Berpuasa dapat Mempengaruhi Kecantikan, Apakah benar?

Posted on

Berpuasa pada bulan Ramadhan dapat mempengaruhi Kecantikan, Apakah itu benar adanya? seperti yang kita ketahui berpuasa adalah upaya menahan rasa lapar, haus, nafsu, dan emosi. Jika dilihat, tidak ada hubungannya dengan merawat kulit. Lalu apa yang mempengaruhi kecantikan? Berikut ulasannya.

Alasan Berpuasa dapat Mempengaruhi Kecantikan

Berpuasa dapat Mempengaruhi Kecantikan, Apakah benar?

Seperti yang kita ketahui berpuasa jika di perhatikan hanya memiliki manfaat untuk kesehatan saja. Padahal siapa sangka bahwa berpuasa dapat merawat kecantikan secara tidak langsung.

Banyak orang yang bilang bahwa kecantikan hati lebih baik dari pada kecantikan wajah. Namun, walaupun begitu kulit kita harus tetap terawat agar penampilan kita tidak membuat hati orang lain jelek. Dengan berpuasa kita akan mendapatkan keduanya, berpuasa menurut ajaran islam membuat hati kita bersih, disisi lain kulit kita juga tampak lebih cantik.

Berikut Pengaruh puasa untuk kecantikan

Mencegah jerawat

Tidak terlepas dari detoksifikasi, Berpuasa juga dapat membuat kulit terhindar dari tumbuhnya jerawat. Jerawat dapat muncul oleh beberapa sebab, salah satunya dikarenakan racun dan bakteri yang terdapat dalam tubuh. Sehingga dengan melakukan puasa, proses detok akan bekerja efektif dan racun penyebab jerawat akan hilang dan kulit anda terhindar dari jerawat.

Regenerasi sel kulit

Anda pasti pernah merasakan kulit kusam dan kering saat menjalankan ibadah puasa, Hal ini tidak perlu di khawatirkan. Hal ini terjadi dikarenakan saat berpuasa tubuh mengganti sel-sel tubuh lebih cepat dari biasanya hingga sel kulit pun akan terganti lebih cepat dari biasanya. Bukan hanya sel kulit saja yang diperbaharui namun juga sel tubuh lainnya. Hal ini dapat didukung dengan makanan yang bergizi tinggi saat sahur.

Mencegah iritasi

Ada sebuah penelitian tentan kesehatan kulit yang menghubungkannya dengan puasa, dan mendapatkan hasil yang menakjubkan. Penelitian tersebut membuktikan dimana kontak antara kulit dengan zat berbahaya bagi tubuh dapat diminimalisir dengan melakukan puasa. Apabila ada kontak antara kulit dan zat berbahaya dalam tubuh, akan segera teratasi dan mencegah terjadinya iritasi saat kita berpuasa.

Membersihkan kulit

Proses pembesihan tubuh dari berbagai macam racun memang dapat terjadi saat kita berpuasa. Secara alami, tubuh dapat membersihkan segala racun dalamm tubuh, namun saat puasa pembersihan akan semakin efektif. Selain baik untuk kesehatan, ternyata proses detoks juga dapat berpengaruh sangat baik untuk kulit kita. Kulit kita akan menjadi segar, bersih, kenyal dan tampak lebih cerah.

Mencegah Eksim

Eksim merupakan penyakit kulit yang menimbulkan ruam kemerahan dan terdapat nanah di sekelilingnya. Ruam tersebut dapat melebar saat di garuk bahkan akan lebih parah bila tidak cepat kita atasi. Salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan berpuasa. Saat berpuasa tubuh tidak bekerja terlalu keras dan dapat berfokus untuk proses pencernaan dan penyerapan nutrisi, serta dapat menyembuhkan dan meregenerasi sel kulit rudak dan mati.

Itulah alasan Berpuasa dapat Mempengaruhi Kecantikan. Ternyata dengan berpuasa kita menjadi lebih cantik luar dan dalam. Maka, semangatlah dalam menjalankan ibadah puasa dan konsumsilah makanan yang bergizi tinggi saat sahur dan berbuka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *