Beauty blender dan kegunaan yang belum banyak diketahui

Posted on

Beauty blender memiliki nama lain yaitu blending sponge, merupakan perlengkapan kecantikan yang menjadi incaran para pecinta makeup untuk menaplikasikan makeup. Bagi orang senior dalam bidang kecantikan, mungkin sudah mengenal alat ini. Namun bagi kalian yang masih bertanya-tanya apa itu Beauty blender? trus apa sih kegunaannya? Berikut penjelasannya.

Apa itu beauty blender?

Beauty blender merupakan spons aplikator untuk mengaplikasikan concealer, foundation, dan bedak pada wajah yang dapat memberikan sentuhan yang sempurna. Sesuai dengan namanya, alat ini terbuat dari spons bebas lateks dan bisa memberikan tampilan flawlwess. Biasanya, orang yang menggunakan spons ini berasalasan hasil yang diciptakan lebih baik daripada kuas aplikator.

Beauty blender dan kegunaan yang belum banyak diketahui

Spons aplikator ini memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran. Namun yang paling unggul adalah jenis yang original yang diciptakan oleh makeup artis Hollywood Rea Ann. Ukuran sponsnya sebesar telur ayam dan memiliki bentuk seperti air yang sedang menetes, serta biasanya memiliki warna pink.

Apa kegunaan Beauty blender? dan bagaimana cara menggunakannya?

Alat ini digungakan untuk meratakan base makeup pada wajah, seperti foundation, concealer, dan bedak tabur. Cara menggunakannya yaitu sebagai berikut:

Digunakan hanya pada bagian tertentu

Pertama-tama, cara menggunakannya tidak dengan cara langsung menggunakan aplikator spons tersebut. Meskipun dapat digunakan hampir seluruh produk base makeup, cara menggunakannya hanya pada permukaan tertentu saja. Dan cara menggunakannya pun tidak secara langsung mengambil dari produk yang akan digunakan. Caranya tuangkan terlebih dahulu pada telapak tangan lalu tepuk tepuk spons.

Gunakan bagian lain untuk meratakan

Untuk mencegah terjadinya makeup tidak rata, Kamu bisa menggunakan beauty blender untuk mencegahnya. Caranya tepukkan bagian spons yang masih bersih pada bagian fondation yang masih tebal dan ratakan ke bagian lain hingga semuanya rata.

Gunakan dalam keadaan basah

Spons ini baik digunakan dalam keadaan basah, caranya celupkan spons kedalam air sebelum menggunakannya dan peras. Spons dalam keadaan basah ini akan memudahkan blending dan dapat memberikah hasil yang sempurna untuk wajah.

Kegunaan lain Beauty blender

Ternyata selain kegunaan diatas, ada kegunaan lain dari alat ini yang baik untuk kecantikan. Berikut adalah manfaat-manfaat spons serbaguna ini;

Membantu mengangkat sel kulit mati

Eksfoliasi sangat baik dilakukan karena dapat mengangkat sel kulit mati yang berguna untuk menampilkan kulit yang cerah dan tampak muda. Melakukan eksfoliasi menggunakan scrub memang dapat mengangkat sel kulit mati, disertai penggunaan spons ini dapat membantu memaksimalkan pengangkatan sel kulit mati.

Untuk highlighting dan contouring

Pada bagian bulatnya, spons ini digunakan untuk meratakan Counturing pada wajah. Dan pada bagian runcingnya berguna untuk memberi highlightpada bagian yang lebih kecil seperti pada bagian bawah alis, tear duct, dan batang hidung.

Sebagai aplikator skincare

Untuk memastikan kehigienisan skincare yang diaplikasikan pada wajah, anda dapat menggunakannya pada wajah anda menggunakan spons ini. Dengan begitu tangan anda tidak langsung mengenai kulit dan cocok digunakan pada kulit sensitif

Memperbaiki makeup

Terlalu banyak menggunakan salah satu jenis makeup atau terlalu tebal adalah hal yang biasanya terjadi saat berdandan. Menggunakan spons pink ini dengan cara di tepuk-tepuk pada bagian yang ingin dikoreksi.

Mengaplikasikan warna rambut

Jika anda merasa bingung karena tidak ada kuas untuk mengaplikasikan cat rambut, anda dapat menggunakan alat ini sebagai kuasnya. Penata rambut ternama Jamie Steven juga penah menggunakan alat ini untuk menciptakan warna yang sempurna.

Membuat lipstik lebih halus

Beauty blender ini juga dapat digunkan untuk lipstik, membuat lipstik menjadi tampak lebih baik.

Itulah ulasan tentang Beauty blender dan kegunaan yang belum banyak diketahui. Semoga apa yang telah saya sampaikan berguna untuk menambah pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *