Cara Diet Dengan Bengkoang

Posted on

Cara Diet Dengan Bengkoang – Untuk mendapatkan badan yang ideal, biasanya orang melakukan program diet. Ada banyak cara diet yang dapat dilakukan seperti mengurangi porsi makan dan mengganti makanan yang biasa kita makan.

Ada pula dengan cara ekstrem yaitu dengan melakukan makan hanya sekali dalam sehari. Sebenarnya itu akan berdampak buruk pada tubuh anda. Sebaiknya membiasakan untuk makan buah-buahan salah satunya bengkoang.

berikut ini cara diet dengan bengkoang

3 Cara Diet Dengan Mengkonsumsi Bengkoang

Bengkoang mengandung zat yang dapat membuat wajah menjadi cantik. Bengkoang ini, selain dapat membuat wajah menjadi cantik juga bisa jadikan makanan untuk program diet.

Mengkonsumsi secara langsung

Cara ini adalah cara untuk melakukan diet yang paling mudah, karena kita tidak perlu mengolah nya. Kita hanya cukup mengupas kulit dan mencuci bengkoang tersebut sebelum mengkonsumsinya.

Waktu yang cocok untuk mengkonsumsi bengkoang yaitu waktu kita sebelum makan, seperti sarapan, makan siang dan makan malam. Dengan melakukan rutinitas tersebut, dimana waktu makan, kita agak sedikit kenyang dan otomastis mengecilkan porsi makan.

Diolah Menjadi Rujak dan Petisan

Selain dimakan secara langsung, dibuat petisan dan rujak juga terbilang sangat mudah. Selain mudah, juga Proses mengolah nya tidak membutuhkan waktu yang lama dan ramah untuk dompet kita.

Rujak atau Petisan ini bisa menggantikan cemilan yang biasa anda makan yang dapat menyebabkan tubuh anda berlemak. Caranya, sediakan beberapa buah bengkoang lalu bersihkan hingga bersih, dan potong bengkoang sesuai selera. Buat bumbu untuk menemani bengkoang, biasa nya terbuat dari beberapa cabai sesuai selera dan tambahkan gula merah dan sedikit air.

Bisa juga kita tambahkan beberapa buah lain seperti jambu air, nanas, belimbing dan buah segar lainnya. Cara ini akan membuat proses diet dengan bengkoang tidak merasa bosan.

Diolah menjadi jus

Cara yang terakhir yang dapat kita lakukan untuk diet dengan mengkonsumsi bengkoang yaitu dengan mengolahnya menjadi jus.

Caranya sangat mudah yaitu dengan cara mengupasnya dan mencuci bengkoang. Lalu haluskan dengan blender, kita bisa menambahkan beberapa bahan seperti es, susu, dan buah lainnya sesuai selera.

Jus ini sangat cocok di konsumsi setelah kita selesai berolahraga. Bengkoang ini memiliki kandungan serat yang berguna melancarkan sistem pencernaan sehingga hasil olahraga pun semakin maksimal.

Kandungan baik dalam Bengkoang

Kandungan yang terdapat pada bengkoanglah yang berperan penting dalam proses diet anda. Berikut beberapa kandungan yang terdapat dalam mengkoang.

Mengandung Serat

Kandungan serat dalam bengkoang mampu membuat orang yang mengkonsumsi merasa kenyang lebih lama. Sehingga saat waktu makan tiba, orang tersebut akan makan dengan porsi yang sedikit. Selain itu serat yang terkandung dalam bengkoang juga sangat baik untuk sistem metabolisme tubuh sehingga pencernaan akan semakin lancar.

Mengandung Vitamin C

Kandungan vitamin C ini paling umum dimanfaatkan dalam bidang kecantikan. Selain dalam bidang kecantikan, Vitamin C nya juga dapat berguna bagi tubuh kita, yakni dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita selama diet berlangsung. Itu karena kandungan Vitamin C pada bengkoang dapat menjadi antiokdifdan kusat yang larut dalam air.

Mengandung Kalsium dan fosfor

Bengkoang ternyata buah yang kaya akan kalsium dan fosfor. Kandungan kalsium dan fosfor dalam bengkoang sangat baik untuk tulang dan juga gigi kita.

Mengandung Bahan Lain

Selain ketiga bahan tadi, bengkoang juga memiliki kandungan lain yang baik untuk tubuh. yaitu Vitamin B1, Zat besi, protein, karbohidrat, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *