Cara Diet Anak Sekolah

Posted on

Cara Diet Anak Sekolah – Diet adalah usaha menurunkan berat badan dengan mengubah cara hidup menjadi sehat dan memperhatikan pola makan. Dengan diet orang orang percaya dalam waktu beberapa minggu kedepan dia dapat turun berat badannya. Memang sudah umum bahwa diet adalah solusi menurunkan berat badan untuk remaja ataupun orangtua.

Orangtua maupun remaja sangat menggemari diet sebagai solusi mengatur berat badan, karena selain menurunkan berat badan, kita juga dilatih untuk berhemat dengan membatasi makanan. Misalnya anak sekolahan, kita hanya perlu sarapan sebelum sekolah dan makan disiang hari diwaktu istirahat dzuhur. Namun anak sekolahan melakukan diet adalah sebuah tantangan buat dirinya, untuk lebih lanjut langsung saja ke ulasan dibawah ini.

berikut adalah Cara diet anak sekolah

Cara diet anak sekolah

Jika anda anak sekolahahn Tentunya anda pasti memiliki tantangan tersendiri untuk melakukan diet. Tantangan itu terjadi pada saat disekolah yaitu pada saat jam istirahat tiba. Anda akan disuguhkan pemandangan cemilan yang tentunya tidak baik untuk proses diet anda. Meskipun jam istirahat anda hanya berdiam di kelas, akan kah anda tidak bosan?. Tentunya anda ingin sekali bergabung dengan teman teman anda. Langsung saja pada kutipan dibawah ini agar lebih jelas mengenai cara diet anak sekolah.

Ketahuilah berat badan anda

Yang pertama harus anda lakukan yaitu memiliki biat yang sangat kuat akan melakukan diet. Ketahuilah ukuran berat badan anda agar anda memiliki target berat badan yang menurut mu ideal, atau menrutmu mampu untuk dicapai. Memiliki target yang mustahil dapat membuat anda berfikiran bahwa diet anda percuma dilakukan. Rata-rata orang seusia anak SMP dan SMA dapat menurunkan hingga 1kg dalam satu minggu.

Pilih cara diet anda

Agar mempermudah proses diet, pilihlah metode diet yang menurut anda mampu dan nyaman untuk dilakukan. Dengan begitu anda melakukan diet dengan senanghati dan tidak terlalu memikirkan pantangan pantangan yang harus dihindari. Anda bisa bekal cemilan sendiri dari rumah, berupa cemilan yang mudah kenyang, namun rendah kolesterol.

Cari teman diet

Teman berperan penting untuk menjalan kan proses diet anda. Dengan teman anda pastinya ada teman untuk melampiaskan rasa rindu makanan manis, contoh nya saat diam di kelas anda tidak merasa bosan. Teman juga dapat menjadi patokan untuk diet anda, sehingga anda akan terus berusaha dan merasa gengsi bila membatalkan niat diet nya. Teman juga dapat memper hatikan kemajuan diet anda, sehingga anda akan merasa malu jika harus berhenti.

Minum air putih

Anda sebaiknya jauhi makanan yang manis yang mengandung banyak gula, bekal lah air putih dari rumah sehingga anda dapat meminumnya tanpa membelinya di warung. Minum air putih yang dianjurkan untuk kesehatan yaitu minimal 8 gelas sehari. Meminum air putih berguna menjaga agar tubuh anda tidak dehidrasi.

Bekal makan siang sendiri

Dari rumah anda membawa bekal makan siang berupa sayuran dan buah buahan. Bisa juga dengan dua butir telur rebus untuk makan siang. Karena telur dapat mengenyangkan dan dapat disajikan dengan cepat, selain itu telur rebus adalah sumber nutrisi.

Berolahraga

Olahraga untuk diet jangan terlalu memaksakan diri, cukup dengan lari kecil setiap hari. Jika tempat sekolah anda lumayan jauh, gunakan sepeda sebagai transportasinya. Ikuti ekstrakulikuler olahraga agar anda banyak waktu diluangkan untuk melatih otot-otot anda.

Istirahat yang cukup

Berhubung seorang pelajar, hindari begadang karena dapat mengganggu proses pembakaran lemak saat tidur, tidurlah maksimal pukul 10. Dengan tidur yang cukup, anda akan sehat dan juga disekolah akan lebih fokus dan dapat menyerap materi yang diterangkan guru dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *