambut dengan bahan alami yang aman tanpa akan ada efek samping yang wajib kamu ketahui, diantranya :

  •  Jeruk Nipis

Perasan air jeruk nipis mampu meluruskan rambut kamu secara alami, kamu bisa memanfaatkan jeruk nipis di kombinasikan dengan santan untuk dijadikan bahan kondisioner alami. Dimana khasiat dari perpaduan jeruk nipis dan santan ini mampu meluruskan rambut dengan cepat.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan santan. Lalu usapkan pada rambut secara merata dan diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air bersih dengan shamp0 juga.

  • Susu dan Madu

Kombinasi dari 2 bahan (susu dan madu )tersebut sudah terbukti dan teruji mampu meluruskan rambut secara alami. Caranya juga cukup mudah sis, yaitu :

– Siapkan segelas susu tawar dan tambahkan 2 SDM madu ke dalam gelas.
– Jika punya, tumbuk beberapa buah stroberi segar dan masukkan dalam campuran susu madu.
– Aduk beberapa kali, langsung oleskan pada rambut.
– Diamkan minimal selama 2 jam. Karena waktu yang cukup lama agar kandungannya terserap sempurna, kamu bisa habiskan waktu menunggu dengan membaca majalah fashion atau pun melakukan kegiatan yang tidak membosankan.
– Jika sudah pada waktunya, cuci rambut dengan shampo

  • Minyak Jarak

Ada yang pernah mendengar dengan nama minyak katsor? Ya itulah julukan minyak jarak dari beberapa tempat. Minyak jarak selain mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, minyak dari biji jarak juga memiliki khasiat mampu meluruskan rambut secara alami loh, karena senyawa yang terkadung dalam minyak tersebut tidak bersifat negatif. Caranya sangat mudah, yaitu :

– Panaskan minyak jarak secukupnya.
– Selagi hangat, oleskan langsung pada kulit kepala secara menyeluruh, beri pijatan rileksasi.
– Bungkus rambut dengan handuk hangat yang sebelumnya sudah direndam ke dalam air hangat.
– Setelah 30 menit lamanya, cuci rambut.

  • Putih Telur dan Tepung Beras

Perpaduan 2 bahan alami tersebut mampu menjadikan rambut kamu lurus, kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan masker rambut. Caranya :

– Pecahkan satu butir telur, ambil bagian putihnya saja.
– Campurkan lima sendok makan tepung beras dengan putih telur, aduk hingga berbentuk pasta kental.
– Terapkan dengan mengoleskan pada rambut, kemudian gunakan sisir untuk meluruskan rambut dengan satu arah.
– Diamkan selama satu jam dan terakhir bilas dengan shampo ringan.

  • Lidah Buaya

Untuk bahan alami yang satu ini memang sudah banyak orang mengetahui manfaat dari gel lidah buaya, dan pastinya kamu semua sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk melembutkan dan cara meluruskan rambut.

  • Daun Seledri

Daun seledri juga memiliki manfaat mampu meluruskan rambut kamu, hanya saja menggunakan metode cara meluruskan rambut dengan daun seledri ini cukup merepotkan. Kamu harus menjadikan daun seledri sebagai ekstak juss yang di simpan semalaman pada botol. Tapi tidak ada salahnya kalau kamu mencoba memakai metode ini untuk meluruskan dan melembutkan rambut kamu,

  • Buah Pepaya dan Pisang

Kedua bahan buah tersebut sudah banyak dijadikan sebagai perawatan rambut oleh perusahaan kecantikan, untuk kamu yang ga mau mengeluarkan uang, kamu bisa membuatnya sendiri dirumah. Caranya :

– Sediakan mangkok berukuran sedang yang sudah dicuci bersih.
– Ambil daging pepaya dan pisang, kemudian keduanya dicampurkan ke dalam mangkok.
– Tumbuk keduanya, kemudian remas-remas hingga menyatu.
– Tuangkan satu sendok makan madu murni, remas-remas lagi dengan tangan yang dilapisi plastik steril.
– Terapkan bahan pada rambut dan kulit kepala, diamkan sampai benar-benar kering.
– Terakhir, cuci rambut Anda dengan shampo ringan tanpa atau dengan kondisioner.

  • Cuka

Cairan yang memiliki rasa asam dan paling sering berada di tukang bakso dll, ternyata memiliki manfaat bisa meluruskan rambut. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 gelas air jernih, lalu campurkan beberapa tetes cuka. Kamu oleskan pada rambut secara merata, lalu bersihkan dan gunakan shampo. Melakukan perawatan kesehatan rambut dengan cuka ini juga bisa membuat rambut kamu licin dan bercahaya.

  • Minyak Kedelai

Cara meluruskan rambut ini dengan minyak kedelai. Minyak yang memiliki kandungan lemak omega-3 yang tinggi ini, coccok untuk meluruskan rambut. Caranya sama seperti cara diatas dengan metode minyak jarak.

  • Minyak Zaitun

Minyak yang murah dan memilki banyak manfaat ini, ternyata bisa kamu guakan untuk perawatan kesehatan dan meluruskan rambut kamu. Caranya juga sangat mudah, yaitu :

– Sediakan setengah cangkir minyak zaitun, kemudian panaskan beberapa menit.
– Tambahkan setengah cangkir daun rosemary yang kering pada minyak zaitun yang sudah dipanaskan, lalu remas-remas dan biarkan dingin.
– Usapkan pada rambut dan kulit kepala Anda sembari dipijat lembut.
– Diamkan selama setengah jam agar kandungan pada minyak zaitun juga rosemary diserap oleh rambut dan kulit kepala.
– Terakhir, bersihkan dengan cara keramas dan menerapkan kondisioner seperti biasa.

  • Minyak Almond

Minyak almond ini bisa kamu gunakan sebagai kondisioner alami, kamu bisa menggunakan minyak almond setelah kamu berkeramas untuk membantu melembutkan dan meluruskan rambut. Laukukan cara perawatan ini setelah habis keramas secara rutin untuk mendapatkan hasil dari cara meluruskan rambur secara alami.

Itulah beberpa tips dan cara meluruskan rambut denga bahan alami yang sekarang tentunya kamu sudah mengetahuinya, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi salah satu media untuk menambah pengetahuan dan wawasan pengunjung setia skincareasli.com. Selamat mencoba dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *