Bunga melati untuk kecantikan

Posted on

Bunga melati untuk kecantikan – Putih, harum, terkadang memberi suasana menakutkan. Bunga melati merupakan bunga yang dikenal dengan aromanya yang harum, yang bisa tercium hingga jarak yang cukup jauh. Entah kenapa, khususnya didaerah saya, saat orang melewati jalan yang sepi dimalam hari dan tiba-tiba tercium bau melati, orang akan merinding dan lari ketakutan.

Namun saya tidak akan membahas itu. Bunga melati atau dalam bahasa latinnya Jasminum Officinale ini, selain indah dan harum, juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Biasanya bunga ini kita jumpai pada produk teh celup yang menggunakan bunga melati sebagai aroma juga manfaatnya yang baik untuk tubuh kita.

Manfaat bunga melati untuk kecantikan

Bunga melati untuk kecantikan

Bunga melati yang cantik juga harum ini sangat populer dan menjadi maskot bunga indonesia lantaran banyak dipakai untuk berbagai acara sakral. Bunga melati memiliki senyawa kimia seperti indole, linalcohol, asetat benzilic, alkohol benzilic, dan jasmon.

Dengan kandungan tersebut, melati bermanfaat bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan. Ternyata bunga melati juga memiliki manfaat yang baik dalam merawat kecantikan. Berikut manfaat bunga melati untuk kecantikan:

Menghaluskan kulit

Kebanyakan orang terutama wanita pastinya mendambakan kulit tubuh ataupun wajah yang halus dan lembut. Untuk mendapatkannya, kita harus menggunakan sebuah produk yang ampuh dalam hal ini. Namun produk yang bagus dihargai dengan harga yang mahal, tentunya hal itu tidak baik untuk kantong anda. Namun jangan khawatir, anda dapat menggunakan melati sebagai solusinya

Caranya, gunakan beberapa bunga melati, lalu cuci hingga bersih dan tumbuk hingga halus. Anda juga dapat mencampurkan air mawar, olive oil, madu, susu atau pun semua bahan tersebut dapat dicampurkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah tercampur merata, aplikasikan pada wajah anda lalu gosok-gosok selama 20 menit. Ini bertujuan agar sel kulit mati dapat terangkat. Jika selesai, bersihkan wajah anda menggunakan handuk basah dan bilas hingga bersih.

Mencegah penuaan dini

Penuaan kulit dapat terjadi pada siapa saja entah itu muda juga tua. Karena penuaan pada kulit dapat timbul bukan hanya diakibatkan oleh faktor usia saja. Penuaan dapat terjadi akibat seringnya terpapar sinar UV, Polusi udara, atau kulit kering. Untuk itu lakukanlah perawatan secara rutin agar kulit dapat dapat terjaga keremajaannya.

Mengkonsumsi teh melati setiap hari dapat membuat kulit awet muda. Ini bisa saja terjadi, karena kandungan antioksidannya yang tinggi yang terdapat pada bunga melati ini mampu melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan akan menyebabkan kulit menjadi tampak lebih tua. Untuk mencegahnya masuk kedalam kulit, konsumsilah teh melati setiap hari.

Mengobati jerawat

Jerawat sangatlah mengganggu penampilan, apalagi bekasnya yang sulit untuk dihilangkan. Untuk menghilangkannya, biasanya orang akan melakukan berbagai cara mulai dari cara alami hingga cara yang menggunakan alat, misalnya Suntik jerawat. Melakukan cara tersebut memanglah efektif dalam menghilangkan jerawat. Namun, uang terkadang menjadi masalahnya.

Anda dapat menggunakan melati sebagai alternatifnya. Siapkan beberapa kuntum bunga melati, asam kawak, 3 gram belerang dan 2 sendok makan perasan jeruk nipis. Cucilah bunga melati dan tumbuk bersama belerang hingga halus. Setelah halus, campurkan perasan lemon dan apliakasikan ke wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas hingga bersih, And ajuga dapat menggunakannya pada bagian tubuh lainnya, namun hindari pemakaian pada area sekitar mata.

Itulah beberapa manfaat Bunga melati untuk kecantikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *