Bunga mawar untuk kecantikan

Posted on

Bunga mawar untuk kecantikan – Bunga mawar merupakan bunga yang sering digunakan dalam mengungkapkan perasaan pria pada seorang wanita idamannya. Hal ini dikarenakan bunga mawar yang melambangkan kasih sayang. Mungkin sebagian orang ada yang tidak tahum, bahkan banyak orang yang tidak tahu mengenai manfaat bunga mawar untuk kecantikan.

Manfaat bunga mawar untuk kecantikan

Bunga mawar untuk kecantikan

Jika penasaran, berikut manfaat bunga mawar untuk kecantikan yang bisa juga anda lakukan dirumah.

Merawat kulit

Kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik adalah dengan senantiasa merawat kulit anda. Merawat kulit biasanya dilakukan dengan menggunakan serangkaian produk perawatan kecantikan. Namun, jika anda malas membeli atau sayang akan uang anda, anda dapat menggunakan bunga mawar. Bunga mawar dapat merawat semua jenis kulit, dari kulit normal, hingga kulit sensitif sekalipun. Kemampuan bunga mawar yaitu dapat menjaga keseimbangan pH kulit agar minyak dapat mengontrol produksi minyak.

Menghilangkan jerawat

Jerawat yang terdapat pada wajah membuat kita jengkel dibuatnya, apalagi saat ada acara yang penting dimana banyak teman lama atau mantan kekasih yang hadir disitu. Dengan begitu jerawat membuat kita merasa tidak percaya diri. Apalagi jerawat yang meradang memberikan rasa tidak nyaman karena rasa perihnya yang mengganggu dan terkadanng membuat kepala menjadi pusing. Menggunakan metode mekanik memang sangat ampuh, namun membutuhkan biaya yang mahal. Jangan Khawatir, Bunga mawar mengandung sifat anti bakteri yang dapat mencegah dan mengatasi jerawat, serta dapat menenangkan iritasi akibat jerawat.

Menghilangkan bekas jerawat

Jerawat mampu membuat kita merasa tidak percaya diri. Meski kita mencari-cari cara untuk menghilangkannya dan berhasil, jerawat akan memberi penderitaan lebih buruk lagi, yaitu meninggalkan noda bekas jerawat. Bekas jerawat tidak sakit, namun menghilangkannya sangatlah susah dan jelas terlihat diwajah karena warnanya yang gelap. Jangan khawatir, dengan menggunakan mawar, anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara bertahap. Mawar memang dikenal dapat menghilangkan bekas jerawat karena mengandung antibacterial properties sehingga bisa melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi resiko meninggalkan bekas jerawat.

Mencegah penuaan dini

Penuaan dapat membuat kulit tanpak lebih tua. Namun penuaan pada kulit juga dapat terjadi bukan hanya pada saat kita berumur tua, seorang remaja pun dapat mengalaminya. Karena penuaan dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kulit kering, terlalu sering terpapar sinar UV, dll. Penuaan ditandai dengan kulit yang berkeriput, kendur, terdapat garis halus. Untuk mencegahnya kita memerlukan vitamin C, kebetulan bunga mawar memilikinya. Bunga mawar mengandung vitamin C delapan kali lebih banyak dan membuat mawar mampu mencegah ternjadinya penuaan dini. Malas merawat kulit juga dapat mempercepat penuaan, makannya rajinlah merawat kulit anda.

Itulah beberapa manfaat bunga mawar untuk kecantikan, anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah, anda juga dapat membeli air mawar yang banyak dijual dipasaran.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *