Buah-buahan untuk kecantikan

Posted on

Buah-buahan untuk kecantikan – Merawat kecantikan merupakan salah satu kebiasaan seorang wanita untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Biasanya wanita akan memilih produk kecantikan dengan harga yang cukup mahal, Atau bahkan pengunjungi salon kecantikan. Dari pada anda mengeluarkan uang banyak hanya untuk tampil mempesona, lebih baik anda menggunakan bahan alami seperti buah untuk merawat kecantikan.

Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Selain harganya murah dan mudah ditemukan, menggunakan bahan alami ini juga dapat membuat kulit cantik tanpa khawatir efek samping. Bahan alami tersebut dapat berupa buah, sayur, atau bagian lainnya pada tumbuhan. Buah apa saja yang berguna untuk kecantikan? Berikut Buah-buahan untuk kecantikan wajah:

  • Jambu biji
Jambu biji merupakan buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah ini merupakan salah satu buah yang banyak tumbuh di Indonesia. Jambu biji memiliki kulit yang keras dan didalamnya terdapat biji yang banyak yang dapat dimakan langsung. Buah Jambu yang disajikan sebagai jus juga sangat enak. Jambu mengandung vitamin A, B6, B3, C, Asam folat, Kalium, Mangan, Magnesium dan Tembaga yang baik untuk merawat kesehatan juga kecantikan. Jambu biji ini sangat berguna untuk merawat kecantikan, yakni dapat meningkatkan warna kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, Menghambat penuaan dan masi banyak lagi.

  • Belimbing wuluh
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah ini sering digunakan dalam sebuah masakan terutama pada sayuran. Belimbing wuluh ini memiliki bentuk yang kecil dan memiliki rasa yang sangat asam lebih asam dari belimbing jenis yang biasa kita makan. Buah ini juga berguna untuk merawat kecantikan. Karena mengandung Vitamin A, C, B1, dan mineral seperti, fosfor, zat besi, potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor, Dll. Belimbing wuluh berguna untuk mengecilkan pori-pori, menghambat proses penuaan, mengatasi panu, mengobati jerawat, dan masih banyak lagi.

  • Asam jawa
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah ini sering kita jumpai dalam bumbu masakan dan didalamnya terkandung vitamin A, C, Carotene, dan magnesium. Dengan kandungan tersebut, asem jawa bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Tingginya kandungan Vitamin A dan C membuat asam jawa ini dapat memutihkan serta mencerahkan kulit. Anda dapat mengolahnya sebagai masker, toner, dan juga Kandungan AHA nya yang dapat mengangkat sel kulit mati.

  • Srikaya
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah srikaya mengandung vitamin yang cukup lengkap, yaitu Vitamin A, B, C, dan vitamin E. Selain vitamin, srikaya juga memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi, yaitu magnesium, tembaga, fosfor, dan juga mangan. Srikaya juga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat menjaga kulit anda agat tetap cerah. Hal ini dikarenakan antioksidan memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu srikaya juga dapat menghidrasi, melembabkan, menjaga elastisitas, menghambat proses penuaan dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

  • Acai berry
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Kandugan vitamin A, C serta E, terdapat pada acai berry dan ketiga nya berguna melingungi kesehatan kulit. Ketiga kandungan tersebut dapat merangsang untuk meregenerasi kulit sehingga dapat menggantikan sel kulit lama dengan yang baru. Dengan ini, kulit akan senantiasa terlihat muda dan terawat dalam kondisi penampilan terbaik anda. Selain itu, acai berry juga dapat mengatasi jerawat, bekas jerawat, serta memperbaiki bibir pecah-pecah.

  • Lemon
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah yang segar ini sering kita jumpai dalam minuman segar dan enak saat diminum disiang hari. Lemon mengandung Vitamin A, C, D, B6, B12, Natrium, Kalium, Karbohidrat, Gula, Kalori, Protein, Kalsium, Zat besi, dan magnesium. Kandungan tersebut sangat berguna untuk merawat kesehatan dan juga kecantikan. Permasalahan kulit yang anda alami akan teratasi dengan menggunakan lemon. Manfaat lemon untuk kecantikan antara lain ialah Mencerahkan kulit, Mengontrol produksi minyak, Membersihkan komedo, Mengobati jerawat dan masih banyak lagi.

  • Delima
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Nama buah delima sering kita dengar dalam menamai warna merah yang cantik dan mewah. Buah delima ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh juga dapat merawat kecantikan kulit. Ini dikarenakan delima mengadung vitamin C, K dan berbagai macam mineral lainnya. Dengan kandungan didalamnya, delima berguna untuk kecantikan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat yang meradang, meregenerasi kulit, merangsang produksi kolagen, mengurangi tanda tanda penuaan dan masih banyak lagi

  • Semangka
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah semangka sering kita jumpai sebagai makan penutup yang sering kali disajikan pada acara-acara penting seperti pernihahan. Buah ini kaya akan kandungan air, likopen, vitamin A, C dan bertinak sebagai antioksidan. Selain itu, didalam semangka terdapat kandungan zat yang dapat memberikan kesegaran saat digunakannya sebagai masker. Selain menyegarkan semangka berkhasiat dapat mencegah penuaan dini, mengontrol minyak, melembabkan, mengobati jerawat, dll.

  • Kiwi
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah kiwi masuk kedalam jenis beri yang dapat dimakan dari tanaman merambat yang berkayu yang berasal dari tiongkok. Bentuk buah yang menyerupai telur ini memiliki kandungan vitamin E, C, B6, Kalsium, zat besi, serta magnesium yang tentunya baik untuk kulit. Selalin itu, buah ini kaya akan antioksidan yang bisa memberikan perlindungan pada kulit dari berbagai faktor kerusakan. Menggunakan buah kiwi sebagai perawatan kecantikan anda dapat membuat kulit terhindar dari jerawat atau mengobatinya, menjaga tekstur kulit, Menjaga keremajaan kulit, serta melembutkan kulit.

  • Anggur
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah ini merupakan buah yang tumbuh merambat. Buah yang rasa yang menyegarkan dengan bentuk buah yang kecil ini ternyata dapat merawat kecantikan kulit. Anggur memiliki kandugnan resveratrol, Vitamin C, K, E, Folat, Kalsium, Potasium, dan fosfor yang tentunya bagus untuk kita. Anggur dapat memperbaiki kulit yang rusak, melembabkan kulit, menjaga elastisitas, memudarkan bekas jerawat, dan menghilangkan flek hitam.

  • Apel
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah dengan selogan “An Apple A Day Keeps The Doctor Away”, yang artinya “Satu apel sehari dapat menjauhkan anda dengan dokter”, Ini membuktikan banyaknya manfaat yang diberikan apel untuk kita dalam menjaga kesehatan. Dengan kandugnan Vitamin A, C, Serat, Potasium, Kalsium, dan magnesium, membuat Apel berguna untuk kecantikan kulit juga bisa ditangani oleh buah ini. Buah apel ini dapat Mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, Dan bertindak sebagai antiaging. Gunakan buah ini sebagai masker dengan campuran bahan lain seperti minyak zaitun.

  • Stroberi
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah yang menjadi favorit banyak orang ini memiliki biji yang terdapat diluar buah. Stroberi kaya akan nutrisi penitn, seperti vitamin C, A dan K, Kalsium, Magnesium, Asam folat, Fosfor, Kalium, Folat dan Serat makanan. Buah ini juga mengandung Antioksidan, Antiinflamasi, dan kaya akan flavonoid dan asam salisilat, yang memberikan banyak manfaat kecantikan. Manfaat tersebut antara lain memperlambat penuaan, Memperbaiki kulit wajah, Mencerahkan bibir, Mengatasi jerawat, dan menangkat sel kulit mati.

  • Nanas
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Dengan rasanya yang menyegarkan, buah yang kuning ini memiliki kandugan air yang tinggi, serta kandungan glukosa, fluktosa, sukrosa dan masih banyak lagi mineral serta vitamin lainnya. Dengan kandungan didalamnya buah ini sanga bagus jika digunakan untuk merawat kecantikan wajah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Manfaat yang bisa didapat dari buah nanas ini yaitu dapat mengatasi tanda penuaan, menyamarkan bekas jerawat, melembabkan kulit, serta melindungi kulit dari paparan sinar-UV. Anda dapat menggunakan nanas ini dengan campuran madu.

  • Mangga
Buah-buahan yang berguna untuk kecantikan

Buah dengan isi daging yang berwarna orange atau jingga ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Mangga mudah ditemukan di Indonesia dan dijual dengan harga yang murah. Walaupun murah, Mangga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan terutama dalam menjaga keremajaan kulit, karena mangga mengandung AHA yang dapat membersihkan sel kulit mati. Selain itu banyak juga kandungan vitamin didalam buah mangga yang membuatnya memiliki manfaat mencerahkan kulit, Menghilangkan komedo, mengatasi jerawat, memperbaiki kerusakan kulit, dan menghilangkan keriput.

  • Ceri
ini Buah-buahan  untuk merawat kecantikan

Buah ini memiliki ukuran yang kecil dan sering digunkan sebagai hiasan dalam sebuah hidangan seperti kue ulang tahun, atau smoothies. Meski buah ini hanya dijadikan hiasan, buah ini sangat enak dan tersimpan banyak manfaat dalam merawat kecantikan kulit. Buah ini memiliki banyak zat berguna Yang membuatnya mampu memberikan mafaat bagi kulit wajah seperti dapat menghaluskan, mencerahkan, mengatasi jerawat, menjaga keremajaan, mengatasi masalah kulit, Dll.

Itulah Buah-buahan untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *